Kebun Raya Cibodas wisata alam Legendaris di sekitar Puncak Bogor

Kebun raya cibodas merupakan salah satu tempat wisata alam  legendaris yang sebenarnya terletak di Kabupaten Cianjur, namun karena lokasinya yang berada tidak jauh dari kawasan Puncak Bogor, banyak yang salah kaprah mengira Kebun Raya Cibodas juga termasuk di wilayah Puncak.

Kebun raya Cibodas
Terlepas dari permasalahan lokasi, kebun raya cibodas memang menjadi salah satu tujuan destinasi wisata alam Favorit yang banyak menjadi tujuan berlibur bagi wisatawan lokal maupun mancanegara karena kesejukan alam dan suasananya.
Kawasan wisata cibodas merupakan tempat konservasi  tanaman yang berada di ketinggian 1425 meter diatas permukaan laut sehingga memiliki kesejukan yang menjadikan lokasi wisata cibodas sangat cocok untuk tempat healing dan bersantai di akhir pekan. 
Harga tiket masuk yang terjangkau juga merupakan salah satu kelebihan  yang disukai pengunjung. Tiket masuk ke kawasan Cibodas sebesar 15 ribu rupiah per orang di hari biasa dan 25 ribu rupiah di akhir minggu. 
Untuk biaya masuk kendaraan sepeda motor sebesar 5 ribu rupiah dan 35 ribu rupiah untuk kendaraan roda 4. Jam operasional Kawasan wisata cibodas mulai dibuka mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore. 
Peta kebun raya bogor
Di masa pandemi pengunjung yang datang ke kawasan cibodas diharapkan untuk mengikuti peraturan dan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah seperti sudah divaksin, memakai masker dan menghindari kerumunan. 
Karena Kawasan wisata cibodas memiliki lokasi yang indah alami, luas, sejuk dan memiliki beberapa fasilitas yang lengkap seperti hotel dan tempat parkir roda 4 yang luas, tempat ini sering digunakan untuk beberapa acara seperti gathering komunitas atau perusahaan, kegiatan outbound. Bahkan di lokasi kawasan cibodas ini juga pernah dipakai untuk kegiatan beberapa syuting film dan pemotretan model atau prawedding.
Jika anda berniat menginap di kawasan Kebun Raya Cibodas, anda bisa menyewa beberapa villa atau penginapan yang sudah di siapkan oleh pengelola. Untuk kegiatan camping juga diperkenankan tentunya dengan ijin khusus dari pengelola juga.
Kawasan wisata kebun raya Cibodas merupakan sebuah tempat wisata konservasi tumbuhan dan juga tempat penelitian tanaman yang memiliki koleksi cukup lengkap. Disini juga dipakai sebagai tempat untuk pemulihan beberapa jenis tanaman yang terancam punah.
Saat berkunjung ke kawasan wisata cibodas anda bisa menikmati beberapa spot menarik seperti :
– Taman Sakura
– Taman Rodhodendron
– Taman Obat
– Taman Lumut
– Taman Liana
– Rumah Kaca
Jika anda berniat untuk berkunjung dan ingin mendapatkan informasi lebih jelas dan lengkap tentang lokasi wisata Kebun Raya Cibodas, silahkan kontak ke customer service dari kebun raya cibodas di nomor (+62) 812 – 2466 – 7108 atau melalui email info@kebunraya.id.