6 lokasi Foto dan tempat wisata ala Negeri Sakura Jepang yang ada di Indonesia

Ingin berwisata dan berfoto di Jepang tetapi terkendala biaya? tetap bisa... Ternyata di beberapa lokasi di Indonesia kita bisa wujudkan impian untuk sekedar berfoto dan menikmati suasana liburan ala-ala Negeri Sakura.


Hal ini mungkin bisa sebagai sedikit obat dari rasa kecewa dan penasaran kita karena belum bisa berlibur di negeri sakura , dan sambil menunggu waktu sampai impian untuk bisa jalan jalan ke Jepang benar - benar terwujud, boleh dong kita bergaya ala-ala jepang dulu meskipun melalui lokasi tiruannya.

Berikut ini adalah 6 Lokasi berfoto dan tempat wisata bernuansa jepang yang ada di Indonesia , salah satunya mungkin tidak jauh dari tempat tinggal anda : 

1. Kyokotoku Floating Market yang ada di Lembang, Bandung
Floating market atau pasar terapung yang ada yang berada di Jalan Grand Hotel No. 33E Lembang  Bandung ini adalah tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. 
Sambil menikmati kuliner Anda bisa berjalan-jalan dan menikmati banyak sekali spot foto di tempat ini, salah satunya adalah spot foto ala ala negeri sakura Jepang. 
Dengan harga tiket masuk yang cukup murah Rp 20.000 Anda bisa menikmati spot foto serasa berada di di negeri sakura ,tempat ini juga menyewakan kostum ala ala Jepang seperti kimono agar nuansa Jepang semakin terasa di foto anda.
2. The Onsen Resort, Batu-Malang.
Cottage atau resort ini benar-benar di desain ala ala rumah tradisional Jepang , lengkap dengan kolam air panas dan spot foto yang benar-benar mirip dengan negeri sakura Jepang.
Kemiripan desain, tata letak taman dan ornamen-ornamen yang ada di Indonesia episode malam ini memang sangat detail dan mirip sekali dengan kondisi yang ada di Jepang. 
Bahkan saking miripnya, beberapa waktu yang lalu saya sempat salah mengira waktu melihat beberapa foto di Instagram yang saya pikir adalah foto di Jepang ternyata itu adalah hasil jepretan foto di tempat ini.

Selain itu suhu udara yang cukup segar dan dingin karena terletak di daerah batu Malang yang memang terkenal cukup dingin membuat kita bener-bener seperti berada di di Jepang yang memang memiliki suasana atau suhu udara yang dingin pula.

3. The Little Tokyo yang ada di Blok M, Jakarta.
seperti namanya tempat yang berada di Jalan Melawai nomor 9 ini memang di desain mirip sekali  dengan nuansa kota Tokyo.  
Awalnya tempat ini memang merupakan sebuah pertokoan dan tempat untuk bersantai yang didesain untuk menyediakan lokasi bagi ekspatriat asal Jepang untuk lebih memudahkan mereka mendapatkan makanan dan nuansa hidangan seperti di negeri asal mereka.

Namun seiring berkembangnya waktu desain lokasi yang mirip dengan nuansa Jepang ini menjadi tempat spot foto yang sangat favorit bagi anak-anak muda yang ingin berfoto dengan nuansa Jepang.
Bahkan sejak awal tahun 2010 pengelola tempat ini juga membuat berbagai festival dan cosplay yang bertemakan Jepang yang membuat tempat ini benar-benar makin terasa seperti berada di Tokyo Jepang.

4. Taman Jinja, Besakih - Bali
Taman jinja yang terletak di Besakih Kabupaten Karangasem Bali ini dibuka pada tanggal 14 Februari tahun 2019. Tempat ini didesain dengan nuansa pedesaan alami yang ada di Jepang dilengkapi dengan puluhan bangunan Torii. 
Torii adalah gerbang khas yang ada di Jepang. jika kita berfoto di depannya maka kita akan mendapatkan hasil jepretan yang sangat kental dengan nuansa Jepang, ditambah dengan keindahan bunga warna-warni yang terlihat semakin memperindah foto kamu seperti nuansa pedesaan Jepang zaman dulu .

5. The hill vaganza, Kudus - Jawa tengah
Tempat wisata kuliner yang ada di kota Kudus ini memang tidak sepopuler tempat wisata bernuansa Jepang yang lainnya. Namun beberapa foto yang diambil di The Hill Vaganza dan terpajang di Instagram terlihat sangat mirip dengan nuansa Jepang asli.
Dengan budget yang cukup murah kita bisa merasakan nuansa Jepang tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal dan waktu dan jarak yang cukup jauh.

Informasi lebih lengkap mengenai The Hill Vaganza bisa lihat DISINI ya

6. Yukata Farm , Pati - Jawa Tengah.
Yukata Farm terletak di desa pasucen Kecamatan trangkil Kabupaten Pati Jawa tengah. 
Pengelola tempat ini berhasil merubah sebuah perkebunan biasa menjadi sebuah destinasi wisata bernuansa Jepang yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. 

banyak sekali wisatawan dari kaum muda-mudi maupun yang sudah dewasa datang ke sini hanya untuk mendapatkan foto-foto bernuansa Jepang di sini.
Untuk masuk ke tempat ini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun. Pengelola tempat ini ini memang tidak mengenakan biaya masuk alias benar-benar gratis. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya untuk menyewa kimono khas Jepang seharga rp25.000 sampai rp30.000 agar bisa mendapatkan foto bernuansa Jepang di sini. 

Nah demikian 6 lokasi liburan di Indonesia dengan nuansa Jepang , cukup menarik bukan ? dengan budget yang minimal Anda bisa mendapatkan foto-foto dan hiburan serta wisata bernuansa Jepang tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Belum ada Komentar untuk "6 lokasi Foto dan tempat wisata ala Negeri Sakura Jepang yang ada di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel