Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Lokasi wisata di Lamongan yang paling sering dikunjungi wisatawan Mancanegara

Lokasi Wisata di Lamongan paling Banyak di Kunjungi wisatawan -  Mungkin sebagian orang mengenal kota lamongan dari Kulinernya yang terkenal yaitu Soto Lamongan dan Penyetan atau Pecel Lamongan. Nah, jika hanya itu yang kamu ketahui tentang lamongan, yuk baca artikel kami yang akan membahas mengenai Kota Lamongan dari sisi potensi wisata yang mereka miliki. Karena  ternyata, selain terkenal dengan Kulinernya, Kota Lamongan punya potensi wisata yang luar biasa indah dan beragam dan tentunya bisa jadi rekomendasi  sebagai lokasi wisata untuk berlibur di saat musim liburan nanti.

Kota Lamongan terletak di pesisir pantai utara pulau jawa, terletak di sebelah barat Kota Surabaya dengan jarak sekitar 50 km perjalanan darat dari Kota Surabaya. Oiya, selain kuliner, kota lamongan juga dikenal melalui klub sepak bolanya juga lo, Persela Lamongan. Jadi makin kenal deh dengan Kota Lamongan. 

Dan berikut ini adalah rekomendasi lokasi wisata yang ada di Lamongan yang bisa menjadi pilihan tujuan wisata berlibur di saat Akhir pekan.

1. Wisata Bahari Lamongan (WBL)

WBL merupakan salah satu daya tarik wisata terbaik yang dimiliki oleh kota lamongan. WBL merupakan sebuah area wisata yang lengkap dengan segala fasilitas dan bermacam macam zona wisata yang ada di dalamnya. Selain menikmati suasana pesisir pantai, kita juga bisa mengeksplorasi berbagai wahana permainan yang ada di sini.

2. Goa Maharani

Tidak jauh dari Lokasi WBL, kamu bisa juga menikmati salah satu keindahan wisata alam yang dimiliki oleh kota Lamongan yaitu Goa Maharani. Keindahan bagian dalam dari goa maharani semakin nampak berwarna warni dengan lampu lampu yang di pasang oleh pengelola.


Dengan adanya lampu yang menghias bagian dalam goa maharani, Kondisi stalaktit dan stalakmit yang ada di dalam goa Maharani menjadi terlihat semakin nampak cantik.
Jalan setapak yang berada di bagian dalam goa maharani juga sudah sangat tertata sehingga memudahkan pengunjung saat mengeksplore dan  menikmati keindahan goa ini.

Dan selain bisa menikmati keindahan Goa, di Lokasi wisata goa maharani juga terdapat mini zoo atau kebun binatang kecil yang bisa menambah pengetahuan pengunjung dan anak anak.

3. Pantai Kutang

Nama tempat wisata yang unik bukan.. ya, memang sesuai yang anda pikirkan, nama pantai ini konon dulunya diambil dari seringnya ditemukan benda yang menjadi pakaian dalam wanita di sepanjang pesisir pantai ini. Diperkirakan ini adalah benda yang ditinggalkan oleh pasangan muda mudi yang bermain di pantai ini pada saat itu.

Namun jangan khawatir, saat ini pantai Kutang sudah lebih tertata. Anda tidak akan menemukan lagi Kutang yang berserakan disini. Pengelola benar benar berusaha menjadikan pantai yang memiliki pasir berwarna coklat ini menjadi sebuah tempat wisata yang indah dan nyaman untuk dikunjungi. 

Pantai Kutang memiliki bibir pantai yang landai sehingga enak untuk dipakai bermain, selain itu banyak pepohonan di sepanjang pesisir pantai yang membuat kita bisa beristirahat dengan nyaman di pantai ini.
Informasi mengenai Wisata pantai lain yang ada di lamongan bisa juga anda lihat  juga disini

4. Wisata gunung mas mantup

Lokasi wisata ini terletak di desa tuhu, kecamatan mantup, kabupaten lamongan. Lokasi wisata gunung mas menawarkan sebuah lokasi wisata yang memiliki nuansa perpaduan antara arsitektur khas negeri tirai Bambu atau negeri cina dengan arsitektur jawa. 

Disini terdapat beberapa spot instagramable yang nampak cantik untuk dijadikan sebagai latar belakang anda berfoto. Selain itu latar belakang batuan kapurnya juga nampak indah untuk digunakan sebagai latar belakang foto anda.

5. Telaga Sadang

Telaga gadang merupakan tempat wisata yang terbentuk dari bekas galian tambang kapur. Telogo Sadang terletak di desa Bluri, kecamatan solokuro, kabupaten Lamongan.
Jika anda pernah berkunjung ke bukit Jaddih yang ada di Madura, maka mungkin anda akan menilai ada kemiripan antara telaga sadang dengan bukit Jaddih. Dan mungkin memang ada kemiripan dikarenakan keduanya memang terbentuk dari bekas galian tambang kapur yang terbengkalai. 

Air yang terdapat di telaga Sadang terbentuk dari mata air yang tidak sengaja muncul pada saat penggalian tambang kapur di tempat ini. Warna air yang hijau berkilauan dengan latar belakang tebing kapur menjadi sebuah pemandangan yang indah dan sering dijadikan sebagai lokasi foto selfie atau prawedding.

Nah, itulah 5 lokasi wisata yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi pada saat singgah di Kota Lamongan.

Posting Komentar untuk "5 Lokasi wisata di Lamongan yang paling sering dikunjungi wisatawan Mancanegara"