Yuk berlibur ke Pantai Klayar di Pacitan , indahnya alami dan bikin terpesona

Kota Pacitan merupakan salah satu Kabupaten di jawa timur yang berbatasan dengan kota Wonogiri , Jawa Tengah. Dan Jika berbicara soal tempat wisata, maka pacitan merupakan salah satu tempat wisata yang bisa kamu tuju setelah berlibur Jogjakarta atau Solo. Hal ini karena untuk mencapai Kota Pacitan, jarak perjalanan darat yang kita tempuh tidaklah terlalu jauh  

Seperti kota Kota - kota di pesisir pantai selatan pulau jawa lainnya, Pacitan juga memiliki beberapa destinasi wisata unggulan berupa pantai yang sangat indah. Salah satunya adalah Pantai Klayar yang terkenal dengan suasana pantainya yang indah dan hampir mirip dengan di Bali.

Pantai Klayar Pacitan

Pantai klayar di Pacitan merupakan tujuan wisata pasir putih yang sangat cocok untuk anda jadikan tujuan liburan bersama keluarga tercinta. Salah satu tempat yang menjadi ikon wisata di Pantai Klayar adalah adanya "seruling laut".

Seruling laut di pantai Klayar adalah sebuah fenomena alam yang terjadi karena adanya kejadian alam yang mengeluarkan seruling yang berasal dari sela sela lubang karang dan tiupan angin ombak di tepi laut. Di waktu-waktu tertentu akan terdengar suara diiringi semburan ombak yang mirip seruling yang terdengar unik dan lucu.

Harga Tiket Masuk, dan jam operasional di Pantai Klayar

Pantai Klayar yang berlokasi tidak jauh dari pusat kota pacitan, atau dari perbatasan solo pacitan membuatnya sangat mudah untuk di akses dan ditemukan. 

Jarak tempuh yang tidak jauh ini membuat perjalanan menuju ke pantai Klayar tidak membutuhkan waktu yang lama, sehingga bisa  membuat kita lebih lama untuk  menikmati keindahan lokasi pantai klayar saat tiba di sana, selain itu  badan kita juga tidak terlalu lelah selama di perjalanan.

Keindahan klayar pacitan

Untuk waktu operasional di pantai klayar, atau jam buka tempat wisata di pantai klayar ini tidak terbatas atau dibuka 24 jam. Dengan tiket masuk sebesar 15 ribu rupiah per orang kita bisa puas menikmati keindahan pantai klayar yang tak kalah dengan keindahan pantai-pantai di Bali.

Untuk menikmati Keindahan Pantai Klayar, waktu terbaik untuk datang  di pantai klayar sebaiknya datang lebih pagi, hal ini agar sinar matahari masih sejuk dan tidak terlalu panas.  Atau datang sekitar jam 3 menjelang sore hari, suasana pantai sangat pas untuk bermain dan sekaligus untuk menikmati keindahan matahari terbenam dari pantai Klayar.

Pantai klayar pacitan pasir

Apa saja yang bisa dilakukan di Pantai Klayar?

Pantai klayar memiliki beberapa wahana dan lokasi yang bisa kita nikmati dan menjadi kegiatan menyenangkan bersama keluarga, lalu wahana apa saja dan kegiatan sih kegiatan yang bisa dilakukan di pantai Klayar ?

1. Bermain pasir dan bersantai sambil berjemur di Pantai Klayar

Salah satu aktifitas paling menyenangkan saat berlibur ke pantai bagi anak-anak adalah bermain pasir. Hamparan pasir putih nan bersih dan ombak yang tidak terlalu besar sepertinya sangat sesuai sebagai tempat bermain anak-anak. 

Dan sambil menjaga anak-anak bermain di hamparan pasir putih, para orang tua bisa bersantai sambil berjemur di sekitarnya sambil menikmati air kelapa muda yang banyak dijual di sekitar pantai, sangat menyenangkan bukan.

Wahaba di pantai Klayar

Untuk berkeliling menyusur bibir pantai kita bisa berjalan kaki atau menyewa fasilitas persewaan motor ATV, rasanya akan semakin seru menikmati seluruh pelosok pantai klayar dengan bermain ATV.

2. Menikmati keindahan tebing karang dan seruling laut

Pantai klayar merupakan pantai yang memiliki banyak tebing-tebing karang di sekitar pantainya. Dan dari beberapa lokasi tebing yang ada di pesisir pantai klayar, sudah disediakan jalur pendakian menuju ke puncaknya, sehingga kita bisa menikmati indahnya suasana pantai klayar dari ketinggian tanpa harus kesulitan mendaki.

Selanjutnya kita akan menikmati keunikan fenomena alam yang ada di pantai Klayar yaitu Seruling laut. Seruling laut adalah sebuah fenomena alam dimana terdapat sebuah lubang diantara karang-karang yang ada di pantai klayar yang akan menyemburkan air ke atas dan sekaligus mengeluarkan suara yang mirip suara seruling.

3. Berfoto selfie di lokasi pantai klayar dan menikmati sunset nan indah

Tebing Sphinx di pantai klayar

Pantai klayar memiliki banyak sekali lokasi foto yang instagramable. Lokasi-lokasi ini akan membuat foto yang anda abadikan nampak lebih indah dan menarik. 

Berfoto di atas tebing dengan latar birunya laut dan indahnya beberapa pulau kecil merupakan salah satu spot terfavorit di pantai klayar. Selain itu anda juga bisa berfoto di "tebing Sphinx". Tebing sphinx adalah gugusan karang yang terbentuk secara alami dan sekilas terlihat mirip dengan patung sphinx yang ada di Mesir.

Puas berfoto-foto hingga menjelang sore, liburan di Pantai klayar masih belum selesai, kita lanjutkan dengan mengabadikan keindahan suasana sunset atau matahari tenggelam yang sangat indah dan romantis di Pantai Klayar.

Sunset klayar

Semburat langit jingga ditambah deburan ombak yang menghantam tebing terlihat sangat indah bak lukisan hidup, suasana yang Sangat luar biasa dan menutup liburan kita dengan sangat memuaskan di pantai Klayar. 

Yuk , sobat traveller segera agendakan liburan kamu menuju ke pantai Klayar Pacitan dan nikmati segudang keindahan alam nan fenomenal ini.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url