Wahana Alam Parung Tasikmalaya, Tujuan wisata lengkap dan seru untuk keluarga

Sedang mencari Lokasi Liburan keluarga di Tasikmalaya? Wahana Alam Parung mungkin adalah rekomendasi tempat wisata yang pas untuk anda sekeluarga berlibur di akhir pekan karena memiliki banyak keseruan di dalamnya.

Wisata Alam Parung tasikmalaya terbaru


Wahana wisata parung merupakan tempat wisata yang lagi Hits di Tasikmalaya yang memiliki fasilitas dan wahana yang cukup lengkap, antara lain seperti taman bunga, kolam renang anak, wahana air, kolam pemancingan, kebun binatang mini dan spot foto instagramable dan beberapa wahana lainnya.

Letak dan Lokasi, dan akses menuju ke wahana wisata Parung

Letak wahana wisata parung berada di sebuah lahan yang cukup luas sekitar 4 hektar yang berada di Jalan Suralaya - Pageurageung No.431 Tanjungkerta, Kabupaten Tasikmalaya. 

Lokasi di kawasan sekitar Wahana wisata alam parung sangatlah indah, di sekitar lokasi terlihat keindahan bentangan alam persawahan dan hijaunya perbukitan yang akan membuat suasana liburan keluarga semakin menyenangkan.

Akses menuju ke lokasi wahana wisata alam parung juga sangat mudah untuk dijangkau, jika dari pusat kota Tasikmalaya kota, kita hanya akan  memerlukan waktu tempuh perjalanan sekitar satu jam berkendara dengan akses jalan yang cukup layak untuk ditempuh. 

Fasilitas wahana di wisata alam parung

Dan jika memerlukan petunjuk arah menuju kesana, anda bisa memakai panduan map online untuk mempermudah pencarian dengan mengetikkan nama tempat wisata alam  parung ini sebagai nama tujuannya.

Harga tiket masuk ke wahana wisata alam parung 

Untuk menikmati berbagai wahana yang berada di wahana alam parung kita cukup membayarkan tiket masuk sebesar 20.000 rupiah per orang di hari biasa dan 25 ribu rupiah saat akhir pekan, selain itu kita juga akan dikenakan biaya parkir kendaraan. Harga yang menurut saya  masih cukup terjangkau mengingat banyaknya wahana yang bisa kita nikmati di lokasi wisata alam parung ini.

Catatan : harga yang kami cantumkan bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari pengelola.

Jam operasional dan waktu terbaik untuk berkunjung ke wisata alam parung

Wisata alam parung mulai dibuka dan menerima pengunjung dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore. 

Dan saran saya untuk waktu berkunjung yang paling pas adalah pagi atau siang menjelang sore hari agar pada saat menikmati wahana di lokasi suasana tempat wisata tidak terlalu panas.

Wahana-wahana yang ada di Wisata Alam Parung

1. Kolam Renang

Wahana kolam renang yang ada di wisata alam Parung menjadi salah satu wahana yang paling disukai pengunjung.

Kolam renang di wisata alam parung

Terdapat beberapa kolam renang dengan kedalaman yang berbeda untuk anak-anak dan dewasa. Selain itu juga terdapat kolam renang berbentuk hati yang terlihat unik.

2. Taman Kelinci dan mini zoo

Salah satu wahana yang cocok untuk dikunjungi anak-anak adalah wahana kebun binatang kecil yang berisi  beberapa binatang seperti rusa, kuda poni, burung merak dan beberapa hewan lainnya. Disini kita bisa bebas berfoto dengan binatang-binatang yang sudah jinak.

Mini zoo wisata alam parung

Selain mini zoo, di wisata alam parung j juga terdapat area yang diberi nama taman kelinci. Anak-anak bisa bebas bermain dengan kelinci yang lucu, imut dan menggemaskan di hamparan rumput yang hijau. Selain memberikan hiburan, kita juga bisa mengajarkan kepada anak-anak mengenal bagaimana cara menyayangi binatang, salah satunya seperti kelinci.

3. Playground

Masih seputar wahana bermain untuk anak-anak, di lokasi wisata alam parung ini terdapat sebuah playground area yang dilengkapi dengan berbagai permainan yang seru seperti trampolin, ayunan, istana balon dan labirin. 


Playground di wisata alam parung

Untuk masuk ke kawasan playground kita wajib membayar biaya masuk tambahan sebesar 10.000 rupiah.

Fasilitas yang ada di wisata alam parung

Salah satu hal yang menjadi penilaian kami untuk sebuah lokasi tujuan wisata adalah mengenai fasilitas yang ada di tempat itu. 

Kolam renang ember tumpah wisata alam parung


Hal ini merupakan salah satu faktor penting dimana setiap fasilitas yang ada bisa membuat pengunjung menjadi nyaman atau malah sebaliknya. Lalu fasilitas apa saja yang terdapat di wisata alam parung tasikmalaya ini? 

Berikut ini fasilitas-fasilitas yang terdapat di lokasi wisata alam parung :
  • Tempat parkir mobil dan motor.
  • Mushola.
  • Toilet.
  • panggung hiburan dan live musik setiap akhir pekan.
  • wahana permainan yang lengkap
  • petugas kebersihan dan jaga yang selalu standby
  • Spot foto menarik
  • Restaurant dan tempat makan
Setelah puas menikmati liburan di Wisata alam Parung, Bagi teman-teman yang berasal dari luar kota tasikmalaya, jangan lupa untuk mencoba beberapa menu kuliner khas Tasikmalaya yang unik dan banyak diburu wisatawa dan biasanya banyak tersedia di sekitar lokasi Tempat wisata alam Parung.

Itu dia informasi lengkap mengenai tempat wisata parung Tasikmalaya yang seru dan lengkap untuk kita kunjungi bersama keluarga. Jangan lupa agendakan liburan kamu ke tempat ini ya sobat traveller, sampai jumpa lagi di tempat wisata lainnya.

Terima kasih.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url