Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alamat Toko oleh-oleh khas salatiga yang menjual enting gepuk dan makanan lainnya

Toko Oleh-oleh khas Salatiga - Jika kita berkunjung ke suatu daerah lain, baik untuk urusan bisnis ataupun wisata maka satu hal yang biasanya selalu kita lakukan adalah mencari oleh-oleh. Oleh-oleh selain sebagi bukti kita sudah benar benar mengunjungi suatu daerah , juga bisa sebagai sarana berbagi kebahagian dan berbagi cerita dari apa yang sudah kita temui di daerah yang sudah kita kunjungi.

Dan jika anda kebetulan sedang berada di Salatiga dan kebingungan untuk menemukan alamat toko oleh-oleh yang ada di kota Salatiga, berikut ini kami cobq rangkum beberapa lokasi toko oleh oleh yang menjual makanan atau oleh oleh khas salatiga. 

Di toko oleh oleh yang akan kami rekomendasikan biasanya menjual berbagai macam makanan atau souvenir khas oleh-oleh khas salatiga. Salah satu jenis makanan khas salatiga yang sering dijadikan sebagai oleh oleh yang sering dibawa pengunjung yang datang ke Kota Salatiga adalah enting-enting gepuk, makanan yang terbuat dari olahan kacang ini memang enak dan cukup tahan lama untuk dibawa dalam jangka waktu agak lama sekalipun.

5 Alamat toko Oleh-oleh khas Salatiga yang sering dikunjungi wisatawan

1. Toko Luwes

Toko luwes terletak di Jalan Sukowati No 14, Kecamatan Sidomukti,Salatiga. Toko luwes mulai buka jam 8.30 sampai jam 8 malam. Toko luwes sudah mulai berdiri sejak tahun 60an. Toko ini menjual berbagi macam makanan khas salatiga seperti enting gepuk, kripik paru, gula kacang dll. 

Meskipun tidak terlalu luas, namun pelayan dan pemilik Toko luwes terkenal ramah dalam melayani pelanggan, selain itu tempatnya juga tertata rapi dan bersih sehingga sangat nyaman untuk berbelanja, harga oleh oleh yang dijual tergolong wajar dan murah.

2. Pusat oleh - oleh Salatiga 'om Tan'


Toko oleh-oleh berikutnya yang akan kita kunjungi adalah "toko  om tan" yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, pertokoan makutarama, Nomor 3 Sidorejo, Salatiga. 
Toko ini mulai beroperasional dari jam 9 pagi hingga Jam 9 malam. Toko Om Tan termasuk cukup lengkap dalam menyediakan oleh-oleh khas Salatiga mulai dari kripik tempe , Enting gepuk, asinan, kue bolen, bakpia patok om tan dan dan makanan lainnya.

Staf penjualnya pun ramah dan cekatan dalam membantu kita berbelanja dan memberikan informasi mengenai oleh-oleh yang akan kita cari. Sayangnya di toko Om Tan hanya melayani pembayaran cash saja, terakhir saya kesini toko ini Belum bisa melayani pembayaran melalui debit atau kartu kredit, jadi jangan lupa pada saat berkunjung ke toko ini persiapkan uang cash terlebih dahulu ya.


3. Toko "kopi babah kacamata"

Toko kopi Babah kacamata terletak di Jalan Kalinyamat Nomor 16 Kutowinangun Kidul Kecamatan Tingkir Kota Salatiga. 

Sesuai namanya, Toko kopi Babah kacamata menjual oleh-oleh berupa kopi khas olahan sendiri. Tentunya oleh-oleh berupa kopi ini akan sangat cocok untuk anda bawa pulang bagi mereka yang penggemar minuman  kopi. 

Namun selain menjual kopi, toko ini juga menjual beberapa oleh-oleh khas Salatiga lainnya, jadi Anda bisa berbelanja oleh oleh komplit di sini.

4. Toko Ujung

Alamat toko ujung berada di pusat perbelanjaan oleh oleh di salatiga yang ada di Jalan Sukowati, kalicacing, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga. Dibanding beberapa tokoh lainnya, toko ujung buka lebih pagi yaitu mulai melayani pembeli dari jam 7 Hingga Jam 9 malam. 

Selain menjual makanan khas Salatiga seperti enting gepuk, toko ujung juga menyediakan makanan khas beberapa kota lainnya seperti Jenang Kudus atau Carica makanan khas Wonosobo


5. Toko SEDERHANA enting gepuk Cap Klenteng dan 2 Hoolo

Toko sederhana masih berada di Kompleks pusat oleh-oleh kota Salatiga yaitu di Jalan Sukowati nomor 2A,Sidomukti, Salatiga. Sebelum berada di alamat ini, Dulunya toko sederhana ini berada di di Kompleks klenteng Hok tek bio Salatiga. 


Toko oleh oleh Sederhana ini sudah berdiri sejak tahun 1929. Toko ini juga sekaligus sebagai pusat produksi enting gepuk legendaris asli merk "klenteng dan 2 hoolo".


Posting Komentar untuk "5 Alamat Toko oleh-oleh khas salatiga yang menjual enting gepuk dan makanan lainnya"