Sayuran dan buah yang bagus untuk perawatan wajah

Perawatan wajah dengan memanfaatkan sayuran dan bahan yang ada di dapur? Kenapa enggak? Selain lebih murah, bahan bahan alami dari alam ternyata jauh lebih baik dan sehat dibandingkan dengan bahan kimia yang pastinya mengandung resiko dan efek samping.

Perawatan wajah dengan sayuran dan bahan dari dapur

Sayuran dan buah yang sering kita dapatkan di dapur kita ternyata bisa kita manfaatkan menjadi bahan  – bahan dasar untuk perawatan wajah yang sehat dan alami, dan juga lebih murah.

Apa saja sayuran dan buah yang bisa kita pakai untuk perawatan wajah? Silahkan baca lebih lanjut informasi berikut ini :

1. Seledri untuk masker wajah

Sayuran yang selama ini lebih sering kita manfaatkan untuk membuat sayur sop ini ternyata juga bisa menyehatkan kulit wajah lho.. selain itu seledri juga bisa membantu membersihkan wajah secara alami dan megurangi jerawat di wajah kita. Cara dan pemakaiannya pun cukup mudah, caranya dengan merebus seledri hingga mendidih, kemudian angkat, tiriskan dan biarkan sampai agak hangat. Setelah itu oleskan secara perlahan di wajah dan biarkan secara beberapa menit. Lakukan hal ini secara rutin untuk manfaat yang baik untuk wajah kita.

2. Masker Tomat membantu membersihkan flek hitam di wajah

Tomat, buah atau sayuran? Apapun kategorinya ternyata tomat sangat baik sekali untuk dimanfaatkan sebagai bahan perawatan wajah. Kandungan vitamin c dan zat – zat lain yang ada pada buah tomat mampu membersihkan wajah dan membantu mengurangi flek hitam. Untuk mendapatkan manfaat ini caranya dengan menjadikan tomat sebagai masker wajah atau hanya dengan mengoleskan irisan tomat secara langsung ke wajah secara perlahan.

3. Mentimun sebagai bahan penyegar wajah

Timun sudah sangat banyak sekali dimanfaatkan sebagai penyegar wajah dan untuk mengurangi rasa lelah di mata. Karakter mentimun yang cenderung berair memiliki zat yang bisa memberikan efek menyegarkan di wajah. Tempelkan irisan tipis mentimun ke wajah dan diatas mata anda anda sebelum tidur dan biarkan kandungan zat baik dari mentimun terserap ke pori-pori wajah dan bermetabolisme dengan kulit. Hasilnya wajah akan terasa lebih terlihat cerah dan lebih lembab.

4. Alpukat membantu menyegarkan, membersihkan dan mengencangkan wajah.

Buah alpukat sangat lezat dan enak untuk diminum sebagai juz yang menyegarkan. Alpukat dipercaya sangat baik untuk membantu menurunkan kolesterol pada tubuh. Selain itu ternyata Alpukat juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan pembuat masker yang bisa membuat kulit wajah menjadi lebih segar, bersih dan kencang. Caranya cukup mudah, blender alpukat kemudian oleskan secara merata ke wajah dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat. Anda juga bisa mencampurkan susu untuk membuaf kulit wajah lebih lembab. Masker alpukat ini sangat cocok dan bagus dipakai untuk kulit keting dan normal.
Masker alpukat untuk perwatan wajah

5. Bengkoang untuk masker pemutih dan mengencangkan kulit

Bengkoang sudah lama dan banyak dipakai oleh beberapa perusahaan kosmetik terkenal sebagai bahan dadar pembuat kosmetik untuk pemutih kulit. Dan ternyata kita juga bisa membuat sendiri masker bengkoang untuk membantu membersihkan dan memutihkan wajah. Caranya adalah dengan memarut bengkoang dan mendiamkannya selama semalaman. Setelah itu peras dan buang kandungan air yang ada pada parutan bengkoang. Parutan bengkoang kering inilah yang bisa anda pakai untuk dioleskan ke kulit dan wajah agar lebih bersih dan nampak lebih cerah.

6. Putih telur untuk mengurangi kerutan di wajah

Putih telur ternyata juga bisa digunakan sebagai masker untuk mengurangi kerutan di wajah anda. Caranya adalah dengan memisahkan antara kuning telur dan putihnya, kemudian usapkan putih telur dengan kuas halus ke wajah anda dan biarkan mengering selama beberapa saat. Tambahkan perasan jeruk nipis untuk mengurangi aroma amis dari putih telur. Setelah mengering bersihkan dan usap secara perlahan  dengan handuk basah dan air hangat.

7. Pisang untuk pembersih wajah

Buah yang sangat bermanfaat dan banyaj mengandung vitamin C ini ternyata juga bisa kita pakai sebagai bahan untuk pembersih wajah. Caranya dengan menghaluskan pisang dan mengoleskannya ke wajah untuk beberapa saat, kemudian dibersihkan dengan air hangat. Kulit wajah akan terasa lebih segar dan halus.

8. Masker wajah berbahan dasar beras.

Beras adalah bahan yang hampir selalu ada di dapur kita. Ternyata kita bisa memanfaatkan beras untuk bahan sebagai pembuat masker wajah supaya kulit tampak lebih putih dan cerah.
Caranya dengan merendam beras semalaman kemudian setelah itu dihaluskan menjadi tepung. Campurkan air kemudian oleskan secara merata ke wajah. Biarkan untuk beberapa saat kemudian bersihkan dengan air hangat.