Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memantau lokasi anak dari nomor handphone mereka

Cara memantau lokasi anak  melalui handphone mungkin akan sangat berguna bagi para orang tua yang ingin mengetahui keberadaan anak mereka terutama yang masih dalam usia yang perlu pengawasan.

Cara lacak lokasi melalui nomor hp

Saat ini para orang tua sudah mengizinkan anak-anak mereka yang masih berstatus pelajar untuk membawa smartphone sebagai salah satu alat komunikasi selama mereka bersekolah. Selain sebagai alat komunikasi ternyata smartphone ini juga bisa digunakan oleh para orang tua sebagai alat untuk melacak keberadaan mereka.

Tentunya hal ini sangat berguna untuk mengetahui serta mengawasi posisi anak terutama di saat usai jam sekolah, karena terkadang beberapa anak tidak langsung pulang menuju ke rumah setelah jam sekolah selesai.

Dengan cara ini para orang tua bisa mengetahui posisi mereka melalui nomor HP mereka dan memastikan keberadaan anak-anak. Berikut ini adalah cara mengetahui posisi seseorang melalu nomor handphone mereka.

Cara untuk mengetahu posisi seseorang seperti anak kita misalnya, bisa dengan menggunakan salah satu fitur yang terdapat pada Google MAP. Namun cara ini hanya bisa dilakukan dengan persetujuan pemilik nomor telepon yang akan kita lacak.

Langkah-langkah melacak posisi seseorang melalui nomor telepon dan Google Map

1. Langkah Pertama kita membuka aplikasi Google Map. 
2. Masuk ke menu option melalui ikon foto profil Google di sebelah kanan atas.
3. Pilih menu Location Sharing atau "berbagi Lokasi"
4. Pada menu Share your live location Pilih ke bagian "Friend List" dan pilih nomor anak anda atau teman dan saudara yang ingin anda lacak atau ajak berbagi lokasi.
5. Setelah kamu memilih salah satu nama di kontak atau nomor yang tersimpan di HP, maka pemilik nomor HP tersebut akan mendapatkan Link permintaan izin untuk terhubung.
6. Setelah mendapatkan izin dari pemilik nomor HP, maka lokasi anda dan nomor yang ingin anda lacak akan muncul di Map.

Demikian cara mengetahui lokasi anak-anak atau orang lain melalui nomor HP mereka. 

Sebenarnya ada cara yang lebih mudah untuk mengetahui posisi orang lain atau anak anak kita, yaitu dengan meminta anak-anak untuk mengirimkan Live Share Position secara langsung di aplikasi WhatsApp untuk periode tertentu sesuai yang kita inginkan. 

Dari situ kita akan mengetahui perubahan posisi terakhir dari HP yang dibawa oleh anak kita.

Posting Komentar untuk "Cara memantau lokasi anak dari nomor handphone mereka"