Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Wisata air di Klaten yang paling dekat dengan Jogjakarta

Wisata air eksotis di Kota Klaten - Referensi tempat wisata di Kota Klaten bagi yang menyukai suasana sejuk dan suka bermain air dan tidak jauh dari Jogjakarta. Cukup dengan menempuh perjalanan kurang dari satu jam dari Kota Jogjakarta kita sudah bisa berwisata ke beberapa tempat wisata air di Klaten.

Klaten merupakan kabupaten di jawa tengah yang berbatasan dengan wilayah Jogjakarta. Di kalangan wisatawan, Kabupaten Klaten terkenal memiliki beberapa lokasi wisata air yang bisa menjadi pilihan tujuan berlibur. 

Tempat wisata air yang ada di klaten terkenal dengan sebutan nama Umbul , umbul adalah kolam air yang berasal dari sumber mata air alami sehingga airnya terasa segar dan jernih karena terus mengalir sepanjang hari.

Langsung saja kita menuju ke beberapa lokasi wisata air di Kota Klaten yang cocok untuk menjadi tujuan  berlibur anda sekeluarga.

4 Lokasi wisata air Eksotis di Kabupaten Klaten 

1. Umbul Ponggok

Umbul Ponggok

Lokasi wisata air Yang pertama kita akan kunjungi dan paling populer di Kota Klaten adalah Umbul Ponggok. Sesuai dengan namanya, Umbul Ponggok terletak di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten.

Umbul ponggok sempat menjadi tempat wisata viral karena banyak spot foto bawah air yang cukup menarik yang disediakan di tempat ini. 

Selain itu tempat ini cukup ramai dikunjungi karena harga tiket masuk ke umbul Ponggok dirasa cukup terjangkau. Untuk masuk ke lokasi wisata umbul Ponggok kita cukup membayar tiket masuk sebesar 10.000 rupiah saja.

Jam operasional umbul ponggok klaten mulai dibuka jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Selama seharian kita bisa menikmati wisata air yang ada di lokasi ini, sambil menikmati menu kuliner  yang disediakan disini.

2. Umbul Sigedang

Umbul Sigedang


Umbul sigedang berlokasi dekat dengan sumber mata air yang dikelola oleh produsen minuman kemasan terbesar di Indonesia yaitu AQuA. Lokasi wisata umbul manten berada di desa Sigedang, Kecamatan Polanharjo, Klaten.

Untuk bisa masuk dan menikmati suasana alam serta kesegaran air di lokasi umbul sigedang, kita cukup membayar biaya retribusi sebesar 10.000 rupiah saja. Lokasi wisata umbul Sigedang mulai dibuka pada jam 7 pagi hingga jam 5 Sore.

3. Umbul Cokro

Umbul Cokro

Umbul Cokro terletak di desa Cokro, kecamatan Tulung Kabupaten Klaten. Umbul Cokro juga dikenal dengan nama Umbul Ingas, nama ini terkenal   karena terdapat sebuah pohon besar yang berada di sekitar lokasi umbul yaitu pohon Ingas.

Diantara bebeapa Lokasi Umbul di Klaten, Umbul Cokro memiliki fasilitas dan pilihan wahana yang cukup beragam. Terdapat fasilitas permainan seperti water slide, river tubing, ATV, Rafting dan Waterboom.

Umbul cokro mulai dibuka pada jam 8 pagi hingga jam 6 sore, harga tiket masuk ke lokasi wisata umbul cokro sebesar 10.000 rupiah saja.

4. Umbul Manten

Umb Manten

Umbul manten terletak di desa Sidowayah, kecamatan Polanharjo, kabupaten Klaten. Berbeda dengan beberapa umbul sebelumnya, lokasi wisata umbul manten masih cukup alami dengan banyaknya pepohonan besar yang berada di sekitar lokasi umbul.

Harga tiket masuk ke lokasi umbul manten sebesar 6000 rupiah saja. Kita bisa mengunjungi lokasi umbul manten yang dibuka mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore.

Posting Komentar untuk "4 Wisata air di Klaten yang paling dekat dengan Jogjakarta "