Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kunci aplikasi android di HP XIAOMI agar aman dan tidak sembarangan dibuka orang lain

Beberapa aplikasi yang ada di HP android kita mungkin mengandung informasi pribadi yang bersifat rahasia, tentunya kita akan berusaha menjaga agar aplikasi tersebut aman dan tidak sembarangan dibuka oleh orang lain. 

Cara kunci aplikasi khusus di hp xiaomi

Beberapa contoh aplikasi yang mungkin ingin kita jaga privasinya seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, pusat pesan dll pasti ingin kita amankan agar tidak sembarangan dibuka pihak yang tidak berkepentingan.

Lalu bagaimana cara agar bisa mengunci aplikasi di Hp android tanpa harus menggunakan aplikasi lain? 

Beberapa vendor pembuat smartphone sebenarnya sudah menyediakan fitur bawaan untuk mengunci aplikasi yang ingin kita buat privat. 

Terdapat sedikit perbedaan langkah-langkah dalam proses pemasangan kunci aplikasi antara satu vendor dengan vendor yang lain, seperti misalnya adanya perbedaan cara antara xiaomi dan samsung atau dengan vendor lainnya. Namun sebenarnya langkah garis besarnya hampir mirip mirip.

Langkah-langkah Mengaktifkan fitur pengunci aplikasi di HP Xiaomi

1. Buka menu pengaturan setting atau setelan HP.
2. Geser layar ke arah bawah dan pilih menu Aplikasi.
3. Pilih menu kunci aplikasi, anda bisa menambahkan password pengunci berupa pola atau kode angka.
4. Tentukan aplikasi apa yang ingin anda aktifkan penguncinya dengan memilih atau menyentuh tanda bulat  kecil di pojok lambang aplikasi sampai berubah warna menjadi biru, warna biru adalah sebagai tanda bahwa aplikasi yang anda pilih sudah siap dikunci, anda bisa memilih lebih dari satu pengaktifan penguncian  sekaligus.
5. Aplikasi sudah memiliki akses pengunci. Untuk mencoba apakah settingan ini sudah berhasil, cobalah kembali ke menu layar utama. Lalu coba pilih salah satu aplikasi yang sudah anda aktifkan pengunci nya.
6. Jika aplikasi yang anda pilih tidak langsung terbuka dan anda harus memasukkan kode akses masuk, itu artinya settingan ini berhasil.
7. Selamat Mencoba.


Posting Komentar untuk "Cara Kunci aplikasi android di HP XIAOMI agar aman dan tidak sembarangan dibuka orang lain"