Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara paling efektif menghilangkan noda bekas jerawat dengan cara Alami tanpa efek samping

Jerawat merupakan salah satu masalah yang ditemui hampir di semua kalangan usia. Jerawat bisa menjadi masalah besar terutama pada saat remaja. Di saat sedang masa puber penampilan adalah yang paling utama dan munculnya jerawat tentunya akan menjadi pengganggu untuk itu.

Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah adanya ketidakseimbangan hormon bisa menjadi pemicu munculnya jerawat yang subur. Beberapa hormon menyebabkan kelenjar menghasilkan minyak lebih banyak dari kondisi normal yang akhirnya menyumbat pori-pori kulit tersumbat dan menyebabkan bakteri penyebab jerawat tumbuh.

Saat ini sudah banyak sekali obat jerawat yang memiliki manfaat ampuh dalam mengobati jerawat. Sehingga satu masalah sudah teratasi. Namun, setelah jerawat teratasi biasanya akan muncul masalah lain yaitu adanya bekas jerawat yang bisa berupa lubang atau flex hitam yang tertinggal di wajah. 
Hal ini akan sangat mengganggu penampilan kita tentunya. Lalu bagaimana cara kita mengatasi masalah bekas jerawat ini?

Ada dua pilihan yang bisa anda lakukan, yang pertama adalah membeli obat penghilang bekas jerawat yang sudah banyak tersedia di toko kosmetik atau apotik-apotik. Atau, ada bisa memakai alternatif cara pengobatan alami untuk menghilangkan bekas jerawat seperti berikut ini.

Cara alami menghilangkan bekas jerawat yang terbukti ampuh

1. Olesan Lidah Buaya

Lidah buaya adalah salah satu tumbuhan yang banyak kita temui di sekitar kita. Seperti kita ketahui, lidah buaya banyak sekali di pakai sebagai salah satu tanaman untuk perawatan rambut yang sangat baik. Dan ternyata selain itu lidah buaya juka terbukti bisa membantu menghilangkan bekas jerawat secara alami dan ampuh.
Terdapat penelitian yang menyebutkan bahwa lidah buaya memiliki manfaat anti inflamasi dan anti bakteri. 

Selain itu lidah buaya mengandung kolagen dan elastin yang berfungsi sebagai zat yang mampu memperbaiki bekas luka pada tubuh termasuk luka bekas jerawat. Hal ini disampaikan dalam penelitian Pharmacognosy Review yang menyatakan bahwa lidah buaya mampu mengurangi peradangan yang menjadi penyebab parut jerawat.

Cara mengobati jerawat dengan menggunakan lidah buaya juga sangat sederhana dan mudah dilakukan sendiri di rumah. 
Caranya adalah sebagai berikut :
  1. Ambil beberapa daun lidah buaya, ambil bagian dalam gel nya saja dengan cara dibelah dan diambil bagian gel tengahnya.
  2. Oleskan perlahan gel lidah buaya ke bekas luka jerawat lalu pijat secara halus.
  3. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air dingin.
  4. Lakukan terapi ini selama 2-3 kali sehari sampai bekas jerawat hilang atau memudar.

2. Sari lemon alami

Sari lemon diketahui banyak mengandung zat yang mampu mengatasi dan mengangkat sel kulit mati dan sekaligus membantu pertumbuhan sel kulit baru serta meningkatkan elastisitas pada kulit.

Untuk mengatasi dan menghilangkan bekas jerawat menggunakan sari lemon, lakukan langkah - langkah berikut ini :
  1. Bersihkan tangan terlebih dahulu agar terhindar dari kotoran dan bakteri sebelum melakukan pengobatan menggunakan sari lemon.
  2. Oleskan sari lemon ke bekas jerawat menggunakan cotton bud atau jari anda.
  3. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air.
  4. Lakukan terapi ini selama 1-2 kali sehari.
  5. Jika anda memiliki madu alami di rumah, anda bisa mencampur sari lemon dengan madu alam untuk mendapatkan manfaat yang lebih baik.
  6. Lakukan terapi yang sama, oleskan  campuran sari lemon dan madu ke bekas luka jerawat lalu diamkan selama 10-15 menit.
  7. Cuci bersih setelah sepuluh menit, terapi ini bisa anda lakukan 1 kali sehari. Selain menghilangkan bekas jerawat, terapi ini bisa membuat wajah menjadi tampak lebih segar, cerah dan lembut.

Sebaiknya lakukan konsultasi ke tenaga medis kepercayaan anda untuk mendampingi dan mendapatkan informasi terbaik terkait perawatan bekas jerawat.

Salam sehat selalu.

Posting Komentar untuk "Cara paling efektif menghilangkan noda bekas jerawat dengan cara Alami tanpa efek samping"