4 Negara Tujuan wisata Murah di Asia ini ternyata juga bebas Visa lho, wajib kesana deh..buruan..

Menghabiskan waktu liburan ke luar negeri adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang, selain itu berwisata keluar negeri juga sudah menjadi sebuah gaya hidup saat ini.

Tapi ternyata..,untuk keluar negeri kita bisa lo tidak harus mengeluarkan biaya yang banyak, hal ini tergantung dari negara mana yang akan kita tuju dan bagaimana pintar pintarnya kita merencanakan kemana dan bagaimana kita mengurus rencana perjalanan kita.

Saat ini pengurusan visa untuk negara tujuan wisata kita sudah sangat mudah,  bahkan malah ada beberapa negara yang sudah benar-benar membebaskan Visa kunjungan dari Indonesia, hal ini tentunya membuat kita hanya tinggal memikirkan biaya serta transportasi yang harus kita keluarkan untuk menuju ke negara tujuan wisata kita.

Ada beberapa teman-teman kita yang berhasil berwisata ke luar negeri tapi dengan budget yang cukup minim. Biasanya mereka akan mencari promo tiket murah atau penginapan murah, dan juga mencari negara tujuan yang mungkin terkenal "murah" dalam beberapa jal dibanding negara tujuan wisata lainnya.

Jika belum pernah berwisata ke luar negeri, mungkin untuk yang pertama nggak usah jauh-jauh dulu kali ya, ada beberapa negara di Asia yang sudah membebaskan kewajiban pengurusan  visa masuk ke negaranya. Selain itu negara negara ini juga mempunyai nilai tukar mata uang yang tidak terlalu jauh dengan nilai mata uang Indonesia, tentunya dengan nilai tukar mata uang yang murah hal ini akan membuat budget pengeluaran kita bisa lebih dihemat.

Nah, kira-kira negara mana saja di Asia yang bisa anda kunjungi dengan budget yang terjangkau?

Berikut ini 5 tujuan wisata Luar Negeri di Asia yang terkenal murah dan mempunyai nilai mata uang yang tidak jauh beda dengan mata uang Indonesia : 

1. Vietnam

Negara dengan pusat Ibukota bernama  Hanoi ini cukup terkenal di kalangan wisatawan sedunia dengan 2 tempat wisatanya yaitu Halong Bay dan Ninh Binh.
Baca Juga : Ninh Binh, Kesempatan langka berkunjung ke Lokasi Syuting Film " Hollywood Kong Skull Island "
Halong bay terkenal dengan keindahan suasana teluk yang mungkin tidak kalah dengan raja Ampat di Papua Barat, sedangkan Ninh Binh menjadi terkenal karena daerah ini sempat menjadi lokasi syuting salah satu film Hollywood yaitu Kong Skull Island.
Untuk pergi ke Vietnam kita memang tidak diharuskan mengurus visa, alasan inilah yang membuat sektor wisata di negara ini cukup berkembang pesat peningkatan pengunjung nya. 

Selain itu bagi masyarakat Indonesia yang datang ke Vietnam akan sedikit diuntungkan karena nilai mata uang Indonesia lebih tinggi dibandingkan nilai mata uang di Vietnam.

Bahkan salah satu kelebihan dan membuat saya sedikit senang adalah pedagang souvenir yang berada di lokasi wisatawan ternyata banyak yang mahir berbahasa Indonesia sehingga memudahkan kita untuk berkomunikasi.

Selain itu mereka juga menerima uang langsung dalam bentuk mata uang rupiah, sehingga jika kita kehabisan mata uang dong kita tidak perlu repot-repot harus menukar terlebih dahulu.

2. Kamboja

Tujuan wisata bebas visa berikutnya adalah Kamboja, salah satu lokasi wisata favorit di negeri ini adalah istana warisan kekaisaran Khmer yang sampai saat ini masih terawat dan sangat indah untuk dikunjungi.
Kamboja juga memiliki banyak sekali situs candi-candi yang bentuknya hampir mirip dengan candi Borobudur dan Prambanan. Salah satunya pernah menjadi lokasi syuting film Hollywood terkenal yaitu Tomb Raider yang mengambil lokasi syuting di candi Angkor wat.

3. Laos

Jadikanlah sebagai salah satu destinasi wisata anda karena Laos bebas bisa masuk dan juga satu Kip atau mata uang Laos setara dengan 1,72 Rupiah. Selain bernilai tukar yang cukup rendah Anda juga bisa berwisata dengan banyak tujuan wisata yang menarik dan indah di Laos, seperti air terjuan xuang xi salah satunya atau pergi ke tempat tempat lainnya seperti ke patung Budha tidur.

4. Myanmar

Myanmar atau Burma juga sering dikenal dengan sebutan negara seribu pagoda, negara berpenduduk mayoritas beragama Buddha ini memang memiliki banyak sekali pagoda-pagoda yang indah dan bisa anda jadikan sebagai salah satu tujuan wisata. Salah satu pagoda yang terkenal dan banyaka menjadi tujuan wisata adalah Pagoda Shwedagon.

Sama seperti keempat negara sebelumnya yang saya sebutkan untuk berwisata ke negara Myanmar anda tidak perlu mempersiapkan proses pengurusan visa. Nilai mata uang Myanmar pun cukup murah, 1 kata Myanmar bisa anda tukar hanya dengan kurang dari rp10. Masih cukup murah dan hemat untuk dijadikan sebagai tujuan wisata ke luar negeri anda bukan?

Untuk tiket pesawat menuju ke 4 negara tujuan wisata di atas, Anda bisa mencari beberapa alternatif tiket pesawat murah pada saat promo, atau serahkan ke agen-agen wisata yang biasanya menyediakan paket wisata yang cukup murah dan bisa lebih memudahkan anda untuk merencanakan jadwal wisata anda di negara tujuan.

Nah tunggu apalagi , segera rencanakan tujuan wisata anda dan wujudkan impian Anda untuk bisa berlibur ke luar negeri sekarang juga.

Selamat berlibuuur ..
(S78)

Belum ada Komentar untuk "4 Negara Tujuan wisata Murah di Asia ini ternyata juga bebas Visa lho, wajib kesana deh..buruan.."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel