Resep Hari Minggu untuk keluarga, Ayam Terasi Goreng Spesial

Hari minggu adalah waktu yang sangat spesial untuk berkumpul bersama keluarga. Di hari minggu biasanya para ibu rumah tangga akan mencoba menghidangkan menu yang juga sangat spesial untuk makan siang, menu hidangan spesial disiapkan agar menambah kehangatan suasana makan bersama keluarga di rumah. 

Dan di artikel kali ini kami dari redaksi dapur sumber78 akan coba menyajikan satu pilihan  menu spesial dengan bahan olahan daging ayam yang mudah didapatkan dan juga tidak sulit untuk dimasak. 

Resep Ayam Terasi Spesial untuk menu hari minggu bersama keluarga

Terasi biasanya dipakai sebagai salah satu bahan untuk membuat sambal pendamping ayam goreng. Namun di resep Masakan yang akan kami bagikan kali ini, terasi akan kita pakai sebagai salah satu bumbu utama untuk membuat ayam goreng terasi spesial.

Aroma dan rasa khas dari terasi bisa kita jadikan sebuah resep yang unik dan berbeda dari olahan masakan ayam yang biasanya kita buat. Berikut resep dan cara membuat ayam terasi spesial yang bisa anda coba.

Resep Ayam goreng terasi

Bahan-bahan resep ayam goreng terasi  :

  • 1 ekor ayam, potong dan bersihkan
  • 3 sendok makan terasi pilihan
  • 15 gram jahe, kupas kulitnya, cincang halus
  • 1 sendok teh garam atau secukupnya sesuai selera
  • 1 sendok teh gula pasir
  • Tepung maizena secukupnya
  • Minyak goreng

Cara Membuat resep ayam goreng spesial terasi :

  1. Aduk semua bahan seperti terasi, jahe irisan, garam dan gula pasir hingga merata. 
  2. Masukkan potongan daging ayam ke dalam adonan sebelumnya. Tekan tekan agar adonan menempel ke seluruh bagian potongan ayam lalu diamkan beberapa saat sekitar 20-30 menit  agar bumbu meresap.
  3. Panaskan minyak goreng, kemudian masukkan dan goreng ayam yang sudah dibumbui dengan bumbu spesial trasi hingga terlihat berwarna kecoklatan 
  4. Angkat lalu tiriskan, sajikan dengan saus sambal atau sambal buatan anda sendiri sesuai selera.
  5. Selamat menikmati .



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak