Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Seledri katanya mampu meningkatkan kesuburan Pria, Mitos atau fakta ?

Saat ini banyak yang melakukan terapi mengkonsumsi jus seledri dengan tujuan untuk memperbaiki tingkat kesuburan pada pria. Hal ini masih banyak menjadi perdebatan atau menjadi topik pada diskusi-diskusi ilmiah terkait dengan efektifitas dan kebenaran manfaat dalam mengkonsumsi daun seledri dan hubungannya dengan meningkatkan kesuburan pada Pria.

Jadi apakah mengkonsumsi daun seledri memang benar - benar bisa membantu memperbaiki tingkat kesuburan pada pria atau tidak, mari kita pelajari fakta-fakta berikut ini terkait kandungan dan manfaat daun seledri.

Benarkah Seledri mampu meningkatkan kandungan androsteron ?

Apa itu Androsteron? Androsteron merupakan zat yang berpengaruh dalam tubuh untuk memproduksi hormon testosteron. Hormon testosteron ini terdapat pada pria maupun wanita, namun jumlah kandungan lebih banyak dimiliki oleh Pria. 

Hormon testosteron adalah hormon yang mempengaruhi beberapa karakteristik fisik  yang dimiliki oleh pria, seperti tumbuhnya rambut kumis, jenggot dan karakteristik pria lainnya.

Hubungan antara seledri dan kesuburan pria bisa disimpulkan dari beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi seledri yang kaya akan kandungan androsteron. 

Hal ini membuat orang berpikir bahwa dengan mengkonsumsi seldri juga akan meningkatkan kadar hormon testosteron sehingga dampak salah satunya mampu meningkatkan gairah seksual pada pria. Kesimpulan ini masih belum banyak memiliki penelitian yang kuat.


Selain dari kesimpulan diatas, ada faktor lain yang membuat seledri dianggap mampu membantu meningkatkan gairah seksual pada pria. Hal ini karena seledri dianggap mampu menghasilkan androsteron yang termasuk ke dalam zat feromon.  Dimana feromon ini adalah zat yang memiliki peran dalam berbagai perasaan tubuh, salah satunya dalam hal gairah seksual.

Manfaat kesehatan lain dari kandungan yang ada di dalam jus seledri

1. Seledri dianggap mampu Membantu menurunkan tekanan darah tinggi 

Seledri dianggap mampu membantu menurunkan tekanan darah karena kandungan nitrat yang ada di dalamnya. 

2. Membantu Terjaganya kesehatan tulang.

Seledri merupakan salah satu sumber vitamin K yang terbaik. Dalam satu gelas minuman jus seledri Sebanyak 125 mg yang kita konsumsi, mampu memberikan asupan vitamin K sebanyak 30% dari kebutuhan vitamin K tubuh kita. Manfaat dari vitamin K adalah sebagai zat yang mengatur pembekuan darah dan kesehatan tulang.


3. Mengandung banyak vitamin C dan Fitonutrien
Seledri kaya akan vitamin c dan zat fitonutrien yang keduanya merupakan antioksidan yang berfungsi sebagai anti  inflamasi yang sangat baik untuk tubuh kita. Manfaat antioksidan antara lain adalah untuk membantu untuk mencegah dari serangan penyakit dalam tubuh kita.

Posting Komentar untuk "Manfaat Seledri katanya mampu meningkatkan kesuburan Pria, Mitos atau fakta ?"