Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketep Pass, Menikmati keindahan Puncak 5 Gunung Terindah di Jawa Tengah Sekaligus

Jika anda mencari sebuah lokasi wisata yang berhawa sejuk sekaligus bisa menikmati keindahan 5 gunung terkenal di Jawa Tengah, maka Ketep Pass adalah tujuan tempat wisata yang anda cari.

Ketep Pass terletak di Kabupaten Magelang , tepatnya di Jalan Blabak-Boyolali Km No.16 Ketep. Tempat Wisata Ketep Pass mulai dibuka untuk umum sejak tanggal 17 Oktober 2002. Sesuai namanya, jalur Ketep pass juga merupakan sebuah jalan pintas yang menembus jalur Solo-Borobudur.

Lokasinya yang berada di ketinggian 1200 mdpl dan berada di antara 5 gunung terkenal di jawa tengah membuatnya menjadi salah satu lokasi tempat wisata favorit di Jawa Tengah yang memiliki suasana sejuk menyegarkan dan memiliki keindahan alam yang sangat Indah. 

5 gunung yang bisa dilihat dari Ketep Pass yaitu Gunung Merapi, Sindoro, Sumbing, Slamet dan Merbabu. Jika cuaca sedang baik anda akan beruntung bisa menemukan sebuah lukisan alam yang luar biasa cantik dari lokasi Ketep Pass ini.

Untuk mendapatkan view terbaik anda bisa menyewa teropong yang sengaja disiapkan oleh pengelola tempat Wisata Ketep Pass ini. Dua pemandangan indah yang paling jelas yang bisa dinikmati dengan teropong dari view ketep pass adalagh gunung Merbabu dan gunung Merapi. Gunung Merapi dengan kepulan asapnya  yang tak pernah berhenti adalah sebuah moment indah yang hanya bisa anda temukan di Ketep Pass yang terletak di puncak Sawangan ini.

Lokasi Ketep Pass

Lokasi Ketep Pass berjarak sekitar 35 kilometer dari kota Magelang. Anda tidak akan kesulitan menemukan lokasi Ketep Pass karena berada di jalur utama. Ditambah dengan fasilitas map online tentunya akan lebih memudahkan anda untuk menuju ke akses tempat ini.


Harga tiket masuk dan Fasilitas Ketep Pass

Harga Tiket masuk Ketep Pass dibilang sangat terjangkau untuk menjadi sebuah tujuan wisata yang memiliki keindahan alam yang memukau ini. Anda cukup membayar sebesar 12.500 di akhir pekan untuk wisatawan lokal dan 50.000 rupiah untuk tarif wisatawan mancanegara. Lalu untuk masuk ke Fasilitas yang ada di Ketep Pass Volcano Musium anda hanya cukup membayar tiket masuk seharga 9000 rupiah. Tarif sewa teropong untuk pemakaian sekitar sepuluh menit anda hanya membayar biaya sewa teropong sebesar 5.000 rupiah.

Jika anda berminat untuk menginap, maka anda bisa menginap di penginapan-penginapan dengan harga terjangkau yang banyak tersedia di Sekitar Lokasi Wisata Ketep Pass. Dengan menginap di sekitar Ketep Pass anda bisa berburu sunrise yang indah.

Fasilitas yang disediakan di Ketep Pass termasuk sudah lengkap. Terdapat Mushola untuk beribadah, juga terdapat beberapa Toilet yang terletak di  sudut tempat wisata ketep pass sehingga anda ta perlu harus mengantri saat ingin ke toilet. Lalu anda juga bisa bersantai sambil menikmati jagung bakar dan makanan lainnya yang disediakan di warung-warung yang ada di Ketep Pass ini. Fasilitas ruang parkiran pun cukup luas sehingga bisa menampung kendaraan para pengunjung yang datang ke tempat ini.


Nah, tunggu apalagi sobat traveller, segera jadwalkan liburan kamu bersama keluarga ke Ketep Pass Magelang ini ya.. sampai jumpa disana ya..

Posting Komentar untuk "Ketep Pass, Menikmati keindahan Puncak 5 Gunung Terindah di Jawa Tengah Sekaligus"