Soto Bening Purwodadi Pak Bagong, Sarapan enak murah dan lezat

Soto Bening Purwodadi - Halo sobat Kuliner lovers, selamat datang kembali di Sumber78 Kulineran, kali ini kami akan ajak sobat kuliner untuk mencicipi salah satu kuliner enak yang ada di Kota Purwodadi, Grobogan. Kira-kira yang paling enak untuk sarapan pagi di purwodadi kita bisa makan kuliner khas purwodadi apa ya? 

Soto Bening Pak Bagong

Sebelum lanjut untuk berburu sarapannya,  yuk kita cari sedikit informasi terlebih dahulu tentang Kota Grobogan ini. Kota ini adalah salah satu kabupaten yang memiliki wilayah terluas di Provinsi Jawa Tengah, letaknya berada di sebelah timur kota semarang. Untuk menuju ke Kota Grobogan kita bisa memilih alternatif transportasi bus umum, travel, atau kereta, waktu tempuh perjalanan kurang lebih memakan waktu 1 Jam dari Kota Semarang.

Kota ini memiliki beberapa lokasi wisata alam yang cukup bagus untuk dikunjungi seperti  wisata waduk kedung ombo, Gardu Pandang Puncak Jati Pohon, Goa Macan dan Goa LOWO ( Kelelawar) dan beberapa objek wisata lainnya yang tak kalah cantik dari objek wisata di daerah lain. 

Bagi teman-teman pecinta kuliner, di kota purwodadi ini kamu bisa mencicipi masakan Khas Kota Grobogan antara lain seperti Sego Becek, Swike Kodok atau soto Seger. Nah, untuk kesempatan kali ini kita akan sarapan ke salah  satu menu kuliner yang sudah saya sebutkan yaitu Soto Seger.


Oh ya, di kota Purwodadi ini juga ada salah satu cafe atau restauran yang beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial karena cara memasaknya yang "edan". BABALU CAFE, menjadi viral karena cara memasaknya yang cenderung ekstreme karena pakai acara banting -banting alat masaknya dan jargon terkenalnya "soook kabeeh" oleh chef antok. Menyajikan masakan seafod yang tidak biasa membuat tempat ini menjadi viral dan bikin banyak orang penasaran untuk mencobanya. Sayangnya cafe ini buka malam hari, jadi untuk kali ini kita cari alternatif lain untuk sarapan ya.


Dan akhirnya pagi kali ini kami memilih untuk mampir di salah satu rumah makan atau warung soto bening yang cukup ramai di Kota Purwodadi, dan menurut informasi yang saya peroleh warung soto ini cukup direkomendasikan oleh warga setempat, SOTO SEGER PAK BAGONG yang memiliki lokasi lumayan strategis, berada di dekat lapangan alun-alun pusat kota purwodadi di Jalan Banyuono 1 no.50 Purwodadi.

Soto bening purwodadi
Warung Soto Bening Purwodadi

Meskipun mempunyai nama yang sama dengan soto bening dari daerah boyolali, menurut saya soto bening yang ada di kabupaten grobogan ini sedikit berbeda, kuahnya cenderung sedikit lebih kental dan berwarna coklat dibanding soto bening boyolali yang kuahnya lebih bening.

Memiliki ukuran yang tidak begitu luas, namun warung soto bening ini  tetap membuat pengunjung merasa nyaman saat makan dan menikmati hidangan soto di Warung Soto Bening Pak Bagong Ini. Selain karena rasa  soto seger disini sangat lezat, porsinya pun sangat pas untuk sarapan dan harganya tidak begitu mahal. Setiap satu porsi soto disajikan dalam mangkuk cekung berukuran kecil khas soto-soto di daerah jawa tengah. 

Untuk lauk pendamping anda bisa memilih sate daging ayam, sate jeroan, sate kulit atau gorengan seperti bakwan, mendoan dan perkedel kentang.

Nah buat sobat kuliner yang sedang singgah di purwodadi, nggak usah bingung untuk cari sarapan atau menu makan siang. Mampir saja ke Warung Soto Bening Pak Bagong. Dijamin puas dengan kelezatan dan harganya yang bersahabat..

Sampai bertemu disana ya,, selamat menikmati..

Belum ada Komentar untuk "Soto Bening Purwodadi Pak Bagong, Sarapan enak murah dan lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel