Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 resep minuman kopi yang katanya bisa membantu menurunkan berat badan, mitos atau fakta?

Menikmati kopi memang sudah menjadi trend di kalangan anak muda hingga usia dewasa untuk saat ini. Hampir setiap orang dewasa mungkin pernah mencicipi atau menjadikan rutinitas minum kopi sebagai minuman sehari-hari dan juga sebagai gaya hidup masa kini.

Jika anda merupakan salah satu orang yang rajin mengkonsumsi minuman kopi setiap hari, dan kebetulan anda juga sedang melakukan program diet menurunkan berat badan. Maka cobalah 5 resep menikmati kopi dengan menambahkan sedikit bahan tambahan berikut ini yang dipercaya mampu membantu menurunkan berat badan.

3 Cara unik dalam menyajikan kopi untuk membantu yang sedang melakukan diet 

Kopi merupakan salah satu minuman yang dapat membantu meningkatkan proses  metabolisme tubuh yaitu membantu untuk  membakar lemak tubuh. Beberapa artikel menyebutkan bahwa mengkonsumsi minuman kopi ini sangatlah baik jika kita meminumnya tanpa gula, tujuannya adalah agar kandungan zat yang ada di dalam kopi mampu membantu meluruhkan lemak dalam darah. 

Selain dengan cara ini, ternyata mencampurkan beberapa bahan tertentu dalam secangkir kopi bisa membantu program diet menjadi lebih efektif. Berikut ini beberapa resep campuran minuman kopi untuk membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

1. Kopi dan Kayu Manis (cinnamon)

Tambahkan sedikit kayu manis kurang lebih sebanyak 1/4 atau 1/2 sendok teh yang sudah dihaluskan ke dalam kopi hitam yang akan anda nikmati, saya sarankan tetap tanpa gula untuk mengkonsumsinya. Untuk mendapatkan pengganti rasa manis pada kopi anda, menambah sedikit madu ke dalam secangkir kopi anda juga malah akan membuat tubuh anda lebih sehat dan kopi menjadi terasa manis.

Kandungan anti oksidan yang terdapat pada kayu manis dipadukan dengan kafein yang dihasilkan oleh secangkir kopi mampu membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh anda. Peningkatan metabolisme yang baik akan membantu penurunan berat badan secara sehat.

2. Kopi + Lemon 

Secangkir kopi ditambahkan dengan sedikit perasan air lemon juga mampu membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan juga mengaktifkan hormon pembakar lemak. Kandungan kafein dan asam nitrat serta vitamin c yang dihasilkan oleh kopi dan air lemon sangat bermanfaat dikonsumsi saat anda sedang diet sekaligus mengurangi oksidan atau racun dalam tubuh kita. Dan untuk mengetahui Manfaat lemon lebih lengkap bisa baca disini

Cara membuatnya adalah dengan menambahkan perasan air jeruk lemon ke dalam kopi. Tambahkan juga sedikit kayu manis bubuk ke dalam kopi untuk membuat rasa kopi menjadi lebih nikmat.

3. Kopi dan Coklat hitam

Coklat hitam memiliki manfaat sebagai penghasil anti oksidan dan MUFA (monounsaturadet fatty acids) atau yamg lebih dikenal dengan lemak jenuh tunggal.

Mengkonsumsi secangkir kopi plus coklat hitam akan memberikan efek kenyang serta mampu menekan nafsu makan dan juga sekaligus mengurangi hormon ghrelin yang mengatur rasa lapar. Hal ini tentunya sangat baik untuk dikonsumsi bagi mereka memiliki tujuan menurunkan berat badan dengan cara yang nikmat.


Posting Komentar untuk "3 resep minuman kopi yang katanya bisa membantu menurunkan berat badan, mitos atau fakta?"