Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada apa dengan susu beruang yang bikin heboh? Kenapa banyak dicari

Ada apa dengan susu beruang yang bikin heboh? simak ulasan dari pakar kesehatan soal kandungan yang ada didalamnya, dan alasan kenapa banyak dicari sampai diperebutkan banyak orang seperti yang terlihat  pada sebuah video viral yang menunjukkan beberapa orang yang berebut untuk mendapatkan susu beruang di salah satu supermarket.

Memang di tengah lonjakan permasalahan Covid-19, susu beruang menjadi salah satu produk yang saat ini menjadi buruan warga sebab dikira bisa menolong proses pemulihan bagi mereka yang terkena virus covid-19

Banyak yang menganggap susu beruang diyakini oleh sebagian warga bisa sebagai salah satu alternatif yang mampu mengobati beberapa penyakit, selain itu kandungan susu beruang dianggap memiliki kandungan gizi yang lebih baik sehingga dianggap lebih sehat jika dibandingkan dengan produk susu yang lain.

Namun pada kenyataannya, beberapa ahli dan Pakar Gizi sudah menyebutkan bahwa susu beruang tidak dapat mengobati bermacam berbagai penyakit semacam yang dipercaya warga. Anggapan kalau susu beruang dapat mengobati penyakit semacam demam, flu, batuk, ataupun yang lain cuma mitos yang menyelimuti produk susu beruang.

Terdapat kepercayaan- kepercayaan dan overklaim manfaat yang dibangun selaku opini publik. Apa yang mestinya mitos dijadikan kebenaran. Kebalikannya, kenyataan ilmiah sama sekali tidak digubris oleh masyarakat.

Lalu apa sesungguhnya kandungan isi gizi yang terdapat dalam susu berlogo beruang putih ini? Seorang Dokter spesialis gizi yaitu dokter Samuel Oetoro menjelaskan bahwa isi susu beruang sesungguhnya sama saja dengan susu cair kemasan yang lain, "Sesungguhnya sama saja dengan susu yang lain," 

Samuel menarangkan, susu beruang memiliki kalori, lemak, protein, karbohidrat, sodium, kalsium, magnesium serta fosfor yang memanglah baik buat melindungi kesehatan. Tetapi yang butuh diingat merupakan kalau isi gizi tersebut dimiliki juga oleh beberapa produk pula kemasan susu yang lain.

Jadi jika masyarakat mau membandingkan kandungan isi gizi susu beruang dengan susu kemasan yang lain, maka yang didapatkan pasti tidak terdapat perbedaaan yang signifikan.

Bahjan jika kita mau memandang dari sisi manfaat kandungan gizi yang lain seperti vitamin misalnya, pada kandungan susu beruang ternyata tidak terdapat isi vitamin pada keterangan takaran kandungan gizi yang disajikan. Tetapi, pada susu beruang tipe gold dengan dimensi kaleng yang lebih kecil, tertera kandungan isi vitamin seperti berikut ini vit A, B1, B2, B6, B12, C, D, serta vit E.

Dan ternyata, kandungan isi vitamin yang tertera pada susu beruang tipe gold ini juga bisa anda dapatkan pada kandungan susu cair kemasan merk yang lain.

Nah lalu kenapa susy beruang bisa menjadi favorit saat ini dan diyakini jika kita meminum susu beruang dapat menolong pengobatan beberapa penyakit yang sedang kita dapatkan?

Analisa para pakar ahli gizi menyebutkan bisa jadi susu beruang bauk diberikan pada orang yang sakit karena bisa membuat tubuh kita menjadi lebih fresh, hal ini mungkin  disebabkan karena adanya kandungan lemak yang dapat diubah menjadi  tenaga. Dan susu beruang memang mempunyai kandungan isi lemak yang sedikit lebih besar dibanding susu kemasan yang lain.


Kecenderungan pada orang sakit biasanya mengalami rasa  malas untuk makan, nah dengan masuknya lemak dalam jumlah yang besar, lalu kemudian lemak tersebut diubah menjadi tenaga, mungkin itu yang menyebabkan seorang yang sakit bisa menjadi lebih segar setelah mengkonsumsi susu dengan kandungan lemak yang cukup banyak seperti susu beruang ini.

Tetapi , kandungan lemak susu beruang pada saat dikeluarkan di awal peluncuran dan saat ini ternyata sudah terdapat perbedaan angka yang cukup besar. Jadi jika isi lemak dalam susu beruang telah dikurangi maka manfaat yang didapatkan pun akan sama saja seperti  susu kemasan yang lain.

Dan satu lagi yang perlu diketahui bahwa, kandungan Isi lemak yang besar sebetulnya tidak sepenuhnya baik buat kesehatan, karena pada orang yang sehat mengkonsumsi lemak dengan angka yang besar justru dapat beresiko meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh kita.

Jadi kesimpulannya adalah, khasiat susu beruang yang saat ini sama saja dengan susu yang lain, baik buat kesehatan, tetapi bukan buat menyembuhkan penyakit. Dan tidak perlu sampai berebut karena masih banyak pilihan merk susu lain yang baik untuk dikonsumsi.

Salam sehat 

Posting Komentar untuk "Ada apa dengan susu beruang yang bikin heboh? Kenapa banyak dicari"