Apa Saja manfaat Jus apel dan Wortel untuk Balita dan bagaimana cara membuat

manfaat jus apel dan jus wortel bagi balita - Asupan nutrisi untuk Anak di Bawah usia lima tahun (balita) sangatlah penting untuk kita jaga kualitas dan manfaatnya. Sayuran dan buah buahan merupakan salah satu sumber nutrisi yang baik untuk diberikan kepada balita. 

Jus wortel jus apel

Namun sayangnya, tidak semua balita mudah menerima dan mau mengkonsumsi sayuran dan buah buahan yang diberikan oleh orang tuanya. Hal ini membuat para orang tua harus memutar otak supaya menemukan cara agar anak-anak atau balita mau mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang diberikan. 

Salah satu alternatif yang efektif dalam memberikan sayuran dan buah kepada balita adalah dengan diberikan dalam bentuk jus.  Tekstur buah dan sayuran yang masih dalam untung-untuk memang terkadang menurunkan balita untuk dikonsumsi mereka.

Sehingga Dengan memberikan sayuran dan buah dalam bentuk jus diharapkan mampu mempermudah balita dalam mengkonsumsi buah dan sayuran tersebut karena mereka tidak perlu mengunyah minuman dalam bentuk jus.

Banyak sekali pilihan buah dan sayuran yang bisa anda berikan kepada anak-anak balita dalam bentuk jus, Antara lain adalah buah wortel dan apel. Dua jenis buah ini memang banyak dipilih para orang tua untuk diberikan kepada balita mereka karena dianggap banyak disukai oleh balita serta memberikan manfaat vitamin dan nutrisi yang baik untuk masa tumbuh kembang balita. 

Lalu sebenarnya kandungan apa saja yang terdapat pada Jus Wortel dan apel untuk manfaat yang akan didapat oleh Balita jika mereka mengkonsumsinya? Berikut ini kita akan mengulas manfaat apa saja yang terkandung pada buah apel dan wortel secara singkat.

Kandungan nutrisi pada buah wortel dan apel yang baik untuk anak balita

  1. Buah Wortel banyak mengandung vitamin,serat, dan mineral. Selain itu buah wortel juga banyak mengandung anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas.
  2. Wortel banyak memiliki kandungan vitamin A yang mampu menjaga kualitas penglihatan pada balita. 
  3. Buah apel baik untuk menjaga kesehatan pernapasan balita, membantu pertumbuhan otak, melancarkan pencernaan dan mencegah diabetes.
  4. Jus buah wortel dan jus apel banyak mengandung karbohidrat dan serat sehingga mampu menjaga kesehatan pada usus serta memberikan efek kenyang Lebih lama pada anak-anak.
  5. Mengandung banyak mineral yang berfungsi membantu pertumbuhan pada jaringan otot dan tulang.
  6. Jus wortel dan apel mampu meningkatkan daya tahan tubuh pada anak-anak sehingga mampu menghindarkan balita dari serangan penyakit.

Bahan-bahan dan cara membuat jus apel dan jus wortel

Bahan - bahan :
  • 4 buah wortel yang masih muda agar tidak terlalu keras
  • 1 butir buah apel
  • jeruk lemon (optional)
  • susu balita (optional)

Cara membuat jus apel / wortel :

  1. Suci dan kupas buah wortel dan apel kemudian potong kecil-kecil.
  2. Masukkan potongan bawah telur apel yang sudah dikupas ke dalam juicer
  3. Tambah kamu sedikit air matang agar mempermudah hancurnya buah wortel dan apel
  4. Tambahkan perasaan lemon (optional) dan Susu agar jus lebih terasa enak untuk anak-anak
  5. Sajikan jus wortel dan jus apel dalam wadah minuman kesukaan anak-anak agar mereka lebih menyukai.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url