Cara memilih agen Tour dan Travel yang terbaik agar perjalanan tidak mengecewakan

Saat akan melakukan sebuah perjalanan jauh dalam rangka urusan pekerjaan atau merencanakan sebuah liburan kita bisa memilih untuk menyerahkan segala urusan perjalanan atau rencana liburan kita pada agen tour dan Travel yang kita pilih.

Keputusan untuk menyerahkan persiapan perjalanan kerja atau liburan ke sebuah agen travel adalah supaya perjalanan kita bisa lebih lancar tanpa harus repot mengurus ini dan itu yang berhubungan perjalanan kita. Hal-hal seperti Mengurus tiket perjalanan, pemesanan hotel, reservasi tempat makan dan urusan lainnya bisa sekaligus di tangani oleh agen tour and travel yang kita tunjuk sehingga kita sedikit bisa bersantai selama perjalanan nantinya.

Tips memilih agen perjalanan wisata

Manfaat lain saat menyerahkan urusan perjalanan kita ke tour and travel agen yang kita pilih adalah, kita bisa memilih atau menentukan paket perjalanan wisata yang kita inginkan dan yang sesuai dengan budged yang sudah kita siapkan. 

Dengan budged yang kita miliki, agen tour and travel akan memberikan beberapa pilihan paket perjalanan dan menyesuaikan segala kebutuhan perjalanan kita sesuai dengan budged kita, tentunya mereka akan mengkonfirmasi paket yang mereka siapkan kepada kita terlebih dahulu sebelum kita memutuskan untuk mengambil paket perjalanan itu atau tidak.

Meskipun secara teori kita bisa memilih dan mengharapkan perjalanan yang sesuai dengan harapan kita saat deal di awal perjanjian, namun pada kenyataannya ada saja agen tour dan travel yang membuat kita kecewa para pelanggannya saat sudah  menjalani paket wisata atau paket perjalanan yang mereka pilih karena tidak sesuai ekspektasi atau perjanjian di awal 

Seperti Misalnya, adanya ketidak sesuaian antara hotel yang dijanjikan dengan kenyataannya, atau kendaraan yang kita pilih berbeda  dengan realita selama perjalanan, atau masalah-masalah lain selama di perjalanan yang tidak sesuai dengan kesepakatan yang akhirnya membuat perjalanan kita menjadi tidak nyaman.

Nah, untuk itulah pentingnya memilih dan menentukan agen perjalanan  tour and travel yang tepat, agar nantinya perjalanan wisata atau pekerjaan kita menjadi nyaman dan sesuai dengan apa yang kita inginkan dan liburan menjadi kenangan yang menyenangkan. Dan Beberapa saran serta masukan terbaik dalam menentukan agen perjalanan terbaik sudah kami rangkum dalam tulisan di bawah ini.

7 Tips memilih agen tour and travel terbaik

1. Pilihlah agen perjalanan yang profesional

Sangat penting untuk memilih agen perjalanan yang profesional dan memiliki kredibilitas yang dapat dipercaya. Profesionalisme sangat menentukan dalam hal komitmen antara penyedia jasa dan penggunanya.

Memilih agen yang profesional bisa menghindarkan kita dari kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan, misalnya seperti pembatalan sepihak dari pihak agen. Banyak kejadian dimana sebuah kesepakatan mendadak dibatalkan oleh pihak agen tanpa alasan yang jelas,  Padahal sebenarnya pembatalan tersebut disebabkan karena ada pemakai jasa mereka yang berani membayar lebih dibandingkan kita.

2. Jangan tergiur harga murah

Saat ini banyak agen perjalanan wisata yang mungkin menawarkan paket yang sama namun bisa dengan harga yang berbeda-beda. Bisa jadi memang anda akan membayar dengan harga yang lebih murah, namun ternyata banyak fasilitas yang tidak sesuai dengan yang dijanjikan sebelumnya.

Pilihlah harga yang wajar, dan pastikan untuk menanyakan apa saja fasilitas yang akan anda dapatkan pada saat anda akan melakukan kesepakatan, termasuk dengan konsekuensi jika ada perubahan fasilitas atau hal-hal lainnya di saat hari perjalanan wisata.

3. Pilihlah agen yang sudah memiliki nama besar dan jaringan luas, bahkan hingga ke seluruh dunia.

Nama besar dan jaringan luas bisa kita jadikan sebagai sebuah indikasi bahwa agen tour dan travel tersebut memiliki kualitas yang bagus. 

Tidak mungkin mereka akan mengorbankan nama besar yang sudah mereka bangun bertahun-tahun dengan melakukan kecurangan kepada pelanggannya.

Selain itu, agen perjalanan besar biasanya justru bisa menawarkan sebuah fasilitas yang bagus dengan harga lebih bersaing karena mereka melakukan sudah melakukan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang terkoneksi dengan bisnis mereka sehingga mendapatkan harga yang lebih rendah dibandingkan kompetitornya.

4. Jangan tergiur program promo

Mungkin Banyak sekali iklan menarik yang menawarkan paket promo wisata dengan harga murah. Eits, tapi jangan langsung tergoda ya sobat traveller. Saat akan memilih sebuah paket promo yang terlihat murah, pastikan apakah ada syarat dan kondisi khusus yang berlaku.

Tips wisata memilih agen

Karena tidak jarang ada sebuah iklan yang tertulis mengenai harga promo murah yang ditulis secara besar dan jelas di dalam iklan mereka namun di bawah atau di sudut iklan yang kurang terlihat terdapat sebuah tulisan kecil yang bertuliskan "syarat dan ketentuan berlaku".

Sebagai contoh dalam sebuah paket wisata, ditawarkan harga yang lebih murah dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Ternyata pada saat kita jalani memang ada beberapa hal atau fasilitas yang dikurangi atau malah bahkan bisa jadi memang tidak ada, seperti misalnya paket menginap di hotel, yang biasanya terdapat fasilitas sarapan, tetapi ternyata yang diberikan ke kita tanpa mendapat  sarapan seperti mereka yang membayar dengan harga paket normal.

5. Lihatlah testimoni dari berbagai sumber tentang agen perjalanan wisata yang akan anda pilih.

Salah satu cara mudah Untuk menentukan kredibilitas dari sebuah agen perjalanan bisa dengan cara melihat testimoni dari pelanggan sebelumnya yang sudah menggunakan jasa mereka.

Perhatikan dan pertimbangkan setiap komentar positif maupun negatif dari agen perjalanan wisata tersebut, pastikan lebih banyak testimoni positif serta banyaknya tingkat kepuasan pelanggan, dan  sebisa mungkin carailah agen perjalanan yang zero mistake atau minim testimoni negatif dalam hal pelayanan dan fasilitas yang mereka berikan.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url