Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Pantai Empu Rancak akan ditutup !! Ternyata karena ini..

Pantai Empu Rancak terletak di Kabupaten Jepara,tepatnya di desa Bangsri, kecamatan Mlonggo. Pada hari-hari biasa sebelum pandemi, wisata pantai Empu Rancak selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan. Selain memiliki pemandangan pantai pasir putih yang bagus, pantai empu rancak juga memanjakan pengunjung dengan wisata kulinernya yang menawarkan berbagai menu olahan ikan laut, seperti ikan bakar dan pindang serani yang menjadi salah satu menu yang paling populer dan disukai pengunjung.

Namun sayangnya setelah pandemi virus corona ada di Indonesia, bangak sekali tempat wisata di Indonesia yang terkena dampakknya, salah satunya adalah pantai Empu Rancak. Karena peningkatan jumlah penyebaran virus Corona di jawa tengah dan di Kabupaten Jepara,  sebagai bentuk langkah antisipasi yang dilakukan oleh pemerintah kota Kabupaten Jepara maka lokasi pantai wisata empurancak akan ditutup mulai tanggal 25 Desember sampai 2 Januari 2021. Jadi Kabar penutupan ini memang benar, tapi hanya untuk sementara saja ya. Semoga pandemi bisa segera berakhir.

Kebetulan beberapa waktu yang lalu saya sempat berkunjung ke pantai mpurancak ini bersama keluarga, beruntungnya saya dan sekeluarga adalah datang sebelum tanggal penutupan sampai akhir tahun ini. 
Satu hal yang menurut saya menyenangkan pada saat berkunjung ke pantai empurancak adalah tidak adanya tiket masuk yang dibebankan kepada pengunjung. Selain itu tujuan utama saya datang ke sini adalah untuk menikmati makanan khas jepara pindang srani sambil bersantai menikmati pemandangan alam pantai di Empu rancak ini.


Empu rancak memiliki hamparan pasir putih yang cukup landai dan ombak yang tidak terlalu besar sehingga sangat aman untuk anak-anak bermain.  Air lautnya pun tergolong jernih dan bersih sehingga menurut saya terlihat nyaman untuk dipakai bermain. Dan jika beruntung anda akan mendapatkan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah di pantai Empu rancak.

Kesimpulan yang bisa saya sampaikan adalah, pantai empu rancak Merupakan salah satu destinasi wisata di jepara yang cukup hemat bagi anda sekeluarga berwisata. Menyediakan lokasi wisata untuk bermain di pantai sekaligus pilihan kuliner yang cukup bermacam-macam serta harga yang terjangkau. 

Selamat berkunjung ke Jepara,
AB



Posting Komentar untuk "Wisata Pantai Empu Rancak akan ditutup !! Ternyata karena ini.."