5 Hal yang harus disiapkan sebelum berlibur ke Pantai

Salah satu tempat berlibur paling banyak dituju adalah pantai. Menikmati udara di pantai sambil berjemur, bermain ombak dan berenang atau melakukan kegiatan snorkling adalah hal-hal yang menyenangkan untuk dilakukan di pantai sampai terkadang membuat kita lupa waktu.

Persiapan liburan ke pantai


Namun dibalik hal menyenangkan yang bisa dilakukan di pantai, terkadang kita sedikit terganggu dengan kejadian-kejadian atau hal-hal yang membuat suasana berlibur di pantai menjadi kurang menyenangkan lagi. Kulit yabg terbakar, gigitan serangga atau hewan laut, cuaca ekstrem dan angin yang mengganggu atau hal - hal kurang menyenangkan lainnya inilah yang membuat liburan menjadi kurang nyaman.

Untuk mengantisipasi hal-hal kurang menyenangkan saat berlibur di Pantai, maka kita perlu melakukan beberapa persiapan agar liburan kita tetap berjalan dengan menyenangkan. Lakukan perencanaan sebelum berangkat berlibur, persiapkan barang-barang yang sesuai dengan aktifitas dan lokasi berlibur kita.

5 persiapan yang kita harus lakukan saat akan berlibur ke pantai 

1. Melindungi kulit dan tubuh dari sinar Matahari

Kejadian kulit terbakar karena sinar matahari yang menyengat akan membuat liburan kita menjadi sedikit kurang menyenangkan . Sayangi kulit kita dengan membawa beberapa anti UVA dan UVB dengan spf15 atau lebih tinggi dan tentunya yang memiliki sifat tahan air juga.
Lakukan olesan tabir surya ke kulit yang langsung terkena sinar matahari secara berulang setiap 2 jam sekali, jika memungkinkan gunakan pakaian yang bisa menutupi sinar matahari secara langsung atau menggunakan topi dan payung agar mengurangi paparan sinar matahari secara langsung ke Kulit kita.

2. Hindari sengatan serangga

Rasa gatal akibat gigitan dari serangga akan sedikit banyak membuat kita kurang nyaman dan mengganggu liburan kita. Lakukan persiapan dan pencegahan dengan membawa dan mengoleskan lotion anti serangga. Selain itu, persiapkan juga untuk membawa obat pereda rasa gatal akibat gigitan serangga.

3. Lindungi Mata dari sinar matahari langsung

Sinar matahari di pantai cenderung lebih menyengat, hal ini juga kurang baik untuk mata kita yang secara langsung terkena sinar matahari yang mengandung sinar UV.
Untuk melakukan pencegahan dan membuat mata kita lebih terjaga, bawalah kacamata hitam yang mampu menahan sinar UV dengan persentase diatas 80% untuk efek perlindungan mata yang lebih maksimal.

4. Hindari dehidrasi

Cuaca panas di pantai bisa menyebabkan resiko dehidrasi pada tubuh kita. Selain itu aktifitas fisik, keringat dan makan - makanan asing juga bisa menjadi penyebab dehidrasi juga. Untuk itu kita perlu mengantisipasi kejadian ini dengan membawa perbekalan air minum yang cukup. Bawalah air putih dalam jumlah yang cukup agar setiap saat kamu bisa minum dan mengurangi resiko dehidrasi karena cuaca panas di Pantai.

Nah, agar liburan di pantai berjalan nyaman dan menyenangkan, jangan lupa untuk mempersiapkan beberapa hal-hal pencegahan di atas. Selamat Berlibur.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url