Mencicipi Kenikmatan Rahang Tuna di Rumah Makan Om Anwar, Yogyakarta

Ikan tuna biasanya diambil bagian dagingnya untuk dibuat masakan, nah di Jogjakarta ada sebuah Rumah Makan yang anti Mainstream dengan menawarkan menu utamanya bukan dari Daging ikan Tuna melainkan menggunakan  Rahang ikan Tuna sebagai menu utamanya.

Rahang tuna om anwar Yogyakarta
Rumah makan Rahang tuna Om Anwar terletak di daerah Kledokan, Sleman, Jogjakarta. Saat datang ke Rumah makan Om Anwar, kita akan disambut dengan slogan “nikmat yang tak tertawarkan”, jadi makin penasaran mencoba seperti apa nikmatnya olahan rahang tuna om anwar.
Rahang Tuna di Rumah makan Om anwar diolah dengan cara dimasak dan dibakar dengan sangat seksama menggunakan rempah dan bumbu spesial kemudian disajikan dengan pilihan sambal dabu-dabu atau sambal terasi. Untuk harga per porsi, rahang tuna berukuran kecil dihargai 30.000 rupiah dan untuk rahang tuna berukuran sedang dihargai 45.000 rupiah, dan 60.000 rupiah untuk porsi besar. Untuk menu ukuran medium sudah bisa dipakai untuk makan 2-3 orang. Selain menu utama, kita juga akan mendapatkan sayuran pendamping dalam satu paket. 
Selain menyajikan menu Rahang Tuna, Rumah Makan Om Anwar juga menyediakan berbagai menu olahan ikan laut lainnya seperti cumi, udang laut, dan berbagai jenis ikan. Selain Pilihan menu bakaran, anda bisa memesan menu lain seperti asam manis, goreng tepung atau menu lainnya.
Menu om anwar rahang tuna

Rumah Makan Om Anwar memiliki luas yang cukup besar sehingga nyaman dipakai untuk acara makan bersama keluarga, relasi atau teman terdekat. Untuk area makan dibagi menjadi area indoor dan outdoor. 

Di bagian depan terlihat dapur sehingga kita bisa melihat proses memasak makanan yang kita di rumah makan ini. Namun Meskipun bagian dapur  berada di depan, penataan ruang dapur ini cukup bagus menurut saya. Tungku pembakaran dilengkapi dengan cooker hood besar sebagai cerobong, sehingga asap proses pembakaran tidak terlalu banyak yang menyebar  kemana-mana atau mengganggu ke ruang makan.
Nah, jika kamu sedang berada di jogjakarta dan sedang mencari menu makan yang sedikit berbeda, silahkan datang ke rumah makan rahang tuna om anwar, dijamin puas.