12 Lokasi Tempat Makan Terbaik di kota Kudus, Dijamin Nikmat dan banyak Pilihan menu

Ragam Kuliner Kota Kudus - Jika anda sedang berkunjung ke Kota Kudus, jangan lupa untuk meluangkan waktu menikmati berbagai pilihan kuliner terbaik yang ada di Kota ini. Karena selain terkenal sebagai kota industri dan kota santri, Kota Kudus ternyata juga memiliki banyak sekali keunikan ragam kekayaan kuliner. Hal ini terbukti dengan banyaknya lokasi wisata Kuliner yang ada di Kota Kudus ini.
Sentra Kuliner Kudus Taman Bojana
Sentra Kuliner khas Kudus Taman Bojana

Salah satu kuliner dari Kota Kudus yang sudah terkenal dan sudah banyak cabang dan gerai tersebar di berbagai kota di Indonesia antara lain adalah Soto Kudus. Selain itu ada juga  makanan khas lainnya seperti Sate Kerbau dan Lentog yang juga merupakan makanan asli Kudus yang bisa menjadi pilihan santapan anda saat sedang berada di Kota Kudus.

Berikut ini kami coba berbagi informasi terkait lokasi kuliner pilihan terbaik yang bisa anda kunjungi dan menjadi referensi anda untuk menikmati pilihan menu makanan yang ada di kota Kudus.

15 Lokasi Tempat makan pilihan terbaik yang bisa anda kunjungi saat singgah di Kota Kudus:

1. Rumah Makan Garang Asem Sari Rasa (GASASA)

Rumah makan ini spesialis menyajikan menu garang asem ayam. Makanan bercita rasa Asam Pedas ini memang menjadi favorit banyak wisatawan yang berkunjung ke Kota Kudus. Bahkan banyak juga artis ataupun pejabat yang menyukai masakan garang asem dari rumah makan ini.

Lokasi RM. GASASA sangat mudah sekali ditemukan. Jika andadatang dari Jalur semarang, maka lokasi Rumah Makan Garang Asem Sari Rasa ini akan anda temukan di sebelah kiri jalan sebelum memasuki pusat kota Kudus. Tepatnya di depan Gedung Haji Kota Kudus

LokasiJl. AKBP Agil Kusumadya No.20
Jam Buka : 08.00 - 21.00 Setiap Hari

2. Taman Bojana

Taman Bojana merupakan salah satu Food Court terlama yang ada di Kota Kudus. Lokasinya berada tepat di tengah-tengah pusat kota Kudus yaitu di sebelah utara alun-alun Kota Kudus.
Add caption

Menempati sebuah bangunan kuno bekas Gedung Theatre Ramayana yang dirombak menjadi sebuah pusat kuliner, Taman bojana juga menjadi salah satu pusat kuliner bagi wisatawan luar kota yang berkunjung ke Kota Kudus.

Di Taman Bojana ini kita bisa memilih berbagai menu khas kota Kudus seperti Soto Kudus, Tahu capur, Nasi Pindang Kudus dll. Beberapa gerai makanan yang ada di taman bojana ini bahkan termasuk gerai makanan legendaris, contohnya seperti Soto h. Sulichan, Pak Denuh, Soto Karso Karsi dan beberapa lainnya.

3. Pasar Kliwon Kuliner Malam

Pasar Kliwon sebenarnya adalah sebuah pusat pasar tradisional yang ada di kota Kudus yang pada siang hari menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari, Pasar Kliwon juga dikenal sebagai cabang pasar Tanah Abang yang ada di kota Kudus.

Menjelang malam hari di parkiran Pasar Kliwon digunakan sebagai pusat kuliner kaki lima dengan berbagai macam menu pilihan seperti ayam goreng, nasi goreng, soto kudus, tahu campur dan berbagai menu lainnya.
Untuk makan di sini jangan khawatir kan Soal harga karena di kuliner malam Pasar Kliwon anda akan mendapatkan menu bintang 5 tapi dengan harga kaki lima.
Lokasi : komplek parkiran utara pasar kliwon kudus
Jam buka : 18.00 - tutup

4. Rumah makan Soto Djatmi

Warung Soto bu djatmi terletak di desa Panjunan Kecamatan Kota Kudus. Rumah makan ini juga merupakan salah satu lokasi pilihan kuliner yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan yang datang dari luar kota.
Warung Soto jatmi ini menawarkan menu pilihan soto kudus dengan daging kerbau ataupun dengan daging ayam ditambah dengan berbagai lauk pilihan seperti sate jeroan, empal ,paru goreng, sate puyuh dan lain-lain.
Lokasi
Jl. Kyai H Wahid Hasyim no 43. Panjunan, Kec Kota Kudus, Kabupaten Kudus 59317
Jam buka : 07.00 - 21.00

5. Sentra Kuliner Lentog Kudus

Salah satu makanan khas kota Kudus yang juga wajib Anda cicipi adalah lenthok. Makanan ini merupakan olahan dari nangka muda yang dimasak hampir mirip seperti sayur lodeh ditambah dengan kothokan tahu dan disajikan dengan irisan lontong spesial yang berukuran jumbo.
Lentog Kudus desa tanjung
Lentog Tanjung Kudus


Jika anda ingin merasakan makanan lenthok ini langsung ke lokasinya Anda bisa menuju ke pusat sentra kuliner Lombok Kudus yang ada di Jalan Tanjung Kota Kudus. Di sini merupakan sentra Pusat berkumpulnya beberapa penjual lentog Tanjung khas kota Kudus.

Lokasi : Jalan Raya Kudus Purwodadi Desa Tanjung Karang Kudus
Buka : jam 06.00 - 17.00


6. Sate Kerbau 57 Jalan Kutilang Gang 1 Kudus

Sate kerbau Kota Kudus merupakan makanan olahan daging kerbau yang dicincang halus kemudian dibentuk menjadi sate. 
Sedikit berbicara mengenai sejarah penggunaan daging kerbau di kota Kudus, hal ini atas himbauan dari Kanjeng Sunan Kudus agar menghormati umat Budha yang saat itu menjadikan hewan sapi sebagai hewan yang dihormati di agama Hindu. Dan inilah merupakan bentuk toleransi umat beragama yang diajarkan sejak dulu oleh umat muslim melalui Kanjeng Sunan Kudus.

Kembali mengenai sate kudus , Jika anda ingin mencicipi sate kudus yang sangat spesial dan juga sudah terbukti enaknya Anda bisa datang ke ke warung makan sate kerbau 57 di Jalan Kutilang kawasan Gang 1. Lokasi Warung ini berada di sebelah selatan alun-alun Kota Kudus.
Pada saat berkunjung ke warung ini kita akan melihat banyak sekali foto-foto yang dipajang yang menimbulkan beberapa artis yang pernah makan di warung ini.

7. Food Courts Kudus

Foodcourt Kudus terletak di belakang gerai PHD yang berada di sebelah timur Hypermart Kota Kudus. Tempat ini menyediakan berbagai menu pilihan makanan dan berbagai gerai makanan yang bisa anda pilih sesuai dengan selera anda. 
Food Courts Kudus

Menikmati makanan di tengah kota bersama teman-teman dengan berbagai macam pilihan menu merupakan pilihan yang ditawarkan oleh foodcourt Kudus ini. Buka mulai jam 10 pagi Hingga jam jam 10 malam

8. Muria Kuliner Food Courts
Muria kuliner food court merupakan tempat favorit para mahasiswa maupun mahasiswi karena terletak bersebelahan persis dengan Universitas terbesar di kota Kudus yaitu Universitas Muria Kudus.
Dengan harga yang bersahabat dengan kantong mahasiswa dan tempat yang nyaman untuk bersantai membuat Muria kuliner food court Kudus Ini Selalu ramai pengunjung terutama dari mahasiswa-mahasiswi yang sedang tidak ada mata kuliah atau memang ini sekedar bersantai di sini.

Seperti umumnya foodcourt Anda bisa memilih banyak sekali pilihan makanan serta minuman kekinian yang disajikan untuk memenuhi selera makan dan minum para pengunjung.

Baca Juga : 7 oleh oleh khas kudus selain jenang Kudus


9. The Hill Vaganza

Jika ingin mencari tempat makan sekaligus lokasi untuk Swafoto yang instagramable,The Hill Vaganza merupakan tempat yang anda cari. Tempat ini menyediakan banyak sekali Spot foto yang sangat menarik dan instagramable ,salah satu yang paling favoritnya adalah Spot foto dengan sudut yang mirip dan disesuaikan seperti suasana di Jepang. Anda bisa memesan beberapa menu pilihan makanan dan sambil menunggu menunggu menu makanan disajikan Anda bisa puas untuk berfoto selfie di area The Hill Vaganza ini.
The hill Vaganza terletak di Jalan Raya Kudus colo, atau tepat di desa lau kecamatan ndawe. Jika anda dari alun-alun kota Kudus, Anda tinggal ambil arah menuju ke utara ke arah Gunung Muria. The Hills Vaganza ini terletak di sebelah kiri jalan hampir berhadap-hadapan dengan Waterboom Mulia Kudus yang ada di desa Lau.

10. AFTER ( Andrawina Food Terace )

Andrawina food teras atau yang disebut juga dengan singkatan after ini adalah salah satu food court yang baru dibuka beberapa waktu lalu namun langsung menarik minat pengunjung karena salah satunya letaknya yang cukup strategis dan terlihat jelas jika anda datang dari kota Pati.
Jika dari kota Pati lokasi after ini berada di sebelah kanan setelah lampu merah Jalan Lingkar Timur Kota Kudus.

Andrawina food Terrace ini menyediakan berbagai macam menu pilihan makanan dan minuman kekinian dan menawarkan tempat untuk bersantai sambil menikmati pemandangan view langsung Gunung Muria Kudus dan suasana persawahan dari lantai dua.
Buka mulai jam 10 pagi sampai jam 10 malam setiap hari.

11. RM. Kampung Sawah Segaran

Rumah Makan Kampung Sawah Segaran terletak di Jalan Raya Kudus Purwodadi, menyajikan berbagai menu makanan dan minuman seperti ikan bakar dan lain-lain.

Rumah makan ini menawarkan suasana Saung dan pedesaan yang khas karena seperti namanya, rumah makan Kampung Sawah terletak di antara areal persawahan.
Salah satu makanan khas yang cukup unik adalah olahan keong atau besusul daun Singkil yang mungkin di tempat lain belum tentu bisa anda temukan an-nur harga rumah makan ini menurut saya masih cukup terjangkau dan memiliki tempat untuk makan dan bersantai bersama keluarga yang cukup luas dan nyaman

12. Kawasan kaki lima Jalan Pekojan Kudus
Yang terakhir yang akan kita bahas adalah lokasi kawasan kaki lima yang berada di sebelah barat alun-alun Kota Kudus. Di sepanjang jalan Sunan Kudus ini anda akan menemukan banyak sekali berbagai macam kuliner dan salah satu yang paling banyak karena merupakan makanan khas kota Kudus yaitu lontong tahu campur yang hampir mirip dengan tahu gimbal dari Semarang.
Anda bisa menikmati kuliner yang Anda pilih dengan pesan , makan secara lesehan sambil menikmati suasana malam dan memandang jalanan Kota Kudus sambil bersantai bersama keluarga adalah sesuatu  yang ditawarkan di kawasan kaki lima tokoh dan Kudus ini.
Kawasan kuliner kaki lima pekerjaan ini biasanya mulai dibuka sekitar jam 5 Hingga jam 12 malam.

Demikian beberapa informasi mengenai lokasi tempat makan pilihan yang ada di kota Kudus Semoga bisa memberikan manfaat dan referensi bagi anda semua untuk bisa jalan-jalan berburu kuliner di kota Kudus.



Belum ada Komentar untuk "12 Lokasi Tempat Makan Terbaik di kota Kudus, Dijamin Nikmat dan banyak Pilihan menu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel