5 cafe di Kudus Paling Ramai yang Enak buat Ngopi dan makan

Lagi mencari Rekomendasi cafe atau resto di kudus seperti teman saya? Beberapa waktu yang lalu seorang teman traveler dari Jakarta sedang singgah di Kota Kudus, dia lalu meminta saran dan rekomendasi informasi untuk  lokasi cafe yang enak buat makan dan ngopi bareng temannya.

Kami lalu mencoba memberikan saran dan pilihan untuk beberapa lokasi cafe yang menurut kami enak buat nyantai, nongkrong, makan dan minum atau ngopi bareng yang ada di Kota Kudus
Saat ini memang mulai banyak  bermunculan cafe atau resto modern yang ada di Kota Kudus, Sehingga kita jadi punya pilihan dalam menentukan mau memilih cafe mana yang sesuai dengan makanan, minuman dan tempat yang kita sukai. Selian itu, dengan banyaknya cafe, Tentunya persaingan positif pun terjadi diantara para  pengelola cafe, mereka akan berlomba-lomba menyiapkan tempat maupun menu makanan dan minuman terbaik untuk menarik pelanggan sebanyak mungkin.
Dan dari banyaknya cafe terbaik yang ada di kota Kudus, kami mencoba memilih 5 lokasi cafe yang enak buat ngopi sekaligus makan dan nyaman untuk ngobrol.
Blackstone urban kudus

5 cafe dan resto pilihan yang ada di Kota Kudus 2022

1. Blackstone Urban Cafe 

Blackstone ruangan urban cafe
Blackstone urban cafe kudus adalah salah satu tempat yang asik buat nongkrong atau untuk meeting dan makan siang bersama klien. Lokasi Cafe yang satu ini cukup komplit karena jadi satu kompleks dengan sport center, di sebelah lokasi cafe terdapat lapangan badminton, futsal dan bilyard. 
Blackstone Urban Cafe memiliki dengan desain ruangan yang elegant dan mementingkan kenyamanan. 
Blackstone urban cafe
Untuk fasilitas penunjang, Blackstone Urban Cafe juga memberikan fasilitas penunjang seperti tempat parkir yang luas, juga terdapat musholla kecil dan tempat pertemuan khusus.
Tempat ini memiliki menu makanan dan minuman yang cukup lengkap, selain itu Harga makanan dan minuman di Blackstone Urban Cafe ini menurut saya cukup relatif aman di kantong, harganya sesuai dengan kenyamanan, fasilitas dan rasa makanan yang disajikan.
Letak Blackstone Urban Cafe berada di : jalan jendral sudirman No.184, Rendeng, Kabupaten Kudus. Blackstone urban . Cafe ini buka setiap hari mulai jam 11.00 pagi hingga 11 malam.

2. Waroeng Cafe 27

Warung cafe 27 kudus
Waroeng Cafe 27 terletak di belakang salah satu pasar dan juga pusat perdagangan tekstil terbesar di Kota Kudus, pasar Kliwon. Cafe ini menyediakan menu makanan dan minuman yang cukup beragam, setting lokasi tempatnya menurut saya juga nyaman dan bisa membuat kita merasa lebih santai saat ngobrol dan nongkrong bersama teman.
Makanan di cafe waroeng 27 kudus
Lokasi Waroeng Cafe 27 : jalan Cempaka Desa No.27, desa nganguk, kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Jam Buka mulai jam 11 pagi hingga jam 10.30 malam.

3. TKP cafe and Resto

Tkp cafe resto kudus

Lokasi TKP Cafe and Resto berada di jalan HOS Cokroaminoto No.30 Mlati Lor. Jam buka TKP Cafe mulai menerima pengunjung jam 9 pagi hingga jam 11 malam. 
Meskipun memiliki area yang tidak terlalu luas, namun TKP cafe and Resto ini memiliki tempat yang cukup nyaman untuk makan dan bersantai. Terdapat bagian indoor dan outdoor dan juga Meeting Room yang bisa kita pakai untuk berkumpul bersama teman atau partner bisnis.
Menu makan dan minum tkp kudus
Untuk harga dan pilihan menu menurut saya cukup terjangkau dan menyediakan pilihan makanan dan minuman yang beragam.

4. Greens Bakery and Bystro

Green Bystro cafe kudus
Greens Bakery and Bystro merupakan salah satu kafe yang berada di Pusat kota Kudus. Terletak hanya 500 meter di sebelah selatan tidak jauh dari Alun-alun kota Kudus.
Kafe yang satu ini banyak mendapatkan rekomendasi positif dari pelanggan yang sudah pernah berkunjung. 
Indoor green cafe bystro kudus
Greens Kafe menjual berbagai pilihan makanan, minuman dan juga kopi dengan harga yang sesuai dengan kualitas dan rasanya. Salah satu menu spesial yang ada di Greens Cafe and bystro ini adalah menu steak yang disajikan dengan bumbu dan teknik masak yang sempurna.
steak di greens bystro kudus

Menj minuman di greens bystro kudus

5. Susu Moeria Cafe

Salah satu tempat nongkrong legendaris yang ada di kota kudus adalah Susu Moeria Cafe ini. Dulunya tempat ini adalah penghasil susu sapi murni yang menjadi tempat favorit masyarakat kudus untuk mencari susu murni yang berkualitas. 
Moeria susu cafe kudus
Sejarah berdirinya Cafe Susu Moeria, Tempat ini mulai beroperasional sebagi penghasil susu sejak tahun 1938, awalnya tempat ini hanya menjual susu dalam bentuk kemasan dan dibawa pulang oleh pembeli. Lalu di tahun 1996 tempat ini mulai diubah menjadi sebuah kedai susu sehingga bisa melayani dan menyediakan tempat untuk pelanggan agar bisa menikmati susu di lokasi kedai.  Lalu seiring berjalannya waktu, di tahun 2018 pemilik cafe mengembangkan dan merubah tampilan kedai menjadi lebih modern dan kekinian.
Susu Moeria Cafe berada di jalan Pemuda no 64, desa Panjunan, Kabupaten Kudus. Lokasinya berada tidak jauh dari alun – alun kota kudus. Susu muria kafe mulai Buka setiap hari dari jam 6 pagi hingga setengah sebelas malam. Berbagai varian susu tersedia di tempat ini. Selain itu ada juga makanan dan minuman lain yang bisa anda pesan sambil bersantai di tempat ini.
Varian rasa di susu moeria kudus
Harga susu dan menu lain yang ada di tempat ini menurut saya masih relatif terjangkau. Tersedia cukup banyak kursi dan meja dengan jarak yang cukup untuk nongkrong bersantai di ruangan outdoor, cocok untuk era new normal.  Untuk pelayanan cukup memuaskan, pegawai di tempat ini melayani pelanggan dengan cukup ramah. 
Sayangnya tempat ini memiliki area parkir mobil yang kurang luas, sehingga saat ramai pelanggan, kita harus memarkirkan kendaraan roda 4 di pinggir jalan raya, sedangkan untuk parkir motor sudah cukup luas. 
Fasilitas lain yang ada di Moeria cafe adalah toilet dan mushola dan juga terdapat  mini farm yang berisi sapi, kelinci, kalkun, ayam, dan merak, namun untuk masuk ke minifarm tidak gratis, pengunjung wajib membayar sebesar tiga ribu rupiah, masih cukup terjangkau bukan.
Nah , 5 informasi cafe dan tempat makan yang ada di Kota Kudus diatas semoga bisa menjadi inspirasi ide untuk menemukan tempat bersantai yang sesuai dengan yang anda cari.