Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih penginapan terbaik untuk Liburan keluarga di akhir pekan.

Tips Memilih Penginapan terbaik untuk berlibur bersama keluarga - Saat kita memiliki rencana berlibur bersama keluarga di akhir pekan, maka salah satu hal penting yang perlu kita persiapkan adalah mengenai penginapan. 

Memilih penginapan yang sesuai dengan rencana berlibur bisa sangat berpengaruh terhadap suasana dan jalannya liburan yang sudah kita rencanakan. Karena jika kita salah memilih penginapan yang kurang sesuai, hal ini bisa membuat suasana berlibur keluarga menjadi kurang nyaman dan malah menjadi kacau.

Nah untuk bisa menentukan penginapan yang sesuai dengan liburan keluarga, ada beberapa tips yang sudah kami siapkan untuk membantu memilih penginapan yang tepat untuk liburan keluarga Agar nantinya liburan menjadi lebih nyaman dan semakin menyenangkan.

Memilih penginapan yang terbaik

Tips Menentukan kamar penginapan yang pas untuk liburan keluarga

1. Kenali jenis penginapan dan kamar yang ditawarkan.

Memilih penginapan ternyata tidak boleh yang asal-asalan. Ada beberapa hal yang harus kita ketahui dalam memilih kamar yang akan kita gunakan untuk menginap. Salah satunya adalah mengenai jenis kamar dan kualitas penginapan yang akan kita pilih.

Pilihlah penginapan yang sesuai dengan kebutuhan kita, misalnya dalam hal menentukan kebutuhan kamar atau tempat tidur, pilihlah penginapan yang menyediakan jumlah kamar atau tempat tidur sesuai jumlah anggota keluarga kita yang ikut berlibur.

2. Jarak penginapan

Agar suasana berlibur nyaman dan tidak menghabiskan banyak waktu di perjalanan, pilihlah penginapan dengan lokasi yang tidak jauh dari tujuan wisata anda. Terutama saat musim liburan panjang, biasanya jumlah pengunjung di tempat wisata akan membludag sehingga akses jalan menuju lokasi wisata yang anda tuju cenderung beresiko macet.

Kemacetan menuju tempat wisata

Untuk itu memilih lokasi wisata yang dekat dengan tujuan wisata adalah hal yang sangat kami sarankan, Hal ini agar anda bisa mengurangi waktu tempuh menuju lokasi wisata atau saat anda ingin beristirahat setelah seharian berjalan-jalan atau berwisata bersama keluarga. Namun tentunya ada konsekuensi dimana kita harus membayar dengan biaya yang sedikit lebih mahal.

3. Pilihlah penginapan dengan Review yang bagus.

Review hotel terbaik

Saat ini banyak sekali aplikasi penyedia layanan pemesanan kamar penginapan yang bisa membantu anda dalam menentukan tempat menginap.  

Aplikasi ini sangat membantu dalam merekomendasikan penginapan mana yang terdekat dengan lokasi yang kita inginkan, harga yang sesuai dengan budged yang kita siapkan , dan fasilitas apa saja yang bisa kita dapatkan sesuai dengan harga yang kita bayarkan.

Saat akan booking kamar, pastikan anda sudah yakin dengan pilihan penginapan yang akan anda pakai. Salah satu tips dalam menentukan kualitas penginapan atau kamar yang kita pilih adalah dengan melihat rating dan review dari pengunjung sebelumnya. Pilihlah kamar atau penginapan yang memiliki rating atau review bagus.

Agar lebih memudahkan dalam memilih penginapan, kita juga harus mengetahui apa perbedaan istilah-istilah nama penginapan yang sedang trend saat ini.

Apa itu Villa, Cottage, glamping dan Homestay? Istilah penginapan yang saat ini sedang trending

Seperti yang kita ketahui, banyak sekali jenis - jenis penginapan dengan istilah yang berbeda-beda seperti Hotel, Villa, Resort, Homestay dan lain-lain. Semua jenis nama penginapan tersebut tentunya tidak hanya sekedar nama, tetapi ada perbedaan yang dilihat dari beberapa hal misalnya seperti fasilitas yang ditawarkan, jenis kamar, luas ruangan , dan hal-hal lainnya. 

Dan untuk kali ini kita tidak akan bahas semua perbedaan penginapan diatas, namun kita hanya akan bahas beberapa jenis penginapan yang sedang trend saat ini agar bisa menjadi panduan anda dalam memilih tempat berlibur.

1. Villa / Cottage

Villa atau cottage biasanya memiliki ciri adanya ruang tamu dan memiliki kamar lebih dari satu. Villa dan cottage  sangat pas untuk anda yang memiliki anggota keluarga lebih dari dua orang atau membawa anak-anak. 

Villa atau cottage juga sering dipilih sebagai penginapan untuk beberapa instansi karena lebih terasa private dan bisa lebih menjalin keakraban karena villa lebih terasa sebagi tumah tinggal.

2. Glamping ( Glamour Camping )


Saat ini beberapa penyedia fasilitas wisata banyak menawarkan penginapan dengan istilah Glamping atau singkatan dari Glamour Camping. Istilah glamping memang sedang trend di kalangan dunia travelling karena menawarkan sensasi menginap yang sedikit berbeda.

Glamping adalah jenis penginapan yang saat ini banyak dipilih oleh mereka yang ingin merasakan suasana camping atau berkemah di alam terbuka namun tetap dengan fasilitas yang nyaman. Pengunjung biasanya akan menginap dalam sebuah tenda yang mewah, lengkap dengan tempat tidur, kamar mandi dan fasilitas modern lainnya. 

Tentu saja harga yang ditawarkan untuk menikmati penginapan dengan nuansa Camping Mewah ini tidaklah murah. Namun kepuasan dan sensasi yang didapatkan sepertinya akan sebanding dengan harganya.

3. Homestay

Pilihan menginap yang berikutnya adalah Homestay. Homestay adalah beberapa rumah tinggal warga yang diubah menjadi sebuah penginapan.

Saat ini banyak sekali homestay yang bisa anda temukan di sekitar tempat wisata. Homestay bisa menjadi alternatif pilihan menginap yang lebih ekonomis.

Ukuran kamar yang ditawarkan oleh masing-masing Homestay juga bervariasi tergantung dari ukuran tempat tidur, jarak dari lokasi wisata dan fasilitas yang ditawarkan. Anda bisa memilih ukuran dan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan jumlah anggota keluarga anda yang akan menginap.




Posting Komentar untuk "Tips Memilih penginapan terbaik untuk Liburan keluarga di akhir pekan."