Iklan header

6 Buah yang baik dikonsumsi bagi penderita diabetest

Anda penderita diabetes? anda khawatir dengan kadar gula dalam darah dan harus membatasinya? masih ingin mengkonsumsi sesuatu yang manis tanpa khawatir bisa menaikkan gula darah?
Buah yang baik untuk diabetes

Mengkonsumi buah buahan tertentu bisa membuat anda bisa menikmati sesuatu yang manis tanpa khawatir menaikkan gula darah anda. Ingin tahu buah apakah saja itu? Silahkan baca lebih banyak lagi..

6 buah yang aman dan baik dikonsumsi untuk penderita diabetes

Buah sangat baik untuk dikonsumsi, tetapi kita harus memilih beberapa buah buahan yang baik untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes.

Kenapa harus dipilih pilih?  Hal ini karena ada beberapa buah yang malah mempunyai kadar gula darah yang cukup tinggi dan kurang baik bagi penderita diabetes.

Langsung saja kita simak 6 buah yang baik untuk dikonsumsi bagi penderita gula darah :

1. Lemon

Lemon adalah buah yang mengandung vitamin c yang cukup tinggi yang baik untuk tubuh. Selain itu Lemon juga banyak mengandung vitamin lain seperti vitamin A , natrium, magnesium dan serat . Serat ini sangat bagus dalam mengikat lemak. Lemon juga merupakan salah satu buah yang memiliki kadar glikemik yang rendah.

2. Jambu biji
Jambu biji untuk diabetes

Jambu biji banyak mengandung vitamin C dan serat. Jambu biji juga mengandung banyak serat yang baik untuk dikonsumsi. Kadar glikemik yang ada pada jambu juga termasuk rendah sehingga baik dikonsumsi bagi penderita diabetes. Jambu biji juga bisa memberikan rasa kenyang yang cukup lama baik untuk diet diabetest.

3. Markisa
Markisa untuk diabetes

Markisa juga salah satu buah yang banyak mengandung vitamin C dan Serat larut san pektin. Pektin ini merupakan zat yang sangat baik karena mampu mengontrol lonjakan gula darah secara tiba tiba.

4. Apel
Apel untuk diabetes

Apel cukup populer dikalangan penggemar diet karena memberikan efek kenyang. Kandungan vitamin C dan serat dari apel juga baik untuk kesehatan. Selain itu Kulit apel juga mengandung antioksidan yang tentunya juga baik untuk tubuh.

5. Pisang
Pisang untuk diabetes

Pisang adalah buah yang banyak mengandung potasium yang baik untuk tubuh. Vitamin dalam buah pisang juga cukup banyak dan menyehatkan. Pisang juga dapat memberikan efek rasa kenyang yang cukup lama.
Tapi harap diperhatikan dan berkonsultasi untuk mengkonsumsi buah ini dalam jumlah yang dibatasi bagi penderita diabetes

6. Tomat
Tomat untuk diabetes

Buah tomat sangat baik untuk penderita diabetes. Sebaiknya tomat dikonsumsi dalam kondisi mentah agar kandungan vitamin dan gizi nya tidak hilang. Tomat juga termasuk buah yang memiliki kadar karbohidrat yang rendah.

Jadi kesimpulannya adalah, jika kita menderita diabetest kita tidak harus menghindari dan pantang untuk menkonsumsi makanan yang manis.
Yang kita perlukan adalah mengontrol dan membatasi jumlah makanan mengandung gula dalam setiap makanan yang kita konsumsi.

Tidak ada salahnya sebelum mengkonsumsi makanan kita pelajari atau cari informasi mengenai kandungan gizi dan zat yang ada di dalamnya.

Jika anda memiliki masukan atau pengalaman mengenai buah atau hal lain terkait informasi ini, silahkan berikan masukan dan komentar di kolom komentar agar lebih banyak lagi pengetahuan untuk kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Buah yang baik dikonsumsi bagi penderita diabetest"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel