Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wow, Warteg makin mendunia !! warpopski jualan di Jerman

Halo sobat Kuliner, udah pernah makan di warteg bukan? Warung makan yang berasal dari tegal ini memang hampir selalu ada di tiap sudut Kota di pelosok Indonesia. Warteg terkenal dengan harga menu makanannya yang terjangkau dan pilihan menu yang beraneka ragam sehingga pembeli bisa memilih menu sesuai seleranya.

Nah, sobat kuliner tau ga sih kalau ternyata ada cabang warteg yang sempat "buka" di Jerman? Ya, baru baru ini di akun Instagram resmi Warpopski tertulis kalau mereka sedang "ekspansi" dan membuka gerai sederhana di Park Schönfeld, Jerman. Warpopski merupakan salah satu gerai warteg kekinian yang berada di Tebet, Jakarta Selatan.

Warpopski warteg di jerman



Meskipun terlihat sederhana, namun Gerai Warpopski tetap menyajikan menu-menu khas Indonesia yang bisa mengobati kerinduan masyarakat Indonesia yang tinggal di sana.
Dan Ada yang sedikit unik menurut saya, Spanduk gerai warpopski kalau menurut saya malah terlihat seperti warung pecel lele  lamongan sih, bukan seperti ciri khas warteg hehehe. Namun ciri khas lain dari  warteg tetap terlihat dari menu minuman renceng yang digantung di seutas tali di tembok dapur. Beberapa minuman sachet khas indonesia tersedia di warpopski, mulai dari jahe instan hingga bubur instan juga tersedia. 

Minuman sachet di Warpopski jerman


Namun bukan netijen indonesia kalau tidak jeli,ada komentar usil di pojok instagram yang menanyakan soal adanya sampo sachet yang di gantung di sebelah minuman sachet. "Shampo nya termasuk jenis minuman barukah ? " Hehehe.

Menu - menu yang ada di warpopski sangat Indonesia banget. Nasi goreng merupakan salah satu menu khas indonesia yang ditawarkan di warteg ala jerman ini. Selain itu ada menu lain seperti cumi bumbu hitam, bubur ayam khas jakarta, gorengan kaki lima dan roti. Dan yang tak ketinggalan adalah menu spesial warpopski yaitu teri goreng kacang bawang yang akan mengobati rindu masyarakat Indonesia yang ada di Jerman dengan makanan ini.

Bubur ayam khas Warpopski jerman

Gorengan di warpopski jerman

Cumi bumbu hitam Warpopski

Nasi goreng Warpopski

Teri gorenh kacang bawang khas Warpopski


Gerai Warpopski awalnya digagas oleh dua orang seniman mural yang menuangkan idenya untuk membuat warung ala tegal yang lebih modern, Mas Ryan dan Mas Popo namanya. 

Keduanya memang membuktikan bahwa menu sederhana dan Khas Indonesia ternyata tak kalah dengan menu ala eropa dan bisa diterima di berbagai sudut dunia. Lanjutkan kreativitas nya ya mas Rian dan Mas Popo, sukses terus untuk warpopski dan Kuliner Indonesia






Posting Komentar untuk "Wow, Warteg makin mendunia !! warpopski jualan di Jerman"