waspada bahaya pemakaian WhatsApp GB !! ini alasan kenapa harus segera copot pemasangannya

WhatsApp GB merupakan salah satu modifikasi WhatsApp (WhatsApp MOD) yang banyak beredar di situs download aplikasi tidak resmi. Perbedaan antara WhatsApp GB dengan WhatsApp versi resmi yang ada di Google play store adalah pada fitur-fitur yang dimilikinya.

Apa bahaya WhatsApp GB MOD

Dari sisi fitur memang WhatsApp GB memiliki banyak fitur-fitur tambahan yang mungkin kita tidak mendapatkannya di aplikasi WhatsApp resmi. 

Beberapa fitur pada WhatsApp GB yang tidak dimiliki oleh WhatsApp resmi adalah seperti pengiriman pesan terjadwal, penghapusan pesan yang sudah terkirim, menghilangkan atau menyembunyikan status sedang online, dan yang paling banyak disukai adalah kita masih bisa membaca status pengiriman yang sudah dihapus oleh pengirim sebelumnya.

Namun di balik Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh WhatsApp GB, ternyata terdapat resiko yang akan anda miliki jika anda tetap menginstal aplikasi ini. Untuk mendapatkannya saja kita harus melalui situs pihak ketiga yang belum tentu terjamin keamanan aplikasinya seperti rentang disusupi malware atau spyware, hal ini disebabkan karena WhatsApp GB berupa aplikasi modifikasi (MOD) maka WhatsApp GB tidak terdapat di Google play store dan tidak teruji dari sisi keamanannya. 

Bahaya dan resiko dari penggunaan WhatsApp mod

1. Beresiko membahayakan perangkat smartphone anda.

Tidak hanya pada WhatsApp GB, hampir semua aplikasi Mod mengandung resiko disusupi dengan adanya malware atau spyware. 

Malware dan spyware inilah yang akan sangat membawa resiko keamanan pada smartphone Anda, contohnya dalam pencurian data dari smartphone anda.

2. Rentan membawa virus yang bisa menyerang smartphone

Beberapa aplikasi modifikasi (MOD) terbukti banyak membawa virus yang sangat rentan merusak dan membahayakan smartphone anda, data yang ada di smartphone, dan juga rentan pencurian informasi pengguna seperti data kartu kredit misalnya.

3. Banyak disisipi iklan saat digunakan

Pembuat aplikasi WhatsApp modifikasi pada umumnya mengharapkan pendapatan dari iklan yang mereka sisipkan pada WhatsApp versi modifikasi yang mereka buat. 

Semakin banyak iklan yang tampil pada aplikasi modifikasi yang mereka buat maka pendapatan yang mereka raih akan semakin besar, Selain itu tampilan iklan akan sangat mengganggu pengguna dalam pemanfaatan aplikasi tersebut.

4. Tidak terenkripsi

Pada WhatsApp resmi setiap percakapan akan di enkripsi sehingga keamanan dari percakapan tersebut sangat terjamin. 

Dan sebaliknya, pada beberapa aplikasi WhatsApp mod tidak ter enkripsi secara benar sehingga percakapan yang terjadi sangat rawan bocor dan bisa diketahui orang lain yang akhirnya beresiko dalam pencurian informasi di dalam setiap percakapan kita.


5. Aplikasi Mod tidak terupdate secara otomatis
Jika kita mendownload aplikasi secara resmi di Google play store biasanya kita akan mendapatkan pemberitahuan jika terdapat versi terbaru dari aplikasi yang kita install. 

Keuntungan dari mendapatkan update tersebut adalah kita akan mengikuti perkembangan fitur-fitur terbaru serta peningkatan keamanan dari aplikasi tersebut.

Berbeda dengan aplikasi modifikasi atau aplikasi Mod, biasanya aplikasi ini tidak bisa di-update karena tidak tercatat secara resmi di Google play store. 

Para pengembang aplikasi Mod biasanya akan mengupdate seri terbaru dari aplikasi tersebut melalui website download mereka dan kita yang harus aktif dalam mengikuti perkembangan update aplikasi tersebut.

5. Lawan terhadap pemblokiran 

Penggunaan WhatsApp GB rawan terhadap pemblokiran dari pengembang aplikasi WhatsApp resmi. Banyaknya aplikasi Mod seperti WhatsApp GB tentunya sangat merugikan untuk pihak developer resmi WhatsApp. Sehingga mereka memberikan ancaman pemblokiran terhadap pengguna aplikasi WhatsApp bodong ini, mulai dari pemblokiran sementara hingga yang terberat adalah pemblokiran permanen.

Dengan segala resiko yang sudah kami sebutkan di atas, adalah pilihan anda untuk menentukan apakah akan tetap memakai WhatsApp GB versi modifikasi atau beralih ke WhatsApp resmi dengan segala keamanan dan update yang ditawarkan.

Untuk mendapatkan aplikasi WhatsApp GB anda bisa menuju ke situs download berikut ini :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak