Jawaban Fajar Sadboy soal silsilah keluarga dikira melucu padahal benar, ini klarifikasi dari ayahnya



Fajar Sadboy mendadak viral setelah muncul di YouTube channel Denny Cagur. Bukan tanpa sebab, remaja asal Gorontalo ini jadi sorotan usai menjawab pertanyaan Denny Cagur soal silsilah keluarganya. Melansir dari YouTube Denny Cagur TV, komedian 45 tahun itu menanyakan Fajar memiliki berapa saudara di rumahnya?

Fajar menjawab dia anak ketiga dari empat bersaudara. Denny pun melanjutkan pertanyaan siapa yang paling besar atau tua dari empat bersaudara tersebut. Secara mengejutkan Fajar menjawab bahwa paling tua adalah ayahnya. Denny yang mendengar jawaban Fajar Sadboy itu pun langsung terdiam dan menjelaskan lagi soal konsep bersaudara.

Video yang diunggah oleh Denny Cagur di Reels Instagram itu seketika ramai ditonton warganet. Video reels itu sudah ditonton lebih dari 12,1 juta kali. Nggak sedikit juga warganet yang bingung dengan jawaban Fajar soal silsilah keluarganya itu. Kalau kamu juga merasa bingung, mari dengarkan penjelasan ayah dari Fajar.

Setelah pernyataannya viral di media sosial, Denny Cagur mengundang ayah Fajar ke YouTube-nya. Di sana sang ayah menjelaskan bahwa benar Fajar adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Dia memiliki dua kakak dan satu adik.

"Iya cuma putra satu satunya dan kakaknya ada 2 baru adiknya 1. Fajar (anak) ke-3," ujar ayah Fajar dikutip dari YouTube Denny Cagur TV, Jumat (6/1).

Metode Ajaib untuk Menghilangkan Sakit Prostat dalam 1 Malam!

Kawan, sakit lutut akan hilang. Tuliskan resepnya!

Penangkal Ajaib Membunuh Sakit Lutut & Sendi. Cobalah Sendiri

Cara membunuh prostat dalam 3 malam! Baca artikel ini sekarang

Denny yang teringat kembali dengan jawaban Fajar yang sempat viral itu pun menanyakan kepada sang ayah. Dia bertanya mengapa Fajar menjawab saudara paling tua adalah ayahnya bukan kakak.

"Kemarin tuh saya nanya gitu pak, makanya sempat ramai tuh. Fajar berapa bersaudara, fajar yang ke berapa, itu yang paling tua siapa? Ayah. Bilangnya ayah mulu pak," kata Denny menceritakan kembali kronologinya.

Ayah Fajar pun ikut tertawa dengan cerita Denny. Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa ternyata ada kesalahpahaman antara Fajar dan Denny pada saat itu. Ternyata di Gorontalo orang yang paling tua itu adalah laki-laki, dan dalam konteks ini ayah Fajar lah yang paling tua di rumahnya.

"Karena kalau di Gorontalo yang paling tua itu yang laki-laki,"

Kata 'saudara' yang dipahami Fajar sesuai dengan konteks pengetahuan orang Gorontalo, yaitu bukan cuma kakak beradik saja, tapi keseluruhan anggota keluarga di rumah itu. Sehingga 'Ayah sebagai saudara paling tua' bukan jawaban untuk melawak maupun lainnya. Fajar rupanya menjawab serius pertanyaan Denny, sesuai dengan apa yang dia pahami selama tinggal di Gorontalo.

Sedangkan Denny memahami kata 'saudara' dalam konteks ini adalah kakak dan adik Fajar saja. Jadi ada kesalahpahaman dalam memahami bahasa antara Denny dan Fajar. Sebenarnya bukan cuma Denny, warganet pun banyak yang salah paham dan mengira Fajar berusaha melawak.

Meski begitu kini publik sudah mengerti mengapa Fajar menjawab 'ayah' jadi saudara paling tua di silsilah keluarganya. Video ini juga ramai dibagikan ke TikTok, salah satunya akun @balleexmummy. Beragam tanggapan ditinggalkan warganet di kolom komentar postingan @balleexmummy.

"ternyata ada kesalah pahaman di antara kita," ujar Nov Zega.

"pantesan beda pemahaman," kata capaya.

"wkwkwk perbedaan bahasa memang bisa bikin salah paham," ujar vpatramanda.

"fajar ga salah, kita cuma salah paham krna gatau klo di gorontalo emng begitu," komentar uuullll.

Next Post Previous Post