Keindahan Mata Air Alam Sendang Senjoyo (umbul Sanjoyo) yang jarang diketahui

Sendan senjoyo salatiga
Sendang Senjoyo / Umbul Senjoyo
Masih asing dengan nama sendang Senjoyo atau Umbul Senjoyo Salatiga? Salah satu lokasi cantik wisata  alam di kota salatiga ini memang belum banyak dikenal oleh banyak orang dan kurang terekspose di dunia wisata. Namun jika anda singgah ke Salatiga, saya rekomendasikan untuk ke tempat ini, dijamin tidak akan menyesal dengan keindahan alam natural yang dimilikinya.

Ada apa di Sendang Senjoyo?

Sendang Senjoyo adalah sebuah kolam dengan mata air alami yang sangat indah yang terletak di kota salatiga tepatnya berada di : Jalan Senjoyo IV Kadipurwo, Desa Gedongan, Kecamatan Tingkir, Kabupaten Salatiga , Jawa Tengah. 

Lokasi wisata ini menawarkan keindahan sebuah kolam mata air alami yang jernih dan menyejukkan. Umbul sanjoyo berada di okasi dengan ketinggian 650 mdpl (meter di atas permukaan laut), hal inilah yang membuat lokasi pemandian alam ini memiliki air yang cukup dingin menyegarkan serta udara yang segar menyejukkan sehingga mampu membuat pikiran tenang.
Sendang Senjoyo salatiga 

Suasana seperti ini rasanya sangat pas untuk sejenak melepas penat setelah bekerja selama seminggu atau sekedar bersantai berendam bersama keluarga atau teman terdekat.

Sendang Senjoyo dengan air yang jernih dan kedalaman yang tidak terlalu dalam sangat aman untuk dipakai berenang mulai dari usia anak-anak hingga dewasa. Namun tentunya para orang tua tetap wajib mengawasi anak-anak kita selama bermain di sendang Senjoyo ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dan satu lagi keunikan dari umbul Sanjoyo ini, saat berenang anda tidak akan pernah merasa sendirian lo.. Karena di umbul senjoyo banyak ikan - ikan berukuran kecil hingga sedang yang akan datang mendekati anda  seolah olah ingin mengajak anda bercanda, bermain dan bersenda gurau di air yang bening menyejukkan ini.
Sendang senjoyo

Untuk sebuah tempat wisata yang cukup indah dan nyaman sebenarnya tempat ini masih belum terlalu dikenal atau belum terlalu banyak wisatawan dari luar Kota Salatiga yang mengetahui tempat ini. Tetapi jika anda datang di hari libur atau hari minggu, tempat ini akan menjadi lumayan ramai dan banyak didatangi oleh pengunjung dari daerah sekitar.

Berapa tarif masuk ke lokasi Sendang Senjoyo / umbul Senjoyo ?

Untuk menikmati kesejukan udara dan kesegaran air sendang Senjoyo anda tidak perlu membayar biaya tiket masuk alias benar - benar gratis. Namun meskipun gratis anda cukup membayar biaya parkir sebesar 2.000 rupiah untuk ke daraan roda 2 dan 5.000 rupiah untuk parkir kendaraan roda 4 yang dikelola oleh penduduk setempat di bawah pengawasan pihak desa, cukup murah untuk sebuah keindahan alam yang sangat indah.






Belum ada Komentar untuk "Keindahan Mata Air Alam Sendang Senjoyo (umbul Sanjoyo) yang jarang diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel