Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Kata - kata motivasi "EDAN" dari om Bob Sadino

Siapa yang tak mengenal Om Bob Sadino, seorang pengusaha lndonesia yang terkenal karena penampilannya yang nyentrik dan unik. Kalimat - kalimat yang beliau ucapkan sering dijadikan sebagai alat motivasi bagi generasi muda saat ini.

Namun yang unik dari Om Bob Sadino menurut saya adalah ide dan ucapan-ucapannya tentang bisnis yang sangat berbeda dan terdengar "nyleneh" jika dibandingkan dengan motivator-motivator lainnya. Contohnya adalah sebuah kalimat beliau yang berkata "bisnis jangan pakai rencana", menurut saya ini sangat unik dan anti pakem di dunia Bisnis. 

Jika Biasanya kita diajarkan untuk membuat planning atau rencana saat akan memulai bisnis saat kita belajar di bangku kuliah. Maka kalimat om bob terdengar sangat bertolak belakang. Namun ada benarnya juga. Setelah mendengar penjelasan beliau tentang kalimat "bisnis tanpa rencana" itu , akhirnya saya baru paham apa yang beliau maksutkan.

Berikut ini adalah 10 Kalimat-kalimat motivasi bisnis Bob Sadino yang terdengar unik dan nyeleneh :

1. Orang pintar terkadang terlalu banyak ide, bahkan terlalu banyak hingga malah tak satupun yang jadi kenyataan. Sementara orang 'GOBLOG' hanya punya satu ide saja, dan itu yang dijalankan dan bisa jadi sukses.

2. Orang Pintar belajar keras untuk melamar pekerjaan, Sementara orang GOBLOG bekerja keras dan berjuang untuk bisa sukses lalu membayar orang pintar untuk bekerja padanya.

3. Orang Bodoh kadang-kadang mengabaikan kualitas karena dia memang tidak tahu, maka tinggal diberitahu soal kualitas agar dia tidak terus keliru. Sedangkan orang pintar sering mengabaikan kualitas karena ia SOK TAHU, dan biasanya susah diberi tahu oleh orang lain.

4. Orang pintar yang hebat dalam analisis, sangat mungkin berpikir negatif tentang sebuah bisnis, karena banyaknya informasi yang sudah dikumpulkannya. Sedangkan orang bodoh tidak sempat mengumpulkan banyak informasi karena berpikir bagaimana caranya agar bisa segera berbisnis.

5. Bisnis itu hanya modal dengkul, Bahkan jika anda tidak punya dengkul, pinjam dengkul orang lain !!



6. Kamu ini bangun pagi, mandi, pamit kerja, pake seragam, kaki dibungkus sepatu,  berangkat pagi pulang malam bayaran ga seberapa, itu kerja atau dikerjain?

7. Orang Goblog itu ga banyak mikir, yang penting terus melangkah, sementara orang pintar kebanyakan mikir, akhirnya tidak jadi melangkah.

8. Orang pintar sering merasa gengsi ketika gagal dalam satu bidang sehingga segera berpikiran beralih ke bidang lain saat menghadapi hambatan, sedangkan orang bodoh seringkali tidak punya banyak pilihan, kecuali hanya menghadapi dan mengalahkan hambatan tersebut.

9. Orang goblog sering kesulitan dapat pekerjaan akhirnya buka usaha sendiri dan saat bisnisnya semakin berkembang, ia memperkerjakan orang pintar sebagai karyawannya.

10. Setinggi apapun pangkat yang anda miliki, anda tetaplah seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang anda punya, andalah bosnya.

Sepuluh kalimat motivasi om bob inilah yang paling menampar wajah saya dan menyadarkan kesalahan kesalahan saya selama ini yang membuat saya terlambat untuk memulai bisnis. Semoga setelah membaca artikel ini kawan kawanku semua bisa segera memiliki bisnisnya sendiri. 

Posting Komentar untuk "10 Kata - kata motivasi "EDAN" dari om Bob Sadino"