Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara memilih asuransi yang tepat dengan kebutuhan kita

Tips memilih asuransi terbaik - Asuransi merupakan salah satu bentuk investasi untuk masa depan dan kesehatan kita. Namun terkadang kita bingung mengenai bagaimana cara menentukan asuransi mana yang tepat untuk kita pilih.

Menentukan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan budged yang kita miliki memang susah-susah mudah, untuk memilih asuransi yang ideal dengan apa yang kita butuhkan kita harus benar benar tepat menentukan pilihan. Jangan sampai salah pilih, kesalahan pilihan akan membuat kita kecewa di kemudian hari.

Banyak perusahaan asuransi yang menawarkan berbagai bentuk dan penawaran asuransi yang semuanya menjanjikan dan mengklaim bahwa mereka adalah asuransi yang terbaik dan tepat untuk kita.

Dan supaya kamu tidak salah dalam memilih asuransi yang tepat, cobalah ikuti beberapa rangkuman saran dari pengalaman orang-orang yang sudah memiliki asuransi yang tepat seperti berikut ini.

Tips memilih produk asuransi yang tepat


Cara memilih produk asuransi


1. Pilihlah perusahaan asuransi yang mempunyai reputasi baik

Menentukan pilihan ke perusahaan mana kita akan mempercayakan asuransi adalah langkah awal dan yang paling menentukan kepuasan kita nantinya.
Salah satu caranya adalah dengan melihat reputasi perusahaan asuransi yang akan kita pilih. 

Banyak faktor yang bisa menjadi acuan dalam menentukan reputasi perusahaan asuransi apakah dia termasuk yang kredibel atau tidak. 

Salah satunya adalah jam terbang perusahaan tersebut, semakin lama perusahaan asuransi tersebut berdiri, itu bisa menjadi salah satu alasan bahwa perusahaan asuransi tersebut memiliki kemampuan bertahan dan kepercayaan yang cukup dari pelanggannya. Meskipun, banyak perusahaan asuransi pendatang baru yang juga bisa dibilang memiliki kredibilitas yang bagus juga 

Cobalah pelajari portofolio perusahaan asuransi tersebut, melalu media surat kabar, media online atau langsung menanyakan ke teman atau saudara yang mungkin sudah menjadi nasabah di perusahaan asuransi yang akan anda pilih. Anda bisa coba Tanyakan apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki perusahaan asuransi tersebut.

2. Nilai RBC

RBC atau Risk Base Capital adalah standart tolak ukur kesehatan dari perusahaan asuransi. Untuk menentukan perusahaan asuransi yang tepat, anda bisa melihatnya melalui skor RBC yang dimiliki perusahaan tersebut.

Pilihlah perusahaan asuransi yang memiliki RBC diatas 120%. Semakin besar angka RBC yang dimiliki perusahaan asuransi tersebut akan semakin baik, itu menandakan bahwa kondisi finansial perusahaan tersebut semakin sehat.



3. Pilih premi yang terjangkau

Sebelum memilih dan menentukan premi atau perusahaan mana yang akan anda pilih. Cobalah pahami dulu apa kebutuhan asuransi yang anda butuhkan. 

Lalu bandingkan penawaran premi dari beberapa perusahaan asuransi yang memberikan layanan sesuai dengan kebutuhan anda. Premi yang mahal tidak menjamin akan memberikan pelayanan maksimal, begitu juga sebaliknya, premi murah bisa jadi malah memberikan manfaat yang maksimal untuk anda.

4. Pilih perusahaan Asuransi yang memiliki banyak rekanan

Salah satu produk asuransi yang paling banyak dibutuhkan adalah asuransi kesehatan. Bergabung dengan asuransi dan Mendapatkan manfaat dari jaminan kesehatan saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat.

Oleh karena itu salah satu hal yang bisa menjadi referensi anda untuk memilih produk asuransi kesehatan adalah seberapa banyak rekanan yang dimiliki perusahaan asuransi tersebut.

Semakin banyak rekanan yang dimiliki perusahaan asuransi tersebut, tentunya akan memudahkan kita dalam mengakses kebutuhan kesehatan yang kita cari.



Begitu juga dengan asuransi kendaraan, banyaknya rekanan yang dimiliki asuransi akan mempercepat pelayanan pada saat kita membutuhkan penanganan pada kendaraan kita 

Posting Komentar untuk "Tips Cara memilih asuransi yang tepat dengan kebutuhan kita"