Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Fitur terbaru WhatsApp yang banyak ditunggu,

WhatsApp tidak pernah berhenti berinovasi dan berusaha untuk memberikan layanan yang terbaik pada  pengguna aplikasi mereka. Salah satunya dengan memberikan update secara berkala pada fitur-fitur yang mereka miliki.

Fitur terbaru WhatsApp

Di bulan ini WhatsApp juga akan meluncurkan fitur terbaru yang pastinya akan sangat bermanfaat bagi pengguna aplikasi chat gratisan ini. 

Dan tidak hanya satu fitur baru yang sudah disiapkan, tetapi ada beberapa fitur baru yang sudah siap diluncurkan ataupun beberapa fitur yang masih dalam tahap uji coba dan akan segera di luncurkan dalam waktu dekat ini. 

Dan berikut ini adalah fitur terbaru WhatsApp yang wajib kamu ketahui :

1. Meyembunyikan status Online

Di  whatsapp versi lama kita bisa melihat status orang yang kita akan ajak chatting. Apakah dia sedang online atau tidak itu bisa kita lihat dari Status kecil yang ada di atas kotak percakapan whatsapp. 

Notifikasi status Online itu menunjukkan apakah lawan bicara kita sedang menggunakan Whatsapp atau tidak 

Nah di update yang terbaru kita bisa menyembunyikan status online ini.  Jika kita mematikan status online ini, maka pada saat kita menggunakan whatsapp, lawan bicara kita tetap akan melihat kita sedang offline.

Settingan terbaru juga bisa kita atur, siapa saja yang bisa melihat kita sedang online atau tidak. Kita tinggal memilih nama kontak yang kita beri ijin untuk melihat status online kita.


2. Meninggalkan group atau keluar dari group secara diam diam

Beberapa dadi pengguna HP terkadang merasa tidak nyaman saat bergabung dalam sebuah group WA, ingin keluar tapi ada perasaan kurang enak pada pengguna group lainnya. 

Hal ini karena pada saat anda keluar group, akan muncul notifikasi di group yang menunjukkan anda meninggalkan group tersebut, dan notifikasi ini bisa dibaca oleh semua anggota group.

Nah di fitur Whatsapp yang terbaru, terdapat fitur yang memungkinkan kita meninggalkan group secara diam-diam. Jadi saat anda memutuskan keluar dari group whatsapp, tidak akan ada yang tau kecuali admin group saja.

3. Screenshot blocking pada gambar dengan sekali tampil

Sebelumnya whatsapp mengeluarkan fitur pengiriman gambar satu kali hilang, artinya bahwa gambar yang kita kirimkan ke lawan chatting akan otomatis hilang dari history percakapan setelah dibuka oleh lawan bicara kita. Tujuannya adalah agar gambar yang kita kirimkan tidak disimpan oleh lawan bicara.

Namun fitur ini masih sering diakali dengan menggunakan screenshot atau penangkap layar. Sehingga gambar yang kita kirimkan dan berharap tidak bisa disimpan, akhirnya bisa diambil oleh lawan bicara kita.

Nah , pada fitur terbaru whatsapp terdapat satu fitur yang akan mencegah gambar atau video yang kita kirimkan di screenshoot oleh lawan chatting kita. Sehingga mereka tidak bisa menyimpannya.

Dari ketiga fitur baru ini, semuanya bertujuan untuk bisa lebih menjaga privasi data pengguna chat whatsapp. Diharapkan agar pengguna menjadi lebih nyaman dan tidak mengalami pencurian data. 




Posting Komentar untuk "3 Fitur terbaru WhatsApp yang banyak ditunggu, "