Kenali ciri kolesterol tinggi dari gejala-gejala yang ada di tubuh anda



Kolesterol tinggi adalah salah satu "pembunuh misterius" yang selalu mengancam dalam  kesehatan kita. Banyak kejadian kematian mendadak  yang disebabkan oleh faktor kesehatan yang dipicu dari  kolesterol tinggi ini. Kejadian stroke dan juga gangguan jantung adalah beberapa penyakit yang disebabkan tingginya kolesterol dalam tubuh kita.

Untuk mencegah resiko fatal akibat gangguan yang disebabkan oleh kolesterol tinggi itu,  maka kita perlu mengetahui ciri dan gejala-gejala kolesterol tinggi sejak sedini mungkin, kemudian segera menentukan langkah-langkah pencegahan yang tepat.

Ciri kolesterol pada tubuh


Sebenarnya tubuh kita akan memberikan sinyal dan ciri khusus yang menunjukkan bahwa kondisi kolesterol dalam tubuh kita sedang naik. 

Beberapa ciri atau gejala kolesterol tinggi antara lain bisa dilihat dari kondisi berikut ini: 
  1. Adanya perubahan pada ujung kuku yang ditandai dengan penebalan pada kuku dan keadaan seperti mati rasa pada kuku, perubahan warna kuku menjadi lebih gelap. Kondisi ini bisa jadi disebabkan karena kolesterol tinggi yang menyumbat peredaran darah yang terakumulasi selama bertahun tahun dan mengakibatkan gejala-gejala kuku diatas.
  2. Gejala lain yang biasanya dirasakan orang dengan kadar kolesterol darah tinggi biasanya ditandai dengan seringnya kejadian kram pada kaki, tungkai, mati rasa dan perubahan warna kulit menjadi lebih kehitaman. Penyakit pembuluh darah verifer (PVD) biasanya disebabkan karena penyumbatan pada pembuluh darah yang berakibat penyempitan dan kekerasan pada dinding saluran pembuluh darah, terutama di bagian pembuluh darah di daerah kaki.  Jika kondisi penyumbatan pada pembuluh darah semakin dibiarkan, hal ini bisa menyebabkan timbulnya rasa sakit pada kaki.
Jika gejala - gejala ini terjadi pada anda atau orang-orang terdekat anda, segeralah datang ke petugas medis yang terpercaya agar bisa memastikan kondisi kesehatan anda khususnya kadar kolesterol dalam darah. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url