Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bebek Rica Rica Menado selera pedas istimewa

Resep Masakan Rica-rica Menado - Keluarga Anda penyuka masakan bercita rasa pedas? Kalau begitu cocok sekali dengan resep yang akan kita buat kali ini. Kali ini kita akan mencoba memasak Resep Bebek rica - rica dari Menado yang terkenal pedasnya tapi bikin ketagihan.

Rica bebek menado pedas


Untuk bahan-bahan dan bumbu  Resep Bebek Rica Menado ini cukup mudah didapatkan, anda bisa mendapatkan bahan utama berupa daging bebek utuh yang sudah siap diolah di pasar tradisional atau supermarket terdekat. Langsung saja yuk kita mulai siapkan bahan - bahan dan bumbunya.

Untuk daging bebek kita bisa membeli satu ekor bebek yang sudah siap masak di supermarket, potong menjadi beberapa bagian sesuai ukuran yang anda sukai. Untuk satu ekor daging bebek sepertinya cukup untuk menu satu keluarga di rumah.

Selanjutnya kita siapkan beberapa bahan bumbu-bumbu kasar Resep Rica Rica Bebek menado yang terdiri dari :
  • 1 batang daun serai atau sereh, memarkan 
  • 3 batang daun jeruk wangi, buang bagian tulangnya.
  • Gula pasir secukupnya sesuai selera
  • Garam secukupnya sesuai selera
  • Kecap manis
  • 500ml air
  • 2 sendok makan minyak goreng

Untuk bumbu halusnya kita persiapkan 6 butir cabe rawit merah atau sesuai selera pedas anda, 6 butir cabe merah keriting, 8 siung bawang merah, dan 6 siung bawang putih. Semua bahan ini dihaluskan lalu sisihkan terlebih dahulu.

Langkah-langkah memasak Rica-rica Bebek Menado :

1. Siapkan teflon ukuran sedang, tambahkan sedikit minyak goreng untuk sangrai bumbu.
2. Masukkan bumbu halus ke dalam minyak goreng yang sudah dipanaskan, sangrai sampai kecoklatan dan tercium aroma wangi.
3. Tambahkan serai yang sudah di geprek atau dimemarkan, gula, garam, dan tambahkan juga daun jeruk, kecap manis secukupnya. 
4. Sambil menumis, siapkan panci presto, tambahkan air yang sudah disiapkan lalu masukkan bumbu halus yang sudah di sangrai dan juga potongan daging bebek, ratakan agar semua bagian daging bebek terlumuri bumbu.

Rica bebek khas menado

5. Tutup panci presto lalu masak dengan api sedang sekitar 15-20 menit lalu buka tutup presto dan teruskan memasak daging bebek sambil di bolak balik agar merata bumbunya sampai air habis dan meresap ke seluruh daging bebek.
6. Setelah bumbu dan air terlihat kisat, matikan api dan siapkan piring saji.
7. Bebek Rica-rica Khas menado siap untuk dihidangkan.

Posting Komentar untuk "Resep Bebek Rica Rica Menado selera pedas istimewa"