Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pakai bulu mata palsu yang Benar untuk pemula, perhatikan hal-hal penting berikut ini

Cara pakai Bulu Mata yang aman dan sehat - Menjaga penampilan agar tetap selalu terlihat cantik adalah hal yang menjadi prioritas bagi hampir semua wanita. Berbagai cara mulai dari memakai kosmetik terbaik, hingga perawatan khusus senilai jutaan rupiah akan dilakukan jika memang bisa membuat penampilan terlihat menarik. Dan salah satu bagian yang biasanya akan di percantik adalah di bagian mata, khususnya di bagian bulu mata.

Pemakaian bulu mata pada wanita memang banyak dilakukan, hal ini karena efek perbedaannya bisa langsung terlihat. Penampilan seseorang yang memakai bulu mata palsu bisa menjadi sangat berubah dari kondisi aslinya. Jangan asal memasang, kesalahan pemasangan atau pemilihan bulu mata justru bisa membuat penampilan anda jadi terlihat aneh.


Dan ternyata ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat memutuskan untuk  memasang bulu mata palsu. Kita tidak boleh sembarangan asal memasang, sebaiknya pilih model bulu mata yang sesuai dengan bentuk kelopak mata kita. Selain itu penggunaan alat penempel atau lem bulu mata juga harus diperhatikan. Pilihlah Bahan yang dipakai untuk perekat bulu mata yang aman dan tidak beresiko menimbulkan iritasi pada bagian sekitar mata.

Tips memasang bulu mata bagi pemula

Jika kamu masih baru akan memulai memakai bulu mata pertama kalinya, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini. 

Pilihlah model bulu mata palsu yang biasa saja. Untuk pemakaian pertama kali, disarankan agar jangan memilih model bulu mata yang panjang dan tebal terlebih dahulu. Hal ini agar kamu menjadi terbiasa terlebih dahulu dan tidak merasa aneh. Bulu mata yang panjang dan lebat akan membuat kita kurang nyaman karena belum terbiasa.

Sesuaikan pilihan model bulu mata dengan bentuk kelopak mata kita. Biasanya model bulu mata yang tipis akan terlihat cocok untuk pemula. Orang lain juga akan melihat perubahan di wajah kamu terlihat lebih natural dan alami namun tetap terlihat cantik.

Pemilihan lem bulu mata juga harus anda perhatikan. Jangan asal sembarangan, cobalah bertanya ke penjual pada saat memilih lem bulu mata perihal efek samping atau pengalaman pemakai yang lain. Selain untuk pemula sebaiknya memilih lem bulu mata yang berwarna transparan agar terlihat netral dan natural. Apalagi jika anda memasang sendiri bulu mata anda, dengan menggunakan warna transparan akan menutupi ketidak sempurnaan perekatan bulu mata karena anda belum ahli atau terbiasa. Jika sudah terbiasa dan ahli, barulah memilih warna lem bulu mata yang sesuai dengan selera anda.

Teknik pemasangan bulu mata yang mudah dan benar bisa anda pelajari dari teman atau juga dari video tutorial yang saat ini sudah banyak dibuat oleh para profesional. Pelajari benar-benar secara detail langkah-langkah pemasangan bulu mata agar hasilnya terlihat sempurna dan sesuai dengan yang anda harapkan.

Langkah-langkah pemasangan bulu mata :

1. Jepit Bulu mata dengan alat penjepit yang berkualitas baik. 

Tujuannya agar bulu mata asli anda terlihat lentik saat pemasangan bulu mata palsu dan terlihat menyatu secara alami.

2. Sesuaikan dan rapikan bulu mata palsu

Panjang bulu mata palsu biasanya bervariasi. Sebaiknya sesuaikan dan rapikan panjang bulu mata palsu yang anda pasang dengan cara dipotong sesuai panjang kelopak mata anda.

3. Oleskan Lem bulu mata secara merata dan sempurna 

Sebelum pemasangan bulu mata, pastikan anda sudah memberikan lem bulu mata secara merata dan sempurna. Berilah jeda sekitar 20 menit sebelum anda menempelkan bulu mata agar hasilnya benar-benar menempel sempurna. 

Pastikan bulu mata menempel tepat di atas garis mata yang asli agar terlihat indah sempurna.

4. Rapikan bulu mata palsu dengan eyeliner

Setelah bulu mata palsu terpasang, tambahkan garis memanjang eyeliner di sela-sela antara bulu mata palsu dan bulu mata asli. Tujuannya agar bulu mata palsu terlihat asli dan natural

5. Lihat dan rapikan proses pemasangan bulu mata anda.

Langkah akhir adalah dengan melihat apakah ada yang perlu dirapikan dari proses pemasangan bulu mata anda. Pastikan bulu mata terlihat natural dan semakin menambah cantik penampilan anda. 

Itulah beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat akan memasang bulu mata palsu bagi pemula. Seandainya terjadi iritasi setelah pemasangan bulu mata, sebaiknya segera anda lakukan konsultasi ke dokter kecantikan anda untuk mendapatkan perawatan yang tepat.





Posting Komentar untuk "Cara Pakai bulu mata palsu yang Benar untuk pemula, perhatikan hal-hal penting berikut ini"