Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

24 Kata Motivasi untuk menjadi Orang Tua yang Lebih Bijak

kata Motivasi bijak untuk para orang tua - Menjadi orang tua bukanlah sesuatu yang mudah, diperlukan sifat kedewasaan dan kesabaran ekstra terutama dalam menghadapi dan membesarkan anak. 

Terkadang sebagai orang tua kita bisa saja lepas kontrol emosi karena menghadapi perbuatan anak-anak yang mengesalkan. Atau bisa juga kita sebagai orang tua mengalami kondisi drop karena hilang motivasi dan lelah menghadapi permasalahan. 

Di saat seperti itulah kita membutuhkan support dan motivasi agar bisa tetap selalu semangat dan tidak mudah menyerah dalam menjadi orang tua yang baik. 

Kata kata motivasi orang tua

Selain motivasi eksternal, kita juga bisa membangkitkan semangat melalui motivasi internal dalam diri kita. Salah satu Caranya dengan mengingat dan menanamkan kalimat motivasi pembangkit semangat dalam diri kita. 

Dan berikut ini adalah kumpulan kalimat motivasi pembangkit semangat yang kami kumpulkan dari berbagai sumber untuk para orang tua agar selalu tegar dan kuat dalam menghadapi setiap tantangan dan permasalahan kehidupan. Selain itu kalimat motivasi ini juga akan selalu mengingatkan agar kita selalu tetap menjadi orang tua dan pendidik yang baik bagi anak-anak.

Kata - kata motivasi untuk para orang tua

1. Sedewasa apapun dirimu, setua apapun umurmu, di mata orang tuamu kamu tetap anak kecil mereka yang paling mereka sayangi dan masih perlu mereka bimbing.

2. Ciuman kecil di kening anak saat mereka akan tertidur di malam hari, akan menjadi kenangan terindah tentang orang tua mereka saat mereka dewasa nanti.

3. Tidak ada cinta orang tua yang akan terbagi, meskipun berapapun banyaknya anak - anak yang mereka miliki. Cinta mereka utuh dan suci untuk mereka.

4. Warisan tak ternilai dan tak  terganti bagi anak-anak adalah "waktu" dan "perhatian" yang anda sisihkan untuk mereka di setiap harinya.

Kata motivasi untuk orang tua

5. Tak ada cinta yang lebih murni dibandingkan cinta orang tua kepada anak mereka.

6. Jika mungkin dulu kamu belum beruntung dalam hal mendapatkan kasih sayang, jangan sampau hal itu terulang kepada anak-anakmu sekarang.

7. Karakter dan sifat pada anak-anakmu adalah bentuk perwujudan  dari kasih sayang, perhatian, dan cara kita sebagai orang tua dalam mendidik mereka.

8. Akan tiba waktunya anda akan menjadi orang tua, bertanggung jawab untuk anak, menua dan lalu kembali dirawat oleh anak-anakmu seperti kembali menjadi anak kecil, maka sayangi mereka agar kelak mereka juga menyayangimu.

9. Tidak semua orang tua mungkin beruntung dalam hal membahagiakan anak dengan harta. Tetapi, semua orang tua harusnya bisa menyisihkan waktu dan kasih sayang untuk anak mereka.

10. Mendidik, membesarkan dan mengasuh anak adalah pekerjaan yang tidak akan pernah ada batas akhirnya meskipun anak-anak telah menjadi dewasa sekalipun.

11. Jangan selalu memarahi anak-anak, cobalah pahami apa kemauan dan maksud yang ingin mereka sampaikan. 

12. Jika ingin diingat selalu oleh anak-anakmu kelak saat kamu beranjak tua, maka kamu harus selalu berada dalam kehidupan mereka saat ini dan buatlah kenangan - kenangan yang indah untuk mereka.

13. Di mata anak-anak kita akan selalu terlihat otoriter, dan banyak mengatur. Itu wajar, tapi cobalah selalu membuat suasana rumah  menyenangkan saat anda menjadi orang tua. Hal itu yang juga akan diingat oleh anak-anak kita.

14. Cara termudah untuk membalas semua kebaikan orang tuamu adalah dengan menjadi orang tua yang lebih baik dari mereka.

Kata motivasi untuk orang tua

15. Jangan hanya memberi perhatian dengan materi saja, hal itu akan membuat kamu diremehkan saat situasimu sedang memburuk. Berilah perhatian dalam kasih sayang dan waktu, itu akan selamanya dikenang.

16. Jangan bebani anak - anak dengan kewajiban untuk membahagiakan kita sebagai orang tua . Kewajiban kita memang untuk membuat anak-anak bahagia, itu saja.

18. Suatu saat kamu akan merasakan betapa cepatnya waktu berlalu, yang tertinggal hanyalah kenangan saat engkau menggendong anak-anakmu, mengajaknya berlatih berjalan, dan mengantarkannya ke sekolah. Dan tiba-tiba saat ini engkau sudah menjadi wali mereka di Pelaminan. Itulah waktu yang berlalu begitu cepat.

19. Rasa Cinta adalah sebuah ikatan seperti sebuah rantai yang mengikat kuat antara kita dan anak-anak.

20. Seorang ibu akan selalu memahami dan mengerti apa yang ada dalam hati anak-anak meskipun mereka diam sekalipun.

21. Tidak ada Cinta dan kasih sayang yang terlalu banyak untuk diberikan kepada anak-anak. Anak-anak akan  menjadi manja, jika kamu terlalu sering mengganti kehadiranmu hanya dengan sebuah hadiah.

22. Orang tua hanya bisa memberikan nasehat dan membekali mereka dengan sifat yang baik agar bisa berada di jalur yang benar. Tapi pada akhirnya, karakter yang terbentuk tergantung dari diri anak-anak masing-masing.

23. Menabunglah sebanyak mungkin kedalam bank memori anak anak dengan koin kenangan indah dan hal-hal baik serta menyenangkan.
Pelukan orang tua kepada anak


24. Sebuah pelukan kecil memang terlihat sederhana, tetapi kehangatannya akan selalu anak-anak kenang sampai mereka dewasa.

Posting Komentar untuk "24 Kata Motivasi untuk menjadi Orang Tua yang Lebih Bijak"