5 KALIMAT MOTIVASI JACK MA PALING MENGINSPIRASI DALAM KEHIDUPAN DAN BISNIS

Kalimat MOTIVASI – Jack Ma adalah salah satu bukti nyata kisah sukses from Zero to Hero. Berawal dari hanya seorang pengajar bahasa inggris dengan gaji pas – pasan, kini Jack Ma berubah menjadi salah satu bisnisman yang paling disegani dan paling menginspirasi di seluruh dunia. Kegigihannya menghadapi penolakan dan kegagalan dibuktikan dengan pencapaiannya melalui Alibaba.com, sebuah perusahaan e-commerce terlaris saat ini.

Pengalaman bangkit dari kegagalan serta menghadapi penolakan oleh beberapa orang dan perusahaan adalah bukti  perjuangan hidup Jack Ma yang sering dijadikan sebagai cambuk motivasi untuk kita yang ingin menjadi berhasil seperti beliau.

Berikut ini adalah 5 Kalimat – Kalimat Motivasi dari Jack Ma yang akan merubah hidupmu menjadi lebih baik jika mau menerapkannya dalam Kehidupanmu :

1. Today Is Hard , Tomorrow is Harder, but The day after Tomorrow is Beautiful. Most People die when its is tomorrow evening, and don’t get a chance to see the sunrise.

“Hari ini berat, dan esok lusa akan lebih berat lagi. Kebanyakan orang mati saat esok petang dan tak mendapat kesempatan menikmati matahari terbit.”
Kesimpulan dari kalimat ini adalah, nikmati dan manfaatkan hari ini sebaik mungkin. Seberat apapun hari ini, bisa jadi besok akan lebih berat. Lalu kapan lagi kamu akan menikmati hidup dan menjadi yang terbaik. Karena kita tak akan pernah tau besok masih bisa melihat matahari terbit atau tidak. 
2. Its doesnt matter if i failed. At least i passed the concept on to other people. Event i dont succeed, someone will succeed learn from my mistakes. 

Tidak masalah jika saya gagal dalam melakukan sesuatu, setidaknya saya mewariskan konsep saya ke orang lain. Dan jikapun saya tetap gagal, mungkin orang lain akan sukses dengan konsep saya dan belajar dari kesalahan saya.”
Jangan menilai seseorang dan menjatuhkan hukuman bahwa orang itu tak melakukan apa apa. Orang yang gagal setidaknya memberikan kita pelajaran agar tidak mengulangi kegagalan yang dilakukannya. Memperbaikinya dan menjadi lebih berhasil belajar dari kegagalan dan kesalahan orang lain.. berterima kasihlah.
3. No matter how thought the case is, you should always have a dream that will you see on your first day. It’s will keep you motivated you and rescue you from any weak thoughts.

” Tidak perduli seberapa susahnya mengejarnya, anda harus tetap memiliki sebuah mimpi yang anda kejar di pagi hari. Itu akan memotivasi anda dan akan membuat anda jauh bersemangat dan terhindar dari hal – hal yang membuat anda menjadi lemah.
4. I’ll try to make myself happy because i know that if i’m not happy, my collegeues will not happy , and my shareholders are not happy and my customer are not happy too.

Saya akan membuat diri saya selalu bahagia, karena jika saya tau saya tak bisa bahagia maka saya yakin teman – teman saya tidak akan bisa saya buat bahagia, penanam saham saya juga tidak bahagia, dan pelanggan saya pun tidak akan bahagia. 
Kesimpulannya adalah Semua diawali dengan belajar membuat diri anda bahagia terlebih dahulu, jika itu saja tidak bisa bagaimana mau membahagiakan orang lain.

5. Today, making money is very simple. But making Sustainable money and being responsible to the society and improving the world is very difficult.

 Hari ini menghasilkan uang sangatlah mudah, tetapi menghasilkan uang yang berkelanjutan sekaligus tetap bertanggung jawab kepada masyarakat dan dunia sangatlah sulit.”
Inilah yang kebanyakan terjadi sekarang ini, orang-orang berlomba lomba memperkaya diri tetapi dengan cara yang tak bertanggung jawab. Sebagai salah satu contoh adalah banyaknya praktek suap dan korupsi. 
Meskipun sudah ada ancaman hukuman tetapi para pelaku semakin tidak perduli. 
Jack Ma pernah juga mengatakan bahwa Agama adalah hal yang juga sangat penting dipelajari dan didalami agar kita seimbang dalam mendapatkan materi dan pertanggung jawaban kita nanti.
Semoga 5 kalimat motivasi dari Jack ma ini bisa merubah hidup kita jadi lebih baik lagi. 
Salam sukses