Manfaat Cokelat untuk Kecantikan kulit dan wajah

Cokelat merupakan salah satu makanan yang paling populer hampir di semua kalangan. Cokelat akan makin dicari terutama di saat bulan Februari, tentunya ini berhubungan dengan adanya perayaan hari kasih sayang. Selain memang rasanya yang lezat manis, dan mudah diterima di lidah, cokelat memang digunakan sebagai salah makanan yang dipakai untuk mewakili ungkapan kasih sayang untuk orang yang kita sayangi.


Tetapi ternyata, selain sebagai makanan camilan yang cukup disukai, coklat juga memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan kita. Dan untuk mendapatkan manfaat atau khasiat dari cokelat ini ternyata bisa dengan berbagai macam cara, tidak hanya dikonsumsi saja seperti yang kita ketahui selama ini.

Untuk artikel kali ini kami akan lebih fokus membahas apa saja manfaat cokelat terutama untuk kecantikan dan bagaimana cara mengimplementasikannya.

Manfaat Cokelat untuk kecantikan kulit dan wajah

Cokelat untuk membuat tampilan wajah menjadi lebih segar

Tahukah anda, bahwa cokelat ternyata memiliki manfaat untuk bisa melembabkan wajah secara alami. Hal ini karena ternyata Cokelat  mengandung zat vitamin C dan antioksidan alami yang mampu menjaga kulit tetap lembar sepanjang hari. 

Untuk bisa membuat wajah menjadi lembab sepanjang hari, disarankan untuk menggunakan masker cokelat ini cukup dua kali dalam sebulan. Terapi masker coklat akan membuat kulit wajah terhidrasi sehingga akan tetap lembab dan lembut terjaga.

Cokelat untuk mencerahkan kulit dan melindungi dari sinar UV

Penggunaan masker cokelat di wajah dan di seluruh tubuh ternyata mampu menyerahkan kulit secara efektif. Kandungan antioksidan yang ada pada coklat akan mengangkat sel sel kulit mati dan merangsang regenerasi pertumbuhan sel kulit yang baru. Cokelat juga mengurangi jumlah produksi pigmen yang membuat warna kulit tampak terlihat kusam.

Cokelat  selain mengandung zat anti oksidan yang berfungsi menangkap radikal bebas, ternyata Cokelat juga mengandung zat triptovan yang akan melindungi kulit dari sinar UV yang cukup berbahaya.

Membuat tampak lebih awet muda

Memakai masker cokelat akan menghasilkan Kandungan anti oksidan pada cokelat yang akan membuatmu nampak lebih muda dan mencegahmu dari penurunan dini. 
Hal ini disebabkan karena cokelat mampu mengurangi munculnya garis-garis halus di wajah, dan juga mampu mengurangi munculnya kerutan atau keriput pada wajah yang membuat kita nampak lebih tua.


Menghilangkan jerawat

Dulu saya pernah menghindari mengkonsumsi coklat karena katanya cokelat adalah salah satu pemilu munculnya jerawat. Namun beberapa waktu terakhir, saya justru baru mengetahui bahwa penggunaan masker coklat di wajah malah mampu mencegah munculnya jerawat. Kandungan antioksidan  yang dimiliki cokelat ternyata mampu membunuh bakteri penyebab jerawat sekaligus membantu merangsang sel kulit baru. 

Itulah beberapa manfaat cokelat untuk kecantikan, kamu bisa menjadwalkan terapi masker cokelat ini setiap minggu atau tiap bulan untuk bisa merasakan manfaat alami dari kandungan cokelat.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url