4 cara memutihkan wajah secara alami cepat dan sehat

Kulit putih sehat dan bercahaya merupakan idaman hampir semua wanita. Berbagai metode dan cara dilakukan oleh para wanita untuk bisa mendapatkan kulit yang putih sehat alami. 

Karena bagi sebagian wanita kulit yang kusam dan kurang sehat serta terlihat gelap dianggap mampu mengganggu penampilan mereka dalam keseharian.

Namun terdapat beberapa kesalahan dalam mendapatkan cara memutihkan kulit dalam waktu yang singkat. Terkadang bahan pemutih kulit maupun caranya yang dilakukan untuk memutihkan kulit mengabaikan faktor kesehatan untuk kulit itu sendiri, sehingga bukannya menjadi putih sehat alami seperti yang ditambahkan malah beresiko menyebabkan penyakit pada kulit.

Saat ini banyak sekali berbagai merek dan jenis-jenis produk kecantikan yang menjanjikan untuk mengubah kulit menjadi putih, berbagai produk kecantikan seperti sabun wajah, pelembab wajah, alas bedak dan bedak banyak dijual dipasaran. 

Sebagai konsumen kita harus benar-benar bisa memilih dan memilah merek dan produk apa saja yang sehat dan aman bagi kulit kita. 

Selain itu beberapa produk kosmetik kecantikan yang disebutkan di atas mungkin akan mampu memberikan warna cerah pada kulit namun bersifat temporary dan kita harus terus-menerus memakainya, untuk jangka panjang mungkin tetap akan ada efek samping yang akan berpengaruh pada kulit kita walaupun produk itu dijamin aman dan sehat sekalipun.

Beberapa produk kecantikan dan pemutih wajah yang dibuat pabrikan biasanya menggunakan bahan kimia yang mungkin kurang sehat bagi kulit. Selain itu untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat cerah dan instan menggunakan produk kecantikan, tentunya ada harga yang harus kita bayarkan yang mungkin jumlahnya secara nominal tidak sedikit, bahkan bisa sampai menghabiskan isi kantong dompet kita.

Dan jika kita salah dalam mengambil keputusan , seperti memilih produk kecantikan dengan harga yang murah dan tidak memiliki jaminan kualitas kesehatan untuk kulit, akhirnya akan malah berakibat buruk bagi kulit kita. Sehingga daripada kita menyesal, lebih baik kita mencoba berbagai alternatif kecantikan alami yang lebih hemat dan sehat seperti cara-cara yang akan kami sajikan berikut ini. 

Meskipun efek yang didapatkan tidak instan dan cepat tetapi jaminan keamanan dan kesehatan untuk kulit kita akan lebih baik.

Jeruk nipis untuk perawatan wajah

4 cara memutihkan wajah secara alami dan sehat

1. Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis banyak mengandung zat yang mampu menangkal radikal bebas dalam kulit, Selain itu jeruk nipis juga mampu dipakai sebagai bahan untuk pemutih kulit wajah kita dengan cara yang mudah, hemat dan cepat. 

Caranya seperti berikut ini :
  • Ambil sebutir jeruk nipis kemudian belah menjadi dua bagian. 
  • oleskan irisan jeruk nipis tersebut secara perlahan ke seluruh wajah kita secara merata.
  • diamkan selama kurang lebih 30 menit sampai benar-benar mengering.
  • bilas dan bersihkan dengan air bersih
  • lakukan metode ini selama 2 sampai 3 kali setiap minggunya.
  • catatan, bagi mereka yang berkulit sensitif harap diperhatikan karena bagi mereka yang tidak tahan terhadap bahan kandungan jeruk nipis akan mengakibatkan iritasi.

2. Jeruk lemon

Jeruk lemon banyak  mengandung vitamin C, jeruk lemon juga memiliki kandungan zat yang bernama alpha hidroksi yang mampu berfungsi sebagai penangkal radikal bebas pada kulit kita.


Metode dalam penggunaan jeruk lemon untuk memutihkan kulit hampir sama dengan penggunaan jeruk nipis di atas. Wajah akan lebih terasa segar dan sehat alami setelah anda bersihkan menggunakan jeruk lemon ini karena jeruk lemon ini juga berfungsi sebagai bahan bleaching alami.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya selama ini dikenal sebagai zat yang banyak sekali digunakan sebagai bahan perawatan rambut, Namun ternyata lidah buaya juga memiliki kandungan yang baik untuk digunakan sebagai pemutih wajah yang alami dan sehat.

Lidah buaya mengandung zat yang disebut dengan nama olesin yang memiliki manfaat sebagai penghambat pembentukan melanin yang merupakan faktor penyebab kulit terlihat gelap.

Lidah buaya manfaat untuk wajah

Cara pemakaian lidah buaya sebagai pemutih wajah pun cukup mudah. Cukup Anda ambil bagian dalam lidah buaya yang berbentuk gel kemudian Anda oleskan sebagai masker pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bersihkan. Melakukan metode kesehatan wajah alami ini pada waktu pagi dan sore hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Pepaya

Salah satu kandungan dalam buah pepaya yang mampu membantu dalam meregenerasi kulit yaitu disebut enzim papain. Selain itu buah pepaya juga memiliki kandungan vitamin A, C dan E yang berperan sebagai antioksidan penangkal radikal bebas pada kulit. Selama ini buah Pepaya juga dikenal sebagai sunscreen  atau tabir surya alami yang baik untuk digunakan.

Pepaya untuk perawatan wajah

Cara menggunakan pepaya untuk perawatan wajah seperti berikut ini :
  • kupasan uang kulit pepaya sampai bersih.
  • haluskan buah pepaya sampai menjadi seperti bubur.
  • gunakan adonan buah pepaya ini sebagai masker wajah.
  • diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bersihkan dengan air hangat.
  • melakukan perawatan ini selama dua sampai tiga kali setiap minggunya.
Demikianlah empat cara dan metode perawatan wajah secara alami yang sehat murah dan bermanfaat. Selamat mencoba.







Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url