Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rahasia awet muda dan kulit cerah anti kusam secara alami tanpa bahan kimia

Kulit yang cerah dan bercahaya adalah dambaan dari hampir semua wanita saat ini. Berbagai treatment maupun perawatan kulit bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan kulit idaman yang tidak kusam, cerah dan bercahaya sesuai idaman. Bahkan untuk bisa mewujudkan kulit cerah idaman, banyak yang mencoba pemakaian kosmetik mandiri hingga  perawatan secara profesional di klinik kecantikan dengan biaya mulai yang murah hingga menghabiskan puluhan juta rupiah. 


Padahal jika kita mau mencoba, ada cara alami yang bisa kita lakukan dan mungkin akan lebih hemat dari segi biaya untuk bisa mendapatkan kulit cerah anti kusam idaman kita. Karena sebenarnya penyebab kulit kusam bisa jadi disebabkan karena kurangnya perawatan dan perhatian terhadap kesehatan kulit kita, selain itu asupan makanan yang kita konsumsi , polusi dan sinar uv matahari juga bisa menyebabkan kulit menjadi kusam dan kurang cerah bersinar.

Akan lebih baik jika kita mulai mengurangi penggunakan pencerah kulit berbahan kimia, apalagi jika kita sampai salah memilih kosmetik yang  menggunakan bahan kimia berbahaya, bisa bisa bukan kulit cerah yang kita dapatkan, tetapi malah kerusakan kulit dan resiko penyakit bisa masuk ke tubuh kita. Kalaupun ingin memilih kosmetik berbahan kimia, pastikan memilih produk dari produsen yang terpercaya dan bahan yang digunakan sudah teruji aman untuk kita.

Tips mencegah kulit kusam dan Mencerahkan kulit secara alami

1. Hindari Stress

Stres bisa menjadi pemicu berbagai sumber penyakit pada tubuh kita, salah satunya membuat kulit menjadi kurang bercahaya. Stres menyebabkan perubahan karakter kulit kita menjadi kusam disebabkan karena stres bisa meningkatkan produksi kortisol yang mempengaruhi aliran darah ke kulit sehingga kulit menjadi kurang sehat dan salah satunya menjadi kusam dan kurang bercahaya.

2. Kualitas istirahat dan tidur yang cukup.

Tahukah anda bahwa saat kita tidur itulah waktunya sel sel pada tubuh kita sedang melakukan pemulihan kondisi, regenerasi dan memperbaiki kerusakan pada sel sel yang rusak.
Kurangnya waktu istirahat atau tidur akan membuat sel - sel tubuh kita kurang maksimal dalam melakukan proses regenerasi dan pemulihan. Sel pada lapisan kulit salah satu yang akan terpengaruh jika kita kurang istirahat, hal ini akan membuat kulit menjadi kurang sehat dan menjadi kusam.

3. Hindari dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh

Salah satu dampak dehidrasi adalah kurangnya aliran volume darah yang mengalir di kulit kita, hal ini juga bisa menyebabkan kulit menjadi kusam, kering dan gatal. Jangan sampai kondisi dehidrasi ini berlarut larut karena bisa membuat kerusakan permanen pada kulit yang malah akan menjadikan kita mengeluarkan biaya dan waktu perawatan lebih banyak lagi.

4. Konsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin yang baik untuk kulit.

Kulit kita juga memerlukan vitamin dan juga tambahan asupan agar bisa selalu terjaga kondisinya. Mengkonsumsi buah buahan dan sayuran akan sangat memberikan manfaat pada kulit kita. Kandungan vitamin dan zat zat yang ada pada buah dan sayuran akan menjadikan kulit lebih nampak segar dan cerah.

Demikian tips alami perawatan kulit yang bisa kita lakukan untuk pencegahan kekusaman pada kulit. Namun akan lebih baik jika anda selalu berkonsultasi pada ahli atau dokter kulit dan kecantikan anda untuk perawatan yang terbaik dan sesuai dengan kondisi kulit anda


Posting Komentar untuk "Rahasia awet muda dan kulit cerah anti kusam secara alami tanpa bahan kimia"