4 Tempat Wisata di Brastagi yang paling Hits saat ini

Berastagi, sebuah tempat yang namanya saya ketahui pertama kali dari dari sebuah kartu permainan masa kecil saya yaitu permainan Monopoli. Dari situlah saya lalu tertarik untuk mengetahu lebih detail dan  mencoba mencari informasi mengenai kota Berastagi ini, khususnya tentang tempat-tempat wisata yang ada di sana.

Brastagi, ini adalah sebuah nama daerah kecamatan yang berada di Kabupaten Karo, provinsi Sumatera Utara. Kecamatan berastagi merupakan sebuah kawasan wisata populer yang ada di Sumatera Utara, hal ini karena Berastagi memiliki banyak pilihan lokasi wisata sangat indah dan tentunya wajib untuk bisa anda kunjungi saat musim liburan tiba nanti.

Berastagi merupakan sebuah kawasan yang berada di dataran tinggi yang diapit oleh dua gunung terkenal di Sumatera yaitu Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak. Karena diapit oleh beberapa gunung, saya jadi teringat sebuah kota di jawa tengah yang diapit oleh beberapa gunung juga yaitu kota Wonosobo. Menurut saya ,Keindahan alam yang ada si wilayah  Brastagi tidak kalah indahnya dari kawasan wisata di Daerah Wonosobo.

Kembali mengenai tempat wisata yang ada di Brastagi, selain memiliki beberapa tempat wisata alam terkenal,  ternyata Brastagi memiliki beberapa lokasi wisata selain wisata alam yang juga pantas untuk dikunjungi, dan di artikel  kali ini kita akan membahas 4  tempat  wisata yang lagi Hits dan wajib bisa kita kunjungi saat berkunjung ke Brastagi.

4 Tempat wisata di Brastagi yang paling banyak dikunjungi wisatawan 


1. Pagoda Taman Lumbini

Pagoda brastagi taman lumbini

Pagoda taman Lumbini merupakan salah satu destinasi wisata religi untuk umat Budha yang berada di kawasan Sumatera. Namun tidak hanya wisatawan yang beragama Budha saja yang datang ke Taman Lumbini untuk menikmati keindahan pagoda yang merupakan salah satu pagoda tertinggi yang ada di Indonesia. Selain itu pagoda Lumbini merupakan replika dari pagoda Shwedagon yang berada di Myanmar.

Karena merupakan tempat ibadah yang masih digunakan secara resmi oleh umat Budha, maka wisatawan yang datang ke pagoda Lumbini diwajibkan untuk mengikuti beberapa aturan-aturan yang telah dibuat oleh pengurus setempat sebagai bentuk penghormatan terhadap tempat Ibadah, contohnya seperti melepaskan alas kaki saat memasuki pagoda, memakai pakaian yang sopan dan dilarang mengambil gambar tanpa izin di bagian dalam Pagoda.

2. Funland Mikie Holiday

Funland mikie brastagi

Sebuah taman bermain dengan berbagai macam wahana bisa anda temui di Berastagi. Funland Mikie Holiday, disini anda bisa puas mencoba berbagai wahana mulai dari wahana yang biasa hingga wahana yang paling menguji adrenalin Anda.
Terdapat lebih dari 40 wahana yang sudah siap menanti anda untuk berkunjung ke Brastagi. Anda bisa mencoba wahana flyng fox, bumper bee, atau wahana - wahana lainnya. Sayangnya tempat ini hanya buka sabtu dan minggu jam 10 pagi hingga jam 5 sore .

3. Bukit Gundaling

Bukit gundaling berastagi


Kawasan wisata bukit gundaling merupakan  sebuah bukit dengan ketinggian 1.500 mdpl dan letaknya berada sekitar 3 km dari arah pusat kota brastagi. Kawasan ini juga dikenal dengan sebutan "puncak"nya Brastagi. 
Dari bukit gundaling kita bisa menikmati kesegaran pemandangan alam sekaligus juga menikmati keindahan gunung sinabung yang terlihat jelas dari bukit gundaling saat cuaca sedang cerah.

4. Danau Lau Kawar

Danau lau kawar


Danau lau kawar terletak di bawah kaki gunung Sinabung dengan luas yang mencapai sekitar 200 hektare. Udara di kawasan Danau Lau Kawar yang sejuk dan tenang sangat pas untuk menjadikan tempat ini sebagai sebuah tempat berlibur di akhir pekan.

Lau kawar wisata brastagi


Jika anda menyukai kegiatan camping, terdapat sebuah kawasan dataran yang luas yang sering digunakan untuk lokasi camping. Anda juga bisa melakukan kegiatan lainnya seperti memancing atau menikmati berkeliling danau Lau Kawar menggunakan boat yang bisa anda sewa.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak