7 Tempat Wisata di Salatiga yang terbaru dan Instagramable saat ini

Salatiga adalah salah satu kota di jawa tengah yang mempunyai udara cukup sejuk karena letaknya yang berada di lereng gunung Merbabu. Dan Jika kebetulan anda sedang berlibur di Kota Salatiga tetapi bingung Mencari lokasi tujuan wisata terbaik untuk berakhir pekan di kota Salatiga? 


Cobalah untuk singgah ke salah satu tujuan wisata berikut ini dan buatlah liburan kamu jadi lebih menyenangkan disini.. 

7 Lokasi Wisata terbaik di salatiga untuk berakhir pekan :

1. Wisata Alam dan Treetop kopeng Adventure


Kawasan wisata kopeng mungkin adalah kawasan wisata yang paling lama dan paling terkenal di kota Salatiga. Kawasan ini mempunyai suhu yang dingin dan menyejukkan karena terletak di lereng gunung Merbabu. 

Dan Seperti lokasi wisata di lereng gunung pada umumnya kopeng juga menawarkan beberapa lokasi wisata alam dengan pemandangan yang sangat indah, lokasi ini juga memiliki sentra seperti pasar sayuran dan juga kebun agro wisata. Kopeng juga memiliki lokasi wisata Air terjun dan pemandian alam.

Di sini kita juga bisa mampir ke kopeng treetop adventure sebuah wahana wisata outbound yang cukup lengkap. Disini kita bisa berkemah, melakukan kegiatan team building dengan dipandu pemandu yang berpengalaman, atau sekedar bersenang senang seperti bermain flying fox atau hiking bersama keluarga tercinta.

2. Saloka Theme Park


Saloka tempat adalah sebuah wahana wisata keluarga dan berbagai permainan menarik yang cukup komplit untuk menghabiskan akhir pekan di kota Salatiga. Dengan harga tiket masuk rp150.000 per orang anda bisa puas bermain berbagai wahana wisata di sini seperti contohnya menaiki kincir anging raksasa, atau bermain wahana kolam air lengkap dengan seluncurannya. 

Saloka Theme Park terletak di desa Lopait,kecamatan Tuntang, Salatiga. Anda akan puas menikmati berbagai wahana yang dibagi berdasarkan zona zona tertentu sesuai dengan temanya. 

Mencari oleh oleh khas salatiga ? Coba datang ke Alamat toko oleh oleh yang ada disini : 5 Toko Oleh-oleh khas salatiga yang menjual Enting Gepuk

3. Atlantic DreamLand


Ini adalah lokasi wahana permainan air lengkap dengan berbagai seluncuran dan juga terdapat roller coaster yang akan menjadikan liburan Anda di sini sangat menyenangkan. lokasi wisata Atlantik dreamland sangat strategis dan mudah untuk ditemukan karena tidak jauh dari terminal Tingkir Salatiga. 

Atlantic dreamland memiliki banyak wahana wisata yang sangat cocok untuk anak-anak bermain dan tentunya aman untuk mereka. Jika anda ingin lebih berhemat Anda bisa memilih tiket terusan untuk bisa menikmati berbagai wahana wisata di sini tanpa harus membayar per lokasi wahana.

4. Rawa Pening dan Bukit Cinta


Rawa Pening adalah sebuah danau yang tercipta secara alami dan memiliki wilayah yang cukup luas hampir mencapai 3000 meter persegi. Jika anda berlibur dan berada di kawasan rawa Pening sempatkanlah untuk mampir ke Bukit cinta. disini terdapat banyak sekali spot untuk selfie dengan latar belakang rawa pening dan suasana pegunungan yang cukup indah.


5. Gunung Telomoyo


Sebenarnya gunung Telomoyo terletak di antara perbatasan kabupaten Semarang dengan kabupaten Magelang. perjalanan dari kota Salatiga menuju ke gunung Telomoyo tidak memerlukan waktu yang lama. Keunikan gunung Telomoyo adalah Anda tidak perlu capek-capek berjalan kaki untuk menuju ke puncaknya. lalui menggunakan kendaraan sepeda motor, namun tentunya pastikan anda menggunakan motor dengan kondisi yang yang sehat terutama di bagian pengereman dan juga memahami Medan yang akan anda tempuh.

Bersantai dan Menikmati suasana sejuk di puncak gunung Telomoyo adalah sebuah kenikmatan yang ditawarkan saat anda berkunjung ke tempat ini.


6. Sendang Senjoyo

Sendang senjoyo atau dikenal juga dengan nama umbul senjoyo terletak di desa Tegal waton, kecamatan Tengaran, kabupaten Salatiga. Sendang Senjaya memiliki 9 mata air yang yang terpisah dan masing masing memiliki kejernihan air yang menyejukkan. 

Selain digunakan sebagai tempat berwisata air untuk anak-anak dan keluarga, bagi yang mempercayai Sendang senjoyo juga dipakai sebagai lokasi ritual untuk mencapai keinginan atau mendapatkan berkah.
Tidak ada harga tiket masuk resmi untuk menikmati wisata di Sendang senjoyo Salatiga ini, kita hanya diwajibkan untuk membayar parkir kendaraan bermotor sebesar rp2.000 yang dikelola oleh warga setempat.

7. Musium Kereta Api - Ambarawa


Jika anda sudah sampai ke kota Salatiga sepertinya sangat sayang jika tidak mampir ke lokasi museum kereta api Ambarawa ini. Museum kereta api ambarawa adalah sebuah musem bersejarah yang menyimpan kereta peninggalan zaman Belanda hingga sekarang. 

Lokasi yang digunakan dulunya adalah sebuah stasiun yang yang dipakai untuk transit di kota Salatiga. Memiliki bangunan unik khas peninggalan Belanda yang sangat cantik untuk Anda jadikan latar belakang berfoto.
Anda juga bisa merasakan sensasi berkeliling kota Ambarawa menaiki kereta api uap. Namun sayangnya tidak setiap hari jadwal kereta ini berangkat, selain itu tiket yang dijualpun terbatas sehingga jika kurang beruntung anda tidak bisa menikmati kesempatan yang langka ini.

Belum ada Komentar untuk "7 Tempat Wisata di Salatiga yang terbaru dan Instagramable saat ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan tengah artikel 2

Iklan Bawah Artikel