Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Atasi Kolesterol tinggi menggunakan Bawang Merah dan Biji Rami

Stres merupakan salah satu pemicu kenaikan kolesterol. Berbagai cara untuk mengatasi kolesterol tinggi biasanya coba ditempuh bagi mereka yang sedang terkena kondisi Kolesterol tinggi ini. Meminum obat tradisional ataupun obat  penurun kadar kolesterol bermerk merupakan beberapa langkah untuk menurunkan kadar kolesterol 

Ternyata untuk menurunkan kolesterol kita bisa mencobanya dengan membuat ramuan tradisional dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Bawang merah dan biji rami yang sering kita temui di sekitar kita ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai ramuan penurun kolesterol tinggi.

Manfaat bawang merah


Cara menurunkan kolesterol menggunakan bawang merah bisa dilakukan dengan cara berikut ini. Anda bisa membuat jus dari bahan bawang merah dengan cara di remas dan diperas. Atau anda bisa menjadikan bawang merah sebagai bahan campuran ke dalam salad sayur kesukaan anda.

Bawang merah mengandung zat quercetin yang berfungsi sebagai antioksidan tinggi. Zat inilah yang mampu mencegah radikal bebas dalam tubuh kita. Beberapa penelitian juga menghubungkan manfaat bawang merah dengan kondisi penurunan lemak jahat dalam tubuh kita.

Cara kedua untuk menurunkan kadar kolesterol adalah dengan memanfaatkan Biji Rami. Biji Rami ternyata mengandung Omega-3 dalam jumlah yang cukup tinggi. Selain itu Biji Rumi juga banyak mengandung serat, kedua zat inilah yang mampu memberikan efek perlindungan pada jantung kit dengan cara mengikat kolesterol dan memperlambat penyerapannya dalam darah.

Manfaat biji rami


Mengkonsumsi biji rami secara teratur juga mampu mencegah pengerasan pada pembuluh arteri yang disebabkan oleh adanya pengendapan kolesterol. Cara memanfaatkan biji rami untuk mengontrol kadar kolesterol adalah dengan menjadikan biji rami dalam bentuk bubuk halus kemudian menaburkannya atau menambahkannya ke dalam masakan kita menjelang masakan akan selesai dimasak. 

Hindari menaburkan biji rami terlalu awal ke dalam masakan, karena dikawatirkan kandungan seratnya akan mengikat lemak di masakan kita dan membuatnya menjadi terlalu kental.
Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Atasi Kolesterol tinggi menggunakan Bawang Merah dan Biji Rami"