7 tempat wisata terbaik di Indonesia yang ramai dikunjungi di bulan Desember dan liburan akhir tahun.

Mencari rekomendasi tempat wisata terbaik untuk liburan anda di bulan Desember atau di akhir tahun? Semoga informasi dari kami ini bisa membantu anda untuk menentukan tujuan liburan di bulan Desember dan akhir tahun anda.
Di Indonesia, liburan panjang biasanya ada pada saat musim libur lebaran dan di bulan Desember. Bulan ini lah yang memiliki waktu libur agak panjang juga selain lebaran. Liburan Natal yang jatuh di bulan Desember biasanya disambung dengan liburan awal tahun.

Selain itu banyak perusahaan yang Tutup buku di bulan Desember atau menjelang akhir tahun. Sehingga banyak karyawan yang memanfaatkan waktu yang agak santai  dan  tidak sibuk ini untuk menyempatkan diri mengambil cuti untuk menikmati liburan.

Dan rasanya sangat sayang sekali Jika liburan panjang hanya digunakan untuk bersantai di rumah, Biasanya banyak yang memanfaatkan waktu ini untuk berlibur ke beberapa tempat di Indonesia yang menjadi favorite lokasi liburan di bulan Desember ini. 

Berikut ini kami rangkum 8 lokasi wisata di Indonesia yang paling banyak dikunjungi pada saat libur Natal dan Tahun Baru. :
1. Bali
Pulau yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi untuk keindahan alam dan banyaknya destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Bali memiliki kekayaan alam dan pantai yang sangat indah, selain itu keindahan budaya dan kultur dari Pulau Bali ini menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan datang ke sini. 
Banyaknya tempat dan pilihan akomodasi mulai dari yang termurah hingga yang paling eksklusif tersedia di Pulau Bali membuat banyak wisatawan lokal maupun asing yang yang memilih untuk menghabiskan liburan akhir tahun di Pulau Bali.

2. Bandung
Bandung atau juga yang dikenal dengan nama atau sebutan Paris Van Java ini memang memiliki banyak sekali objek wisata kata yang bisa dikunjungi.  Bandung menyediakan destinasi wisata mulai dari wisata alam wisata buatan hingga memanjakan lidah dengan wisata kulinernya. 
Beberapa tempat wisata yang sangat populer antara lain adalah gunung Tangkuban Perahu, daerah wisata Lembang, kawah Ciwidey , jalan-jalan di pusat kota Bandung itu sendiri dan masih banyak objek wisata lainnya.

3. Jogjakarta
Hampir sama dengan Bali , Jogjakarta memiliki keindahan alam pantai dan budaya yang menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan datang ke sini. 
Karena letaknya yang berada di pesisir selatan pulau Jawa, maka Yogyakarta memiliki Beberapa pantai yang indah seperti Pantai Parangtritis, Pantai Drini , pantai baron dan beberapa pantai Lainnya menjadi salah satu daya tarik untuk wisatawan datang ke kota Jogjakarta.
Jogjakarta juga merupakan  salah satu daerah yang masih memiliki dan memegang budaya yang kental dengan adat yang masih terjaga. Hal inilah yang membuat Jogjakarta terlihat lebih unik dibanding kota-kota lainnya yang ada di Indonesia.

Dan jangan lupa berada di Jogja untuk mencicipi makanan khas dari Yogyakarta yaitu gudeg dan salah satu budak yang terkenal adalah gudeg Yu Djum Anda bisa membaca informasinya Disini
Gudeg yu djum


Di musim liburan, khususnya di bulan Desember ,biasanya hampir semua hotel di kota Jogjakarta sudah penuh booking dari wisatawan lokal maupun manca. Jadi jika anda berencana untuk berlibur ke kota Jogjakarta menjelang akhir tahun usahakan untuk memesan akomodasi jauh-jauh hari sebelumnya. 
Selain untuk memastikan mendapat kamar mungkin harga yang anda dapatkan pun akan lebih murah jika dibandingkan pada saat anda memesan mendekati musim liburan.

4. Kota batu, malang
Kota Batu Malang terletak di dataran tinggi yang membuat lokasi ini menjadi lebih dingin dan sejuk, sehingga sangat nyaman untuk menikmati liburan. 
Kota Batu Malang ini memiliki banyak sekali pilihan wisata yang sangat beragam. Mulai dari Taman Safari , Batu Night Spektakuler , kebun buah dan yang lagi hits ini adalah lokasi wisata yang memiliki tampilan hampir mirip dengan lokasi di Jepang. Disini anda bisa menikmati liburan bernuansa Jepang tanpa harus merogoh kocek lebih banyak untuk pergi ke Jepang asli.

5. Gunung bromo
Gunung Bromo adalah salah satu lokasi wisata alam yang ada di Indonesia yang sudah sangat diakui keindahannya sampai ke seluruh dunia. Keindahan hamparan pasir yang mengelilingi Gunung Bromo serta keindahan sunrise yang bisa dinikmati pada saat pagi hari dari puncak lereng di sekitar Gunung Bromo membuat lokasi ini menjadi di salah satu lokasi favorit yang paling banyak didatangi di bulan Desember.
Namun karena Gunung Bromo ini merupakan salah satu gunung yang masih aktif , pastikan dulu sebelum datang ke sini anda sudah memiliki informasi terkait kondisi Gunung Bromo dalam keadaan aman untuk dikunjungi.
Seperti pada saat beberapa waktu yang lalu, lokasi sekitar Gunung Bromo ini sempat dinyatakan ditutup karena erupsi dari Gunung Bromo yang membuat pemerintah memutuskan untuk menutup sementara lokasi wisata Gunung Bromo. Namun untuk saat ini Gunung Bromo dinyatakan sangat aman untuk dikunjungi.

6. Dieng
Keindahan dataran tinggi dieng memang sangat luar biasa indahnya. Letaknya berada di dua kabupaten yaitu wonosobo dan banjarnegara. Udara di sini sangat sejuk karena dataran tinggi dieng dikelilingi oleh beberapa pegunungan seperti gunung prau dan sindoro sumbing.
Keindahan dieng yang paling fenomenal dan menjadi viral adalah pada saat suhu mencapai minus nol derajat. Berada di sini pada waktu itu serasa berada di dataran tinggi eropa yang berselimut .

Sebuah foto juga menunjukkan pemandangan yang sangat indah pada saat kabut menyelimuti kawasan candi arjuna. Terlihat seperti sebuah lukisan yang sangat artistik.
Dieng culture festival adalag sebuah acara tahunan yang bisa anda kunjungi setiap tahun sekali, acara ini menunjukkan keberagaman budaya dari masyarakat dieng. Pemotongan rambut "bocah gimbal" juga merupakan sesuatu yang ditunggu oleh wisatawan di acara festival ini.

7. Karimunjawa
Karimunjawa adalah destinasi wisata pantai dan dan alam bawah laut yang sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan. Terletak di sebelah utara Pulau Jawa tepatnya masih ikut Kabupaten Jepara di Jawa Tengah. 
Pulau Karimunjawa memiliki banyak sekali pilihan Resort dan penginapan dan serta pantai yang sangat indah untuk menikmati sunrise maupun Sunset. Biasanya wisatawan yang datang ke sini akan menginap untuk beberapa hari untuk menikmati semua keindahan alam yang tersaji di Pulau Karimunjawa ini.

Untuk menuju ke Pulau Karimunjawa ini Anda bisa memilih beberapa rute antara lain melalui peleburan jepara, Semarang atau melalui Jakarta. Jika anda mencari informasi mengenai Pulau Karimun Jawa ini di internet anda akan menemukan banyak sekali agen pariwisata yang menawarkan pagar untuk berwisata di Pulau Karimunjawa ini mulai dari tingkat perjalanan sampai penginapan dan pelayanan saat berada di Pulau Karimunjawa. 
Harga paket yang ditawarkan biasanya mulai 1 jutaan sampai di atasnya tergantung dari jenis penginapan transportasi yang Anda pilih dan Berapa lama anda akan menginap di Karimunjawa

Belum ada Komentar untuk "7 tempat wisata terbaik di Indonesia yang ramai dikunjungi di bulan Desember dan liburan akhir tahun."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel