Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

sate kambing "Pak Dahlan" warung legendaris langganan Pak Jokowi di Solo

Solo adalah salah satu surga tempatnya kuliner Kambing.. dan salah satu warung sate dan tongseng kambing yang Legendaris dan terkenal enak menurut saya adalah disini.. warung sate Kambing dan Gule Pak Dahlan.

Warung Sate Pak Dahlan berada di jalan Letjen Suprapto No. 69, Sumber, Kec Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Warung sate ini adalah salah satu yang paling banyak di rekomendasikan oleh banyak pecinta Kuliner yang pernah singgah di Kota Solo. Warung sate kambing pak dahlan buka mulai jam 10 pagi hingga jam 9 malam dari hari senin - minggu.

Sate Kambing Pak dahlan solo

Menu yang di tawarkan di warung sate Pak Dahlan ini ternyata cukup bermacam macam, selain menawarkan menu utama yang paling terkenal yaitu sate kambing, warung ini juga menawarkan menu lain seperti  tengkleng, gulai kambing, dan Tongseng kambing. selain itu tersedia juga berbagai macam minuman dan menu pendamping lainnya.

Tengkleng kambing pak dahlan solo


Menurut ulasan pelanggan yang saya dapatkan, mereka umumnya  memberikan komentar positif, contohnya ada yang menyebutkan bahwa sate kambing yang ada di Warung Pak Dahlan ini teksturnya empuk dan rasanya enak meresap ..  untuk lokasi tempat makannya spacious.. indoor bisa dan kalau mengajak grup  atau orang banyak dan keluarga mungkin harus pesan tempat terlebih  dahulu.



Sedangkan untuk harga, beberapa pengunjung menyebutkan kalau harga di warung ini memang sedikit mahal, namun sesuai dengan kualitas rasa dan kelezatan yang disajikan. Kalau menurut saya pribadi, harga akan jadi sebuah penilaian yang relatif sih. Dan kamu bisa nilai sendiri setelah datang sendiri dan mencicipi masakan yang ada di sini.

Daftar harga di warung sate pak dahlan solo 2020



Lokasi Warung sate Pak dahlan katanya juga merupakan salah satu warung favorit Pak Jokowi yang sering dikunjungi Beliau sejak sebelum menjadi Presiden hingga sekarang. Katanya lokasi warungnya  dekat dengan rumah Pak  Presiden Jokowi, salah satu pelanggan sempat cerita ke saya kalau pernah melihat  rombongan kepresidenan lewat di depan warung Sate Kambing ini 

Lokasi warung sate pak dahlan solo


Berikut ini adalah beberapa komentar jujur dari pelanggan yang pernah mampir ke Warung sate Pak Dahlan :
- Tongsengnya enak nggak terlalu manis, jadi masuk ke selera kami. Tengkleng dan sate buntelnya juga mantab. Porsi besar jadi puas lah makannya.
Yang bikin pemakan pedas kek aku nangis
hanyalah tidak ada sambel di meja. Pas minta cuman dikasih rawit yang dipenyet, asli syediiiih... padahal makaannya enak banget.

Enak sate kambing pak dahlan


Saran aja kalau ada yg minta sambal, boleh juga dikasih rawitnya yang dirajang tipis gitu. Jadi mudah memberi rasa pedas ke makanan dibandingkan rawit utuh / dipenyet doang.
Nanti kalau kesana lagi aku mau bekel sambel edun atau irisan rawit aaahhhh... biar mantab. Eh es beras kencurnya juga enak loh.


Secara lokasi sate kambing ini ada di pinggir jalan yang cukup besar. Untuk parkiran mobil ada di belakang atau
bisa di samping masuk gg sebelahnya. 
Waktu kesini H+3 idul fitri dan kita antri 1 jam sampai makanannya jadi.
Kita pesan sate buntal, sate kambing, tongseng tengkleng.
Harganya cukup masuk di kantong.
Rasa sate kambingnya 10000/100 bener bener empuk dan gurih. Tongseng tengklengnya ga kalah enak..
Kalau kesini cobain minum beras kencurnya, seger banget.

Nah , gimana sobat kuliner? Ada rencana untuk singgah ke Kota Solo? Jangan lupa mampir ke warung Sate Pak Dahlan ya, dan sampaikan komentar kamu di bawah artikel ini ya kalau sudah mencicipi nya.

Posting Komentar untuk "sate kambing "Pak Dahlan" warung legendaris langganan Pak Jokowi di Solo"