6 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan , baik untuk dikonsumsi setiap hari

Selama ini salah satu manfaat buah pepaya bagi kesehatan adalah untuk memperlancar buang air besar. Bagi mereka yang mengalami gangguan dan kesulitan saat buang air besar mengkonsumsi buah pepaya memang terbukti sangat membantu dan menjadi solusinya.

Ternyata selain manfaat tersebut, buah pepaya ternyata memiliki beberapa manfaat lain yang juga baik untuk kesehatan kita. Apa saja ke 7 manfaat buah pepaya yang baik untuk kesehatan? Berikut informasi lebih jelasnya.

Manfaat pepaya untuk kesehatan

7 kandungan Manfaat Buah Pepaya bagi kesehatan

1. Sumber antioksidan

Buah pepaya ternyata banyak mengandung zat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang ada dalam tubuh kita.  Radikal bebas merupakan molekul reaktif yang terbentuk dari sistem metabolisme dalam tubuh.

Radikal bebas inilah yang menyebabkan stress oksidatif yang akan memicu timbulnya penyakit pada tubuh kita. Dan dengan mengkonsumsi buah pepaya, kita bisa menetralisir stress oksidatif dari kandungan anti oksidan yang ada pada buah pepaya. 

2. Pepaya banyak memiliki kandungan Nutrisi yang baik untuk tubuh

Pepaya banyak mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh kita seperti vitamin A, C dan serat. Mengkonsumsi Buah pepaya secara rutin akan sangat baik karena banyaknya kandungan nutrisi yang akan diserap oleh tubuh.

3. Buah pepaya mampu mengatasi peradangan

Tubuh kita terkadang mengalami peradangan akibat dari serangan beberapa penyakit. Selain itu peradangan juga diaebabkan karena jenis makanan yang kita konsumsi.

Manfaat buah Pepaya

Nah, salah satu manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi buah pepaya adalah mampu membantu mengatasi peradangan tersebut.

4. Pepaya Mengandung Zat Anti Kanker

Salah satu kandungan zat yang dimiliki pepaya adalah Lycopene, dalam beberapa penelitian zat lycopene ini dianggap mampu mengurangi resiko serangan kanker pada tubuh kita.

Bahkan dari sebuah penelitian  pernah disebutkan bahwa dari 14 jenis buah dan sayuran yang mengandung anti oksidan, hanya kandungan lycopene yang ada pada buah pepaya yang terbukti aktif mampu melawan serangan kanker, khususnya kanker payudara.

5. Membantu menjaga kesehatan Jantung



Kandungan vitamin C dan Lycopene yang terdapat pada buah pepaya ternyata sangat baik dalam menjaga kesehatan jantung kita. Mereka yang rajin mengkonsumsi buah pepaya ternyata memiliki kesehatan jantung yang lebih baik jika dibanding dengan mereka yang jarang mengkonsumsi pepaya.

6. Pepaya baik dikonsumsi untuk kesehatan kulit

Kulit yang sehat dan awet muda adalah idaman setiap orang terutama kaum wanita. Dan ternyata, mengkonsumsi pepaya secara rutin terbukti mampu membuat kulit kita tetap cantik dan membuatnya terlihat tetap awet muda.

Kandungan vitamin C dan Lycopene pada pepaya yang ternyata memberikan manfaat aktif dalam menjaga kesehatan kulit agar tetap sehat dan awet muda. Serangan radikal bebas yang menyerang kesehatan kulit mampu teratasi dengan kedua zat yang dimiliki oleh buah pepaya.

Nah, tunggu apalagi sobat sehat sumber78, jaga kesehatan tubuh kita dengan mengkonsumsi makanan sehat, sayuran dan buah buahan yang memiliki manfaat bagi tubuh kita seperti buah pepaya salah satunya.

*Sumber78 Kesehatan* 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak