Wisata Prau Waduk Logung, wisata murah meriah di kawasan kota Kudus

Wisata Prau Waduk Logung - setelah baru baru ini wisata kudus dihebohkan dengan lokasi wisata cantik bukit puser angin, saya pun jadi penasaran dan mencari keindahan lainnya yang ada di sekitar lokasi tersebut. Pemandangan indah yang dilihat dan dianggap mirip dengan lokasi wisata terkenal raja ampat sebenarnya adalag sebuah waduk yang bernama Waduk Logung yang terletak di kota Kudus.

Waduk logung terletak di dua desa antara desa kandanas dan tanjungrejo di kabupatem Kudus. Waduk ini resmi dioperasikan pada akhir tahun 2018. Waduk ini dibuat dengan tujuan untuk mengurangi jumlah debit air yang dilalui oleh sungai logung dan diharapkan mampu mencegah banjir.

Waduk logung Kudus
Waduk Logung Kudus

Bendungan atau waduk logung mampu menampung kapasitas air sekitar 20,15 juta m3 air. Nantinya diharapkan juga akan bisa dimanfaatkan sebagai sumber pengairan untuk pertanian di sekitar waduk ini.

Nah selain untuk mencegah banjir dan berfungsi sebagai cadangan air di musim kemarau, oleh warga sekitar waduk ini juga dimanfaatkan sebagai lokasi wisata air. Beberapa paguyuban warga setempat menyediakan wisata prau atai perahu menyusuri keindahan waduk logung. Hal ini Tentunya sudah dengan ijin dari dinas terkait yang mengelola waduk ini.

Tarif untuk wisata perahu menyusuri waduk logung ini cukup terjangkau, anda hanya akan dikenakan tarif sebesar 15 ribu rupiah/orang untuk menyusuri keindahan waduk logung sekitar 15-30 menit lamanya, salah satunya melewati lokasi yang anda lihat dari atas bukit puser angin.

Untuk menjaga keamanan, pengelola sudah menyediakan pelampung dan pengunjung akan memakai pelampung sebagai bentuk safety dan pencegahan dari hal hal yang tidak diinginkan.

Waktu ideal untuk menikmati keindahan pemandangan di  waduk logung ini adalah di pagi dan sore hari pada saat cuaca tidak terlalu panas. Selain itu keindahan warna langit di saat pagi dan sore hari akan menambah keindahan hasil foto - foto anda.

Selain menyusuri keindahan waduk dengan perahu, anda juga bisa bersantai dan menikmati suasana santai di sepanjang pinggiran waduk di kedai-kedai yang dibuka oleh penduduk setempat. Dan jika anda hobby memancing, sepertinya lokasi ini juga akan sangat cocok untuk menjadi tujuan wisata anda. Menurut informasi dari pengemudi perahu yang saya naiki, ikan di waduk logung ini cukup banyak dan bervariasi jenisnya mulai dari gurami, nila, bawal dan bandeng air tawar.

Jadi tunggu apalagi, nikmati suasana berlibur murah muriah di Lokasi Waduk Logung bersama keluarga tercinta.

Belum ada Komentar untuk "Wisata Prau Waduk Logung, wisata murah meriah di kawasan kota Kudus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel