Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

14 Kata-kata Bijak Buya Hamka Untuk Inspirasi Kehidupan

Kata Motivasi - Prof. DR. Abdul Malik Karim Amrullah atau yang lebih dikenal dengan nama Buya Hamka adalah seorang ulama dan sastrawan besar Indonesia yang paling sudah banyak menyumbangkan ide dan pemikiran terbaiknya untuk negeri Ini. Beliau juga sering memberikan wejangan dan juga kata-kata motivasi yangan sangat bermanfaat untuk kita terapkan sebagai inspirasi dalam Kehidupan kita.

Buya Hamka lahir di sungai Batam, Tanjungraya, Agam, Sumatera Barat pada Tahun 1908 dan meninggal di Jakarta 24 Juli 1981. Bianca telah banyak memberikan karya-karya sastranya yang terbaik, beliau juga sempat terjun ke dalam dunia politik yaitu di Partai Masyumi dan juga pernah menjabat juga sebagai ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang pertama.

Buya Hamka telah menghasilkan banyak sekali karya sastra dan tulisan ilmiah, Salah satu karya sastra yang terkenal adalah buku berjudul tenggelamnya kapal Van der Wijk.

Biasanya dalam setiap karya sastra beliau terdapat banyak sekali kata-kata bijak mengenai kehidupan,beribadah ataupun cinta, yang bisa kita jadikan sebagai pemantik semangat untuk kita generasi saat ini.

Berikut ini adalah 20 kata-kata bijak dari Buya Hamka, semoga bisa lebih menginspirasi Kehidupan kita :

1. Kehidupan itu laksana lautan, orang yang tiada berhati-hati dalam mengayuh perahu, memegang kemudi dan menjaga layar, maka garam lah iya di Gunung oleh ombak dan gelombang. Hilang di tengah samudra yang luas, tiada akan tercapai olehnya tanah tepi.

2. Seseorang yang menolak memperbarui cara-cara kerjanya yang tidak menghasilkan, berlaku seperti orang yang terus memeras jerami untuk mendapatkan santan.

3. Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat.

4. Jangan pernah takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. Jangan pernah takut gagal, karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah. jangan takut salah karena dengan kesalahan yang pertama ,kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari calon yang benar pada langkah yang kedua.

5. Tugas kita bukanlah untuk berhasil, tugas kita adalah untuk mencoba.. karena didalam mencoba itulah, kita menemukan kesempatan untuk berhasil.

6. Semakin banyak ilmu semakin lapangan kehidupanmu, dan semakin kurang ilmu maka semakin sempit hidupmu.

7. jangan pernah merobohkan pagar tanpa mengetahui mengapa didirikan, jangan pernah mengabaikan tuntunan kebaikan, tanpa mengetahui keburukan yang kemudian Anda dapat.

8. Iman tanpa ilmu bagaikan lentera di tangan bayi. Namun ilmu tanpa iman, bagaikan lentera di tangan pencuri.

9. Di belakang kita berdiri satu tugu yang bernama nasib, disana telah tertulis roll yang akan kita jalani.

10. Kalau hidup sekedar hidup, babi di hutan juga hidup, kalau bekerja sekedar bekerja, kera juga bekerja.

11. Semangat yang lemah buanglah jauh, jiwa yang kecil segera besarkan.. yakin percaya iman pun Teguh, zaman hadapann penuh harapan.




12. Bertobat tidak hanya berarti menyesali dosa, tetapi juga membenci dosa.

13. Coba yang kau mendapat sahabat, hendaklah diri engkau sendiri sanggup menyempurnakan menjadi sahabat orang.

14. Cinta itu perang, yakni perang yang hebat dalam hati manusia. Jika ia menang, akan didapati orang yang tulus ikhlas, , luas pikiran, kecil perasaan dan bahkan kadang-kadang hilang kepercayaan pada diri sendiri.

Posting Komentar untuk "14 Kata-kata Bijak Buya Hamka Untuk Inspirasi Kehidupan"